Sabtu, 24 November 2012

Fakta Tentang Chimaera

Chimaera - Monster Menakutkan Dengan 3 Kepala Chimera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya.Chimaera adalah monster yg penuh haus darah,yang tercatat di dalam lembaran-lembaran mitlogi Yunani.Sebagai 3 hewan buas,masing-masing kepala bisa bertindak bebas dan menghadap ke berbagai arah. dia mengeluarkan napas api.Sedangkan ular di ekornya mengandung bisa yang sangat kuat. Dia memporak-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai akhirnya ia dibunuh oleh Bellerophon.  Chimaera lahir dari dua orangtua yang buas,Typhon dan Echidna.Typhon adalah monster bersayap dengan 100 kepala dan echidna adalah wanita separuh ular. Chimaera mewakili kekuatan dan bahaya awan badai.Aumannya bagaikan guntur yang menggelegar,da semburan lidah apinya bagaikan kilat yang menyambar.
Chimaera - Monster Menakutkan Dengan 3 Kepala
Chimera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya.Chimaera adalah monster yg penuh haus darah,yang tercatat di dalam lembaran-lembaran mitlogi Yunani.Sebagai 3 hewan buas,masing-masing kepala bisa bertindak bebas dan menghadap ke berbagai arah. dia mengeluarkan napas api.Sedangkan ular di ekornya mengandung bisa yang sangat kuat. Dia memporak-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai akhirnya ia dibunuh oleh Bellerophon.

Chimaera lahir dari dua orangtua yang buas,Typhon dan Echidna.Typhon adalah monster bersayap dengan 100 kepala dan echidna adalah wanita separuh ular.
Chimaera mewakili kekuatan dan bahaya awan badai.Aumannya bagaikan guntur yang menggelegar,da semburan lidah apinya bagaikan kilat yang menyambar.

10 Fakta Unik Tentang Titanic

fakta titanic Pada Ahad, 15 April 2012, tepat satu abad tenggelamnya kapal Titanic (15 April 1912). Kini, sejumlah misteri masih menyelimuti keberadaan penyebab tenggelamnya kapal yang diklaim takkan tenggelam itu.Tapi, banyak hal menarik yang perlu kita ketahui tentang Titanic. Yang pasti, sejak tenggelamnya kapal tersebut, ratusan ribu bahkan jutaan bunga diberikan sebagai ucapan belasungkawa atas korban Titanic.  Berikut ini, 10 fakta unik yang perlu kita ketahui dengan tenggelamnya kapal tersebut.  1. Harga-harga tiket yang dijual pada saat Kapal Titanic akan berlayar di tahun 1912 itu senilai 4.350 dolar AS (kelas utama), 1.750 dolar (untuk tiket kelas dua), dan 30 dolar AS untuk tiket kelas tiga.  2. Setelah menabrak gunung es, Titanic masih bertahan untuk mengapung selama 2 jam 40 menit.  3. Interval waktu saat salah seorang awak kapal melihat ada gunung es di depan kapal Titanic sekitar 30 detik.  4. Dengan kapal yang besar dan jumlah penumpang yang mencapai sekitar 2000 orang, maka Titanic membutuhkan 14 ribu galon air minum setiap 24 jam, dan 825 ton batubara per hari untuk pelayaran.  5. Saat pelayaran itu, Titanic membawa 900 ton barang yang ada di kargo bagasi.  6. Dari ribuan penumpang itu, terdapat 13 pasangan yang sedang merayakan honey moon (bulan madu) pernikahan mereka.  7. Sekitar 14 tahun sebelum Titanic berlayar, seorang penulis novel bernama Morgan Robertson pernah membuat novel dengan judul ‘Futility’ (Kesia-siaan) pada 1898. Dalam novelnya itu, Morgan menulis tentang sebuah kapal besar bernama ‘Titan’ menabrak gunugng es di Lautan Atlanticdi malam yang dingin pada bulan April. Entah sekadar menulis atau ahli peramal, faktanya tulisan Morgan benar. Titanic menabrak gunung es di Laut Atlantik pada 15 April 1912.  8. Dalam peristiwa tenggelamnya kapal Titanic itu, terdapat dua ekor anjing yang selamat. http://kerendanunik.wordpress.com/2012/01/20/ternyata-ada-dua-anjing-yang-selamat-saat-tragedi-titanic/  9. Ibarat sebuah bangunan kekaisaran (imperium), Kapal Titanic memiliki luas dan besar bangunan yang sama luasnya dengan istana kerajaan.  10. Kucing biasanya menjadi lambang keberuntungan sebagian orang. Ia kerap dibawa kemana pun pergi, termasuk naik ke kapal untuk berlayar. Ternyata, selama pelayaran, Kapal Titanic tidak membawa seekorpun kucing ada di dalamnya. Pemilik Kapal Titanic tidak mengizinkan kucing untuk mengawasi tikus (hewan pengerat) ada di kapal tersebut. Dan anak buah kapal (ABK) Titanic mengawasi dengan ketat setiap penumpang yang naik ke kapal.
Pada Ahad, 15 April 2012, tepat satu abad tenggelamnya kapal Titanic (15 April 1912). Kini, sejumlah misteri masih menyelimuti keberadaan penyebab tenggelamnya kapal yang diklaim takkan tenggelam itu.Tapi, banyak hal menarik yang perlu kita ketahui tentang Titanic. Yang pasti, sejak tenggelamnya kapal tersebut, ratusan ribu bahkan jutaan bunga diberikan sebagai ucapan belasungkawa atas korban Titanic.

