Minggu, 30 September 2012

Cupcake Termahal Di Dunia 10 Juta Rupiah


Berita Aneh - Jika sebelumnya ada sebuah cupcake termahal dengan berlian sebagai topping-nya, saat ini ada sebuah cupcake yang menarik perhatian para penikmat dessert ini. Sebuah cupcake bernama "The Golden Phoenix" menjadi cupcake termahal. Seperti namanya, cupcake ini dihias dengan lembaran emas yang bisa dimakan dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Seperti dilansir Daily Mail (29/9/2012) dessert ini dijual di Bloomsbury"s Cupcake Store, Dubai. Satu cupcake dihargai Rp 10 juta yang membuatnya menjadicupcake termahal di dunia. Bahan-bahan yang dipakai berupa lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan, tepung organik dari Inggris, mentega organik merek Rachel, Premium Amedei Porcelena kakao dari Italia, dan vanila kualitas tinggi dari Uganda.







Dalam sebuah video yang menampilkan tahapan membuat cupcake ini, sang chef memulai dengan membuat hiasan yang nanti akan ditaruh di sekitar cupcake. Dimulai dengan coklat Uganda yang dilumerkan lalu dibuat menjadi bentuk daun. Setelah membeku cokelat ditaburi bubuk emas yang bisa dimakan. Selanjutnya, buah strawberry organik dipilih dan dicelupkan ke dalam cokelat leleh tadi dan dilapisi dengan bubuk emas. Setelah itu cupcake cokelat dari Bloomsbury dilapisi dengan lembaran emas. Selain cupcake, di atas piring saji terdapat sebuah sendok emas yang di atasnya ditaruh krim coklat serta wadah emas yang berisi krim vanila.

Untuk presentasinya, tidak tanggung-tanggung, cupcake dan hiasan serba emas ini disajikan di atas piring emas 24 karat Maria Antoinette Princess Tea Trolley. Selanjutnya ditaruh di Empire Morning Cake Stand yang dicat emas 24 karat untuk menarik para penggemar kue. Shafeena Yusuff Ali, pendiri dari Bloombury Cupcakes, mengumumkan niat untuk membuat cupcaketermahal pada bulan awal Juni 2012 dan menghabiskan berminggu-minggu untuk menyempurnakan rasa dari resep tersebut dan dekorasi cupcakes, dan juga menuntaskan kelima bahan yang sangat mahal tersebut. Ia menyatakan misinya adalah untuk membuat sebuah cupcake yang mewah tetapi juga enak dimakan. Sebelumnya ada sebuah cupcake termahal tetapi ternyata hanya bisa dipajang karena di atasnya terdapat berlian asli.

10 Pengusaha IT Terkaya Di Dunia


Berita Aneh - Sekian tahun berlalu, Bill Gates masih saja dikenal orang sebagai orang terkaya di dunia. Tetapi, hal tersebut akan berubah karena seorang Meksiko mengalahkan kekayaannya kurang lebih sebanyak US$8 milyar. Untuk urutan dan informasi lainnya, lihat di bawah ini:
1. Carlos Slim Helu
Pemilik beberapa perusahaan seperti Telmex, America Movil, dan Grupo Carso ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$67,8 milyar. Mungkin nama ini masih agak asing bagi masyarakat dunia. Kekayaannya melonjak jauh sejak saham perusahaan miliknya melonjak 27% pada kuartal kedua tahun 2007 ini.

 2. William H. Gates III
Kekayaan terakhir gates adalah sebesar US$59,2 milyar. Mungkinkah akibat sumbangan yang dilakukan membuatnya turun ke posisi dua? Sepertinya Gates sudah tidak mempedulikan hal itu setelah sekian lama berdiri di puncak kekayaan dunia. Sekarang saatnya untuk beramal.


3. Lawrence Ellison
Pemilik Oracle ini bertengger di posisi ketiga dengan kekayaan US$21,5 milyar. Tampaknya, ia masih akan lama mempertahankan posisinya ini karena database akan selalu digunakan.


