10 Kota Terburuk Untuk Bekerja di Dunia

Mencari pekerjaan adalah sebuah kewajiban manusia dewasa ketika mereka akan menjalani kehidupan dan memenuhi kebutuhan. Bahkan untuk bekerja, setiap orang memiliki tempat impian mereka.

Dengan berbagai alasan, seperti ingin tinggal di kota yang nyaman, udara bersih, dan aman, setiap orang akhirnya memiliki tempat-tempat impian untuk bekerja dan membentuk sebuah kehidupan.

Tapi faktanya, di dunia ini ada tempat-tempat yang buruk dipakai untuk bekerja dengan berbagai alasan yang ada. Hmm, kira-kira di mana saja ya?
10. Santo Domingo - Republik Dominika
Santo Domingo - Republik Dominika
Kota Santo Domingo menjadi kota terburuk untuk mencari kerja di kawasan barat Hemisphere. Beberapa penyebab kota di Dominika ini menjadi burik adalah pembajakan kapal, badai, kondisi jalan yang buruk, kriminal dan tentunya masalah kesehatan. Jadi kalau kamu mendapat tawaran bekerja di sini, hendaknya berpikir berulang kali ya.

9. Kairo - Mesir
Kairo - Mesir
Apa yang menjadi masalah terbesar bagi para pekerja untuk tinggal di Kairo? Hal itu adalah polusi udara serta kondisi sanitasi yang buruk.Tak cukup di situ, masalah teroris yang mengintai para pendatang di Kairo sepertinya menjadi salah satu yang harus kamu pikirkan jika memang mau bekerja di sini.

8. Guangzhou - China
Guangzhou - China
Kota besar di kawasan selatan China, tepatnya di provinsi Guangdong ini memang menjadi salah satu kota industri terbesar di dunia. Sehingga tak heran jika tingkat polusi di Guangzhou cukup buruk. Dengan seringnya kota diselimuti oleh asap pabrik, beberapa orang bahkan berkelakar jika Guangzhou seperti kota bom dan berbahaya untuk tinggal, apalagi bekerja.

7. Ho Chi Minh City - Vietnam
Ho Chi Minh City - Vietnam
Menjadi ibukota Vietnam dan terletak di negara tropis, mungkin membayangkan bekerja di kota Ho Chi Minh cukup menyenangkan. Tapi rupanya tidak, dengan kondisi sanitasi yang buruk sehingga rawan penyakit, iklim di Ho Chi Minh memang buruk. Selain itu fasilitas kesehatan dan infrastuktur yang tak memadai membuat Ho Chi Minh kurang tepat untuk menjadi lokasi bekerja.

6. Bogota - Kolombia
Bogota - Kolombia
Well, apa yang membuat ibukota Kolombia ini menjadi kota buruk untuk mencari kerja? Mudah saja, kamu ingin bekerja di kota dengan kondisi yang sehat bukan? Dan Bogota tak bisa memberikan hal itu. Bogota memang menjadi kota dengan tingkat polusi udara paling buruk dan sangat serius. Seakan tak cukup, kondisi politik negara menjadikan Bogota memang tak cocok untuk bekerja.

5. Nairobi - Kenya
Nairobi - Kenya
Ada beberapa hal yang membuat kamu untuk berpikir berulang kali mencari kerja di Nairobi. Sebagai ibukota negara Kenya, kondisi iklim Nairobi cukup buruk. Meskipun menjadi salah satu kota termaju di Afrika, justru tingkat kriminalitas di Nairobi sangat tinggi bahkan berbahaya. Tak mau kan kamu bekerja malah kehilangan uang dan menjadi sasaran rampok?

4. Mumbai - India
Mumbai - India
Kota sebagai pusat perekonomian di India ini memang memiliki museum, arsitektur bangunan, sampai restoran yang terbaik. Namun coba kamu mencari ke daerah pinggiran Mumbai. Kamu akan menemukan kondisi lalu lintas yang super buruk, kumuh, sampai masalah keamanan membuat setiap para pencari kerja akan berpikir berulang kali untuk mencari penghidupan di Mumbai.

3. Almaty - Kazakhstan
Almaty - Kazakhstan
Salah satu masalah utama ibukota Kazakhstan ini adalah lokasinya yang terpencil. Sehingga itu berpengaruh terhadap masalah perumahan, fasilitas pendidikan dan kesehatan, infrastuktur sampai minimnya lokasi hiburan menjadikan Almaty tak baik untuk bekerja. Belum lagi buruknya polusi udara, kondisi sanitasi dan penyakit menjadi penyebab kota ini dihindari para pencari kerja.

2. Jakarta - Indonesia
Jakarta - Indonesia
Oke, ibukota negara tercinta kita memang masuk sebagai salah satu kota terburuk untuk bekerja di dunia. Kenapa? Meskipun dalam krisis global Indonesia bisa bertahan, namun kondisi lingkungan Jakarta dengan sanitasi buruk dan polusi udara (serta macet) menjadi penyebab utama. Kurangnya fasilitas kesehatan yang merata, kondisi politik dan ekonomi tak stabil serta rawan kriminalitas, harus membuat Jakarta banyak berbenah menjadi lebih baik untuk bekerja.

1. Lagos - Nigeria
Lagos - Nigeria
Sebagai kota terbesar di negara terbesar kawasan Afrika, Lagos memang memiliki banyak masalah seperti polusi, kebersihan, fasilitas kesehatan dan pendidikan sampai infrastuktur. Menjadi kota dengan tingkat resiko tertinggi untuk bekerja, masalah kriminal menjadi hal yang cukup berbahaya di Lagos selain kondisi politik dan ekonomi yang tidak stabil. Mudah stress di Lagos, tak cocok untuk para pekerja.
 
 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 10 Kota Terburuk Untuk Bekerja di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://juriseo.blogspot.com/2013/03/10-kota-terburuk-untuk-bekerja-di-dunia_27.html.
Ditulis oleh: Juri Seo

Belum ada komentar untuk "10 Kota Terburuk Untuk Bekerja di Dunia"

Posting Komentar