Berikut ini, 10 fakta unik yang perlu kita ketahui dengan tenggelamnya kapal tersebut.

1. Harga-harga tiket yang dijual pada saat Kapal Titanic akan berlayar di tahun 1912 itu senilai 4.350 dolar AS (kelas utama), 1.750 dolar (untuk tiket kelas dua), dan 30 dolar AS untuk tiket kelas tiga.

2. Setelah menabrak gunung es, Titanic masih bertahan untuk mengapung selama 2 jam 40 menit.

3. Interval waktu saat salah seorang awak kapal melihat ada gunung es di depan kapal Titanic sekitar 30 detik.

4. Dengan kapal yang besar dan jumlah penumpang yang mencapai sekitar 2000 orang, maka Titanic membutuhkan 14 ribu galon air minum setiap 24 jam, dan 825 ton batubara per hari untuk pelayaran.

5. Saat pelayaran itu, Titanic membawa 900 ton barang yang ada di kargo bagasi.

6. Dari ribuan penumpang itu, terdapat 13 pasangan yang sedang merayakan honey moon (bulan madu) pernikahan mereka.

7. Sekitar 14 tahun sebelum Titanic berlayar, seorang penulis novel bernama Morgan Robertson pernah membuat novel dengan judul ‘Futility’ (Kesia-siaan) pada 1898. Dalam novelnya itu, Morgan menulis tentang sebuah kapal besar bernama ‘Titan’ menabrak gunugng es di Lautan Atlanticdi malam yang dingin pada bulan April. Entah sekadar menulis atau ahli peramal, faktanya tulisan Morgan benar. Titanic menabrak gunung es di Laut Atlantik pada 15 April 1912.

8. Dalam peristiwa tenggelamnya kapal Titanic itu, terdapat dua ekor anjing yang selamat. http://kerendanunik.wordpress.com/2012/01/20/ternyata-ada-dua-anjing-yang-selamat-saat-tragedi-titanic/

9. Ibarat sebuah bangunan kekaisaran (imperium), Kapal Titanic memiliki luas dan besar bangunan yang sama luasnya dengan istana kerajaan.

10. Kucing biasanya menjadi lambang keberuntungan sebagian orang. Ia kerap dibawa kemana pun pergi, termasuk naik ke kapal untuk berlayar. Ternyata, selama pelayaran, Kapal Titanic tidak membawa seekorpun kucing ada di dalamnya. Pemilik Kapal Titanic tidak mengizinkan kucing untuk mengawasi tikus (hewan pengerat) ada di kapal tersebut. Dan anak buah kapal (ABK) Titanic mengawasi dengan ketat setiap penumpang yang naik ke kapal.