4. Paul Allen
Dengan kekayaan US$18 milyar, Allen berada di urutan keempat orang IT terkaya dan urutan ke 19 untuk orang terkaya di dunia. Walaupun telah menjual 68 juta sahamnya di Microsoft, ia masih menyisakan sebesar 138 juta saham. Ia juga dikenal sebagai orang yang gemar melakukan investasi di segala bidang, seperti: properti, olah raga, bahkan program luar angkasa. Kapal yacht terbesar nomor 5 pun ia miliki.

5 - 6 Sergey Brin & Larry Page
Kedua raja internet ini, masing-masing memiliki kekayaan US$16,6 milyar yang jika digabungkan bisa membawa para pendiri Google ini ke posisi 3. Sudah merupakan fakta, kalau kedua konglomerat ini hanya beranjak dari sebuah halaman situs hitam putih dengan sebuah logo warna-warni.

7. Michael Dell
Jika melihat berbagai macam masalah yang dialami Dell, tentu saja sungguh menakjubkan kalau perusahaan ini masi menjadi perusahaan hardware nomor satu di dunia. Walaupun begitu, para analis agak pesimis kalau Michael bisa mempertahankan posisinya ini.


8. Steven Ballmer
Lagi-lagi orang dari Microsoft. Walaupun ukuran kantornya lebih kecil dari ukuran kamar mandi biasa, kekayaan yang sejumlah US$15 milyar itu membawanya ke posisi 8.



9. Naguib Sawiris
Sawiris merupakan dewan direksi dan CEO dari Orascom Telecom Mesir, yaitu sebuah operator jaringan GSM multinasional untuk pasar Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan. Padahal, tahun lalu ia hanya berada pada urutan ke-278 untuk edisi Forbes. Kekayaannya sebesar US$10 milyar

 

10. Sunil Mittal
Sudah merupakan bukti, jika anda ingin menjadi konglomerat, bukalah perusahaan telekomunikasi. Mittal merupakan dewan direksi dan managing director dari Bharti Group, yang menjalankan jasa GSM terbesar di India. Ia memiliki kekayaan sebesar US$9,5 milyar dan hanya menduduki orang India terkaya keenam.

5 Makanan Terpedas Di Dunia

Berita Aneh - Berikut ini adalah 5 Makanan Terpedas Di dunia...

Lobak dengan Lada Sichuan - China China pun tidak mau ketinggalan memberikan sumbangan makanan terpedas dalam nominasi kali ini. Masakan itu berupa lobak yang disajikan dengan lada shicuan. Makanan ini menggunakan bird"s eye chilis yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tidak hanya itu, yang membuat makanan ini jadi lebih pedas adalah karena ditambahkan dengan lada sichuan dan potongan cabai.




Kimchi - Korea Makanan yang satu ini memang sudah terkenal rasa pedasnya. Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabe, bawang putih dan bawang merah selama 1 bulan. Pedasnya tidak hanya di bagian luar, tapi juga hingga gigitan yang terakhir. Bisa dibilang, pedasnya menyengat dan membakar lidah.



Suicide Chicken - Amerika Amerika tidak hanya menominasikan Shrimp Creole dalam kategori ini, tapi juga Suicide chicken. Namanya saja unik, barangkali orang yang mengkonsumsi juga serasa bunuh diri karena rasa pedas menyengat dari perpaduan saus tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang pada bumbunya sebelum digoreng kering. Pedasnya saja sudah pasti terasa dari aromanya, apalagi rasanya?



Jerk Chicken - Karibia Makanan yang satu ini juga termasuk salah satu yang terpedas. Mengapa? Bumbunya yang terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.




Wot - Ethiopia Siapa bilang negara di Afrika tidak memiliki masakan pedas? Ethiopia buktinya, makanan khas negara ini masuk dalam peringkat Pertama hidangan terpedas di dunia. Menurut orang Ethiopia, hidangan ini akan sangat nikmat bila dimasak dengan mencampurkan 1 kilo bawang merah dan bawang putih, jahe dan juga barbere (cabe kering) yang jumlahnya mengerikan. Mau mencobanya?