10 Band Heavy Metal Korea Yang Wajib Kamu Dengar!

Tak bisa disalahkan, gemerlap musik K-Pop saat ini memang menjadi salah satu industri dengan begitu cepat perubahan secara global. Bahkan Hallyu adalah komoditi ekspor Korea Selatan yang begitu menggiurkan.
Jika membicarakan musik Korea, yang terlintas di banyak orang adalah sekelompok boyband dan girlband yang teridiri dari member cukup banyak dan memiliki penampilan serta koreografi dance sampai penampilan itu istimewa.
Tapi tahukah kamu, rupanya Korea juga memiliki band-band Heavy Metal dengan kualitas musik yang tak kalah. Meski secara popularitas masih jauh di belakang K-Pop, namun K-Heavy Metal juga memiliki penggemar tersendiri. Ingin cari tahu? Berikut 10 band Heavy Metal asal Korea Selatan yang wajib didengar!

1. Holymarsh

Meskipun kini sudah bubar dan tak aktif lagi, band heavy metal Holymarsh yang terdiri dari 3 orang ini masih ada di bagian terdepan dari musik metal Korea Selatan. Meskipun bermain dengan 'kasar', Holymarsh memiliki melodi yang istimewa. Seperti yang diungkapkan oleh Daniel Ekeroth dalam buku Deat Metal Swedia, Holymarsh pasti akan dirindukan oleh penikmat metal dunia.

2. Tokkaebi

Nama mereka diambil dari sosok setan asli Korea Selatan yang memiliki tanduk di atas kepalanya dan suka memukul-mukul sambil membawa palu. Sama seperti sosok Tokkaebi, band metal ini memberikan dentukan musik thrash metal yang akan membuatmu bisa merasakan energi konstan dalam sebuah perubahan yang begitu menyenangkan.

3. Seed

Seed menjadi begitu populer di tahun 2010 dengan merilis berbagai lagu metal yang begitu menakjubkan. Seperti band Korea Selatan lainnya, Seed menyuguhkan sensasi musik thrash metal dengan konsep klasik yang tentunya harus kamu dengar sebagai penyuka musik metal. Tertarik?

4. Asiana

Menarik ke masa lalu, Asiana adalah salah satu band metal Korea Selatan yang aktif di tahun 1980-an. Dengan efek suara sepeda motor, tarikan gitar yang istimewa dan tentunya lengkingan vokal akan membuatmu bertanya-tanya mengapa band sekelas Asiana seakan 'terlupakan' dan tergeser oleh pesona K-Pop? Kembali ke masalah selera sepertinya.

5. Sunoi

Jika band asal Swedia, Marduk memiliki lagu-lagu dengan mid-tempo, yang mungkin tak akan mereka sadari bahwa hal itu memiliki kemiripan dengan aliran musik band metal Korea Selatan, Sunoi. Meskipun kini jarang ditemukan band Korea Selatan dengan kecepatan irama istimewa, namun Sunoi memiliki komposisi musik yang wajib kamu ketahui.

6. Crash

Pada tahun 1993, Crash merilis album debut ENDLESS SUPPLY OF PAIN secara global yang diproduseri oleh produser death metal populer, Colin Richardson dan sukses terjual lebih dari 80 ribu kopi. Pada tahun 2010, Crash merilis album ke-6 sebagai bukti eksistensi mereka dan kembali ke gaya album thrash sebelumnya. Style groove metal mereka sebanding dengan band Amerika, Lamb of God.

7. Gostwind

Gostwind bisa disebut sebagai band metal Korea Selatan yang begitu unik. Mengambil genre heavy/gothic/folk metal, Gostwind terdiri dari lima member dan vokalis perempuan. Ya, vokalis perempuan. Sehingga musik Gostwind hadir dengan sangat unik. Suara nada tinggi bokal perempuan, irama elektrik yang unik, string yang mendominasi, Gostwind begitu menarik perhatian.

8. Sad Legend

Untuk mereka penikmat musik hard rock dengan sentuhan irama sedih, Sad Legend adalah band yang harus kamu dengarkan. Sebagai tambahan istimewa, Sad Legend menambahkan spirit metal melalui bagian piano dan biola yang mempesona. Bakat Sad Legend membuat mereka menjadi salah satu musisi metal Korea Selatan papan atas.

9. Oathean

Dengan irama black metal yang menonjol pada keyboard dan vokal harsh, band Oathean berhasil membuat irama khas musik metal Korea Selatan selama 20 tahun masa karir mereka. Album terbaik mereka adalah FADING AWAY INTO THE GRAVE OF NOTHINGNESS, AS A SOLITARY TREE AGAINTS THE SKY, dan REGARDING ALL THE SADNESS IN THE WORLD. Band ini akan membuat hatimu berkobar dengan semangat yang 'dark' namun berkelas.

10. SWIG666

Di antara ratusan versi metal dari lagu K-Pop populer Gangnam Style, Swig666 sepertinya bisa menghasilkan versi metal lagu milik PSY itu dengan sentuhan baru dan snagat berbeda. Swig666 berhasil memperlihatkan sentuhan emosional yang pas dengan irama metal khas Korea. Sepertinya jalan karir mereka akan begitu panjang dan berpengaruh. Semoga.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 10 Band Heavy Metal Korea Yang Wajib Kamu Dengar! . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://juriseo.blogspot.com/2013/03/10-band-heavy-metal-korea-yang-wajib.html.
Ditulis oleh: Juri Seo

Belum ada komentar untuk "10 Band Heavy Metal Korea Yang Wajib Kamu Dengar! "

Posting Komentar