Website Pertama Di Dunia

Website Pertama di Dunia Sir Timothy John ”Tim” Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) (lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955) adalah penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya Screen Shot Situs Website Pertama di Dunia  Pada 1980, ketika masih seorang kontraktor bebas di CERN, Berners-Lee mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext) untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para peneliti. Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem prototipe bernama Enquire.  Setelah meninggalkan CERN untuk bekerja di John Poole’s Image Computer Systems Ltd, dia kembali pada 1984 sebagai seorang rekan peneliti. Dia menggunakan ide yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama (bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web pertama yang bernama httpd.  Situs web pertama yang dibuat Berners-Lee (dan oleh karena itu ia juga merupakan situs web pertama) beralamat di http://info.cern.ch/ (telah diarsip) dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.  Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.  Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui kekuatan karya pria ini, World Wide Web.  Salah satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas.  Pada 16 Juli 2004 dia diberi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.
Website Pertama di Dunia
Sir Timothy John ”Tim” Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL)
(lahir di London, Inggris, 8 Juni 1955) adalah penemu World Wide Web
dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya Screen Shot Situs Website Pertama di Dunia

Pada 1980, ketika masih seorang kontraktor bebas di CERN, Berners-Lee
mengajukan sebuah proyek yang berbasiskan konsep hiperteks (hypertext)
untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi di antara para
peneliti. Dengan bantuan dari Robert Cailliau dia menciptakan sistem
prototipe bernama Enquire.

Setelah meninggalkan
CERN untuk bekerja di John Poole’s Image Computer Systems Ltd, dia
kembali pada 1984 sebagai seorang rekan peneliti. Dia menggunakan ide
yang mirip yang telah dia gunakan pada Enquire untuk menciptakan World
Wide Web, di mana dia mendesain dan membangun browser yang pertama
(bernama WorldWideWeb dan dikembangkan dalam NeXTSTEP) dan server web
pertama yang bernama httpd.

Situs web pertama yang dibuat Berners-Lee (dan oleh karena itu ia juga merupakan situs web pertama) beralamat di http://info.cern.ch/ (telah diarsip) dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.

Pada 1994, Berners-Lee mendirikan World Wide Web Consortium (W3C) di Massachusetts Institute of Technology.

Hingga kini, Berners-Lee masih tetap rendah hati dan tidak berkeinginan
untuk mendapatkan status populer. Banyak yang masih tidak mengetahui
kekuatan karya pria ini, World Wide Web.

Salah
satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah
dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara
bebas.

Pada 16 Juli 2004 dia diberi gelar kehormatan KBE oleh Ratu Elizabeth II sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.

Fakta Tentang Dajjal

Sedikit kisah Dajjal, Nabi Isa a.s dan Ya’juj Ma’juj
YA’JUJ WA MA’JUJ DAB BUKIT BAITUL MAQDIS

Dari Nawas bin Sam’an, beliau berkata :
Pada suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan tentang Dajjal. Beliau menganggap remeh dan (juga) menganggap perkara besar, sehingga kami merasa yakin ia (Dajjal) berada di sisi sekumpulan pohon kurma. Ketika kami pergi kesana, maka beliau tahu ada sesuatu pada kami. Beliau bertanya,”Ada apa kalian?”

Kami menjawab,”Wahai, Rasulullah. Tadi pagi engkau telah menjelaskan tentang. Engkau telah menganggap remeh dan menganggap besar perkaranya, hingga kami merasa yakin ia (dajal) berada di sisi sekumpulan pohon kurma.”

Maka beliau bersabda: “Bukan Dajjal yang membuatku takut atas kalian. Apabila ia keluar (muncul) dan aku ada bersama kalian, maka akulah yang akan membantahnya tanpa bantuan kalian. Dan bila ia keluar, sedangkan aku tidak ada bersama kalian, maka setiap orang membantah (melawan) sendiri-sendiri; sedangkan Allah menjadi pelindung setiap muslim. Sungguh Dajjal adalah seorang pemuda berambut keriting dan buta sebelah. Seakan-akan aku menyerupakannya dengan Abdul ‘Uzza bin Qathan. Barangsiapa di antara kalian mendapatkannya, maka bacakan kepadanya awal-awal surat al Kahfi. Dia keluar di jalan antara Syam dan Iraq lalu membuat kerusakan di sekitarnya. Wahai hamba Allah, istiqamahlah!”

Maka kami berkata: “Wahai Rasulullah, berapa lama tinggalnya di muka bumi ini?”

Beliau menjawab,”Empatpuluh hari. Satu hari seperti satu tahun. Satu hari seperti satu bulan. Satu hari seperti satu pekan, dan sisa harinya, seperti hari-hari kalian ini.”

Kami bertanya lagi: “Wahai, Rasulullah. Hari yang seperti satu tahun itu, apakah cukup bagi kami shalat sehari?”

Beliau menjawab: “Tidak! Perkirakan ukurannya!”
Kami bertanya lagi: “Berapa kecepatannya di bumi ini?”

Beliau menjawab: “Seperti hujan ditiup angin, lalu (ia) mendatangi satu kaum dan mengajak mereka, lalu mereka mempercayainya dan menerima ajakannya. Kemudian Dajjal menyuruh langit, dan langitpun menurunkan hujan. Dan menyuruh bumi, lalu bumi menumbuhkan tanaman. Lalu hewan gembalaan mereka berangkat di sepanjang puncak gunung, sangat banyak susunya dan makan sangat kenyang. Kemudian (ia) mendatangi kaum lainnya, lalu mendakwahi mereka, namun mereka membantah perkataannya, lalu ia (pun) pergi meninggalkan mereka. Lalu pagi harinya, mereka tertimpa kelaparan dan kekeringan.

Mereka tidak memiliki harta sedikitpun. Dajjal melewati tempat yang rusak tersebut dan berkata kepadanya,’Keluarkan simpananmu!’ Lalu keluarlah harta simpanan (tanah tersebut) seperti ratu-ratu lebah. Kemudian Dajjal memanggil seorang yang gemuk dan masih muda, lalu ia sembelih dengan pedang dan memotongnya menjadi dua seukuran tombak, kemudian ia memanggilnya, lalu pemuda itu datang dan wajahnya bersinar-sinar. Ketika dalam keadaan demikian, tiba-tiba Allah mengutus Masih Ibnu Maryam, lalu turun di dekat menara putih (Manarul Baidha’) di sebelah timur Damaskus, mengenakan sepasang baju yang dicelup dengan za’faran dan meletakkan kedua telapak tangannya pada sayap-sayap dua malaikat.

Apabila ia menggoyangkan kepalanya, maka meneteskan air; dan bila mengangkatnya, maka keluarlah dari air itu seperti batu permata. Sehingga, tidaklah seorang kafir mencium wangi napasnya, kecuali mati; dan napasnya itu sepanjang pandangannya. Lalu beliau mengejar Dajjal sampai mendapatinya di daerah Bab Ludd [6], kemudian membunuhnya. Kemudian datang kepada Isa Ibnu Maryam suatu kaum yang Allah selamatkan dari Dajjal, lalu beliau mengusap wajah-wajah mereka, dan beliau sampaikan derajat mereka di surga. Ketika hal itu terjadi, tiba-tiba Allah mewahyukan kepada Isa yang berisi: ‘Aku telah mengeluarkan hambaKu, yang tidak ada seorangpun mampu memerangi mereka. Maka, bawalah hamba-hambaKu berlindung ke bukit Thur’.

Allah mengutus Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka bergerak cepat (datang) dari segala arah, sehingga rombongan pertama mereka melewati Danau Thabariyah lantas meminum isinya. Kemudian rombongan terakhir mereka mengatakan : ‘Sungguh dulu di tempat ini ada airnya’. (Dalam riwayat lain : dan ada tambahan setelah perkataan : ‘Sungguh dulu di tempat ini ada airnya.

Kemudian mereka berjalan sampai mencapai bukit al Khamar, yaitu bukit Baitul Maqdis. Lalu mereka berkata : ‘Sungguh kita telah membunuh orang yang ada di muka bumi ini. Ayo kita bunuh yang di atas langit,’ lalu mereka melemparkan anak-anak panahnya ke langit, lantas Allah kembalikan kepada mereka anak-anak panah tersebut dalam keadaan berlumuran darah – dalam riwayat IbnuHujur- Sungguh Aku telah menurunkan hamba-hambaKu, yang tidak ada seorangpun mampu memeranginya). Dan mengepung Nabi Isa dan sahabat-sahabatnya, hingga kepala sapi banteng bagi salah seorang dari mereka lebih baik dari seratus dinar bagi salah seorang di antara kalian sekarang.

Nabi Isa dan para sahabatnya berdoa kepada Allah, lantas Allah mengirim kepada mereka (Ya’juj dan Ma’juj) ulat di leher-leher mereka, sehingga mereka semuanya terbunuh seperti kematian satu jiwa. Kemudian Nabi Isa dan para sahabatnya turun ke dataran bumi dan tidak mendapatkan sejengkal tanahpun, kecuali dipenuhi oleh bau busuk dan bangkai mereka.

Nabi Isa dan para sahabatnya berdoa kepada Allah, lantas Allah mengirim burung seperti onta berleher panjang, lalu mengangkut mereka dan melemparkan mereka di tempat yang Allah kehendaki.

Kemudian Allah menurunkan hujan, yang tidak ada satupun rumah dari kulit domba dapat menahannya, dan tidak juga rumah batu yang kokoh, hingga mencuci bumi sampai meninggalkannya seperti cermin.

Kemudian dikatakan kepada bumi : “Tumbuhkan buah-buahan dan kembalikan barakahmu”.

Pada hari tersebut, sejumlah orang memakan buah delima dan bernaung di bawah kulit-kulitnya, dan diberi barakah pada susu, hingga seekor onta yang baru melahirkan mencukupi sejumlah orang, sapi yang baru melahirkan (susunya) mencukupi satu kabilah, dan seekor kambing yang baru melahirkan mencukupi sekeluarga besar.

Ketika mereka dalam keadaan demikian, tiba-tiba Allah mengirim angin yang harum, lantas angin tersebut menarik mereka dari bawah-bawah ketiak mereka, lalu setiap mu’min dan muslim wafat, dan tersisa orang-orang yang jelek, yang berzina terang-terangan (di khalayak ramai) seperti kelakuan keledai. Maka pada merekalah terjadi kiamat. [HR Muslim]
*:Marilah kita bersatu,berdo'a,dan beriman untuk membasmi "DAJJAL" itu....

Fakta Tentang Gumiho

Gumiho (??? / ? "gu" - sembilan) (harfiah "rubah berekor sembilan") adalah makhluk yang muncul dalam dongeng lisan dan legenda Korea, dan mirip dengan peri Eropa. Menurut mereka dongeng, seekor rubah yang hidup seribu tahun berubah menjadi gumiho, seperti rekan-rekan Jepang dan Cina (yang kitsune dan Huli jing). Hal ini secara bebas dapat mengubah, antara lain, menjadi seorang gadis cantik sering diatur keluar untuk merayu pria, dan makan hati mereka. Ada kisah banyak yang gumiho muncul. Beberapa dari mereka dapat ditemukan di Kompendium ensiklopedia Sastra Lisan Korea (?? ?? ?? ??). Sebuah rubah berekor sembilan, dari edisi Qing Shan Hai Jing.Roh Fox dari cerita rakyat Cina yang mirip dengan gumiho.Legenda mengatakan bahwa sementara Kumihoo ini mampu mengubah penampilan, masih ada sesuatu yang terus-menerus rubah-suka tentang hal itu, perubahan wajah, tetapi sifatnya tidak.Dalam Transformasi Kimono (??? ? ??), sebuah kumiho berubah menjadi sebuah serupa identik dari pengantin wanita di pernikahan. Bahkan ibu pengantin wanita dapat mengatakan perbedaannya. Para kumiho hanya ditemukan saat pakaiannya dihapus. Mun-su Bakh dan kumiho (??? ? ???) mencatat sebuah pertemuan yang Pak Munsu telah dengan seorang gadis, tinggal sendirian di hutan, yang memiliki penampilan mirip rubah.Dalam Maiden yang Ditemukan Kimono melalui sebuah Puisi Cina (?? ? ??? ? ??? ??) yang kumiho akhirnya terungkap ketika anjing pemburu mencium bau rubah dan menyerang.Meskipun biasanya digambarkan sebagai seorang wanita ketika berubah menjadi seorang manusia, yang kumiho dalam kisah The Maiden yang Ditemukan Kimono melalui sebuah Puisi Cina (?? ? ??? ? ??? ??) berubah menjadi seorang pemuda yang mencoba untuk mengelabui gadis itu di menikahinya. Namun, ini adalah satu-satunya kasus di mana ia berubah menjadi seorang pria.Meskipun mereka dianggap sebagai memiliki kemampuan untuk berubah menjadi bentuk lain, identitas sebenarnya dari Kumiho dikatakan sungguh-sungguh dijaga oleh Kumihos sendiri. Ada juga legenda di mana transformasi ini dikatakan paksa. Tidak jelas di mana titik waktu Korea mulai melihat Kumiho sebagai makhluk murni jahat, karena banyak dari teks-teks kuno menyebutkan Gumihos baik hati membantu manusia. Bahkan, teks-teks yang lebih tua banyak membuat lebih sering menyebutkan manusia jahat menipu Gumihos baik tapi naif.Sebagai mitologi berkembang Gumiho, itu kemudian diyakini bahwa Gumiho harus mengkonsumsi hati manusia untuk bertahan hidup. Dalam literatur kemudian mereka sering digambarkan sebagai haus darah setengah-rubah, setengah manusia makhluk yang mengembara pemakaman pada malam hari, menggali hati manusia keluar dari kuburan.Seperti semua monster lain, Gumiho diperkirakan tumbuh bijaksana dengan usia dan dengan pelatihan yang cukup, akhirnya belajar untuk berubah sendiri ke dalam berbagai bentuk, termasuk manusia. Jadi, mereka sering digambarkan sebagai gadis muda yang cantik bahwa trik laki-laki tidak curiga dan kemudian mengkonsumsi hati mereka.Versi lain adalah bahwa Gumiho harus makan hati. Ini karena hati mengandung energi manusia, artinya proses makanan dan memberikan energi, sehingga membuat wadah dari gaya hidup seorang manusia. Kisah Peri itu Suster Fox menggambarkan semangat rubah memangsa keluarga untuk hati.Versi lain dari mitologi, bagaimanapun, menyatakan bahwa dengan cukup akan sebuah Gumiho lebih lanjut bisa naik dari negara Yokwe dan menjadi sepenuhnya, permanen manusia dan kehilangan karakter jahat. Penjelasan tentang bagaimana ini dapat dicapai bervariasi, tetapi mereka kadang-kadang meliputi aspek-aspek seperti menahan diri dari membunuh atau mencicipi daging selama seribu hari, atau mendapatkan Cintamani dan memastikan bahwa Yeoiju melihat bulan purnama setidaknya setiap bulan selama cobaan itu. Tidak seperti Yeoiju memegang naga, Gumiho tidak dianggap mampu kemahakuasaan atau penciptaan di akan karena mereka adalah makhluk yang lebih rendah.Ide binatang menjadi manusia sepenuhnya sebenarnya cukup berat tertanam dalam mitologi Korea, seperti kasus di mana beruang menjadi seorang wanita melalui cobaan yang keras dalam mitologi Dangun. Sebuah Gumiho (???) adalah salah satu makhluk dalam kategori Rakasa (??) dan karena itu biasanya tidak termasuk di antara kategori tujuh Roh (??).
Gumiho ("gu" - sembilan) (harfiah "rubah berekor sembilan") adalah makhluk yang muncul dalam dongeng lisan dan legenda Korea, dan mirip dengan peri Eropa. Menurut mereka dongeng, seekor rubah yang hidup seribu tahun berubah menjadi gumiho, seperti rekan-rekan Jepang dan Cina (yang kitsune dan Huli jing). Hal ini secara bebas dapat mengubah, antara lain, menjadi seorang gadis cantik sering
diatur keluar untuk merayu pria, dan makan hati mereka. Ada kisah banyak yang gumiho muncul. Beberapa dari mereka dapat ditemukan di Kompendium ensiklopedia Sastra Lisan Korea.
Sebuah rubah berekor sembilan, dari edisi Qing Shan Hai Jing.Roh Fox dari cerita rakyat Cina yang mirip dengan gumiho.Legenda mengatakan bahwa sementara Kumihoo ini mampu mengubah penampilan, masih ada sesuatu yang terus-menerus rubah-suka tentang hal itu, perubahan wajah, tetapi sifatnya tidak.Dalam Transformasi Kimono , sebuah kumiho berubah menja
di sebuah serupa identik dari pengantin wanita di pernikahan. Bahkan ibu pengantin wanita dapat mengatakan perbedaannya. Para kumiho hanya ditemukan saat pakaiannya dihapus. Mun-su Bakh dan kumiho mencatat sebuah pertemuan yang Pak Munsu telah dengan seorang gadis, tinggal sendirian di hutan, yang memiliki penampilan mirip rubah.Dalam Maiden yang Ditemukan Kimono melalui sebuah Puisi Cina yang kumiho akhirnya terungkap ketika anjing pemburu mencium bau rubah dan menyerang.Meskipun biasanya digambarkan sebagai seorang wanita ketika berubah menjadi seorang manusia, yang kumiho dalam kisah The Maiden yang Ditemukan Kimono melalui sebuah Puisi Cina berubah menjadi seorang pemuda yang mencoba untuk mengelabui gadis itu di menikahinya. Namun, ini adalah satu-satunya kasus di mana ia berubah menjadi seorang pria.Meskipun mereka dianggap sebagai memiliki kemampuan untuk berubah menjadi bentuk lain, identitas sebenarnya dari Kumiho dikatakan sungguh-sungguh dijaga oleh Kumihos sendiri. Ada juga legenda di mana transformasi ini dikatakan paksa.
Tidak jelas di mana titik waktu Korea mulai melihat Kumiho sebagai makhluk murni jahat, karena banyak dari teks-teks kuno menyebutkan Gumihos baik hati membantu manusia. Bahkan, teks-teks yang lebih tua banyak membuat lebih sering menyebutkan manusia jahat menipu Gumihos baik tapi naif.Sebagai mitologi berkembang Gumiho, itu kemudian diyakini bahwa Gumiho harus mengkonsumsi hati manusia untuk bertahan hidup. Dalam literatur kemudian mereka sering digambarkan sebagai haus darah setengah-rubah, setengah manusia makhluk yang mengembara pemakaman pada malam hari, menggali hati manusia keluar dari kuburan.Seperti semua monster lain, Gumiho diperkirakan tumbuh bijaksana dengan usia dan dengan pelatihan yang cukup, akhirnya belajar untuk berubah sendiri ke dalam berbagai bentuk, termasuk manusia. Jadi, mereka sering digambarkan sebagai gadis muda yang cantik bahwa trik laki-laki tidak curiga dan kemudian mengkonsumsi hati mereka.Versi lain adalah bahwa Gumiho harus makan hati. Ini karena hati mengandung energi manusia, artinya proses makanan dan memberikan energi, sehingga membuat wadah dari gaya hidup seorang manusia. Kisah Peri itu Suster Fox menggambarkan semangat rubah memangsa keluarga untuk hati.Versi lain dari mitologi, bagaimanapun, menyatakan bahwa dengan cukup akan sebuah Gumiho lebih lanjut bisa naik dari negara Yokwe dan menjadi sepenuhnya, permanen manusia dan kehilangan karakter jahat. Penjelasan tentang bagaimana ini dapat dicapai bervariasi, tetapi mereka kadang-kadang meliputi aspek-aspek seperti menahan diri dari membunuh atau mencicipi daging selama seribu hari, atau mendapatkan Cintamani dan memastikan bahwa Yeoiju melihat bulan purnama setidaknya setiap bulan selama cobaan itu. Tidak seperti Yeoiju memegang naga, Gumiho tidak dianggap mampu kemahakuasaan atau penciptaan di akan karena mereka adalah makhluk yang lebih rendah.Ide binatang menjadi manusia sepenuhnya sebenarnya cukup berat tertanam dalam mitologi Korea, seperti kasus di mana beruang menjadi seorang wanita melalui cobaan yang keras dalam mitologi Dangun.
Sebuah Gumiho adalah salah satu makhluk dalam kategori Rakasa  dan karena itu biasanya tidak termasuk di antara kategori tujuh Roh.

4 Cara Mahluk Halus Menunjukan Keberadaannya

Cara mahluk halus menunjukkan keberadaannya Keberadaan makhluk-makhluk halus di sekitar kita sangat boleh jadi merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan kita dapat saja menjadi tanda bahwa keberadaan makhluk-makhluk halus itu memang ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka selama ini di sekitar kita?  Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:  1. Visual Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Secara demikian, kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar-samar. Secara terang-terangan umpamanya saja adalah tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud-wujud lain. Sementara itu, secara samar-samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sesosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar-samar makhluk halus juga sering melibatkan benda-benda tertentu. Misalnya saja, lampu yang tiba-tiba menyala dan kemudian mati sendiri. Atau misalnya, piring, gelas atau benda-benda lain yang tiba-tiba saja bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya.  2. Aroma Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruangan tiba-tiba saja hidung kita mencium aroma bunga yang sangat menyengat. Padahal, kita mengetahui tidak ada orang sama sekali yang memasang/menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.  3. Rabaan dan sentuhan Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, lantas sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba saja terasa di sebelah kita pada saat kita berada di sebuah ruangan yang tertutup bisa juga merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.  4. Suara Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika di tengah malam sunyi kita tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan adanya seseorang yang sedang mandi. Namun, tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana. Atau lain kesempatan, di malam hening, mungkin kita mendengar bunyi gaduh suara gelas serta piring dari arah dapur. Begitu kita menengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita melihat kelebatan sinar yang langsung raib begitu saja….   Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi.
Cara mahluk halus menunjukkan keberadaannya
Keberadaan makhluk-makhluk halus di sekitar kita sangat boleh jadi merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan kita dapat saja menjadi tanda bahwa keberadaan makhluk-makhluk halus itu memang ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka

selama ini di sekitar kita?

Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:

1. Visual
Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Secara demikian, kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar-samar. Secara terang-terangan umpamanya saja adalah tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud-wujud lain. Sementara itu, secara samar-samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sesosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar-samar makhluk halus juga sering melibatkan benda-benda tertentu. Misalnya saja, lampu yang tiba-tiba menyala dan kemudian mati sendiri. Atau misalnya, piring, gelas atau benda-benda lain yang tiba-tiba saja bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya.

2. Aroma
Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruangan tiba-tiba saja hidung kita mencium aroma bunga yang sangat menyengat. Padahal, kita mengetahui tidak ada orang sama sekali yang memasang/menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.

3. Rabaan dan sentuhan
Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, lantas sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba saja terasa di sebelah kita pada saat kita berada di sebuah ruangan yang tertutup bisa juga merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.

4. Suara
Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika di tengah malam sunyi kita tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan adanya seseorang yang sedang mandi. Namun, tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana. Atau lain kesempatan, di malam hening, mungkin kita mendengar bunyi gaduh suara gelas serta piring dari arah dapur. Begitu kita menengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita melihat kelebatan sinar yang langsung raib begitu saja….


Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi.