7 Insiden Memalukan di Panggung Oscar

Dalam 84 tahun penyelenggaraannya, ajang Academy Awards atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan Oscar selalu menghadirkan kejutan. Kejutan dalam hal ini bisa diartikan juga "insiden memalukan" yang membuat ajang tersebut diragukan keeleganannya.
Malam penganugerahan Oscar ke-85 tinggal menghitung hari. Tepatnya pada 24 Februari nanti, Oscar akan berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. Bukan tidak mungkin bila hadirin dalam acara tersebut termasuk sang Host, Seth MacFarlane akan mendapati kejutan, termasuk yang tidak menyenanngkan di dalamnya.
Kejutan apa pun yang nantinya muncul dalam acara, semoga tidak memalukan seperti keenam insiden berikut ini:

1. Insiden Pria Bugil
David Niven tak tahu ada serangan di belakangnya.
Seorang penyusup berambut gondrong dan berkumis menyusup masuk dan berlari di atas panggung sembari membuat tanda "peace" dengan tangannya dalam ajang Oscar 1974
Untungnya presenter saat itu, David Niven, menyelamatkan acara dengan berkelakar, "Mungkin satu-satunya cara untuk orang itu supaya bisa tertawa adalah dengan telanjang seperti itu," ujarnya.
Apa pun alasannya, insiden tersebut telah diabadikan wartawan dan tersebar luas ke penjuru dunia.

2. Marlon Brando Memboikot Oscar

Aktor Marlon Brando memboikot Oscar meski ia sendiri keluar sebagai penerima piala di tahun 1972. Ia memilih untuk tak menghadiri acara dan mendelegasikannya pada wanita Indian bernama Littlefeather. Wanita tersebut datang dengan mengenakan busana tradisional suku Indian Apache.
Penolakan Marlon Brando ini didasarkan pada kekecewaannya akan perfilman Hollywood yang mendiskreditkan sosok suku Indian dalam perfilman. Entah benar atau tidak, kabar beredar bahwa Littlefeather bukanlah asli suku Indian.

3. Host Yang Gagal Melucu

Sudah jadi hukum tak tertulis bahwa setiap host Oscar wajib membawakan acara dengan segar dan penuh candaan cerdas. Dari sekian banyak host Oscar, yang paling parah dalam gagal melucu adalah David Letterman.  Host talk show ini berupaya untuk menggabungkan konsep acaranya dengan ajang sekelas Oscar. Hasilnya ia gagal total.
Guyonannya yang paling parah adalah ia meminta Tom Hanks membantunya menggelar karpet merah demi melakukan trik kecil untuk anjing peliharaannya. Ia nampaknya lupa bahwa seisi gedung berjalan di atas red carpet sebelumnya. Tak aneh jika mereka tersinggung akannya.

4. Tamu Istimewa Oscar

Ketika lagi Blame Canada dari film SOUTH PARK: BIGGER, LONGER, DAN UNCUT masuk jadi nominator untuk Lagu Terbaik, pelantun lagu tersebut, Matt Stone dan Trey Parker muncul dengan dandanan mengejutkan. Mereka mengenakan sepatu hak tinggi dan gaun ternama yang pernah dipakai tamu undangan Oscar tahun-tahun sebelumnya.
Tak ada yang tahan melihat Parker berjalan di atas red carpet dalam gaun hijau J-Lo sembari mempertontonkan dadanya yang berbulu.

5. Pelecehan Rat Pack

Kelompok Rat Pack sudah sangat melegenda di Hollywood sana. Kelompok yang terdiri dari Frank Sinatra, Dean Martin, Sammy Davis, Jr., Peter Lawford, dan Joey Bishop. Lantaran dua dari mereka tak bisa hadir pada malam itu, yakni Frank dan Dean, panitia Oscar 1987 sepakat untuk mengganti mereka dengan Dom DeLuise, Pat Morita, dan Telly Savalas. Rat Pack dadakan ini dipercaya menyanyikan lagu Fugue for Tinhorns. Hasilnya tak begitu bagus dan membuat penggemar Rat Pack merasa tersinggung.

6. Putri Salju Dan Pelaku Seks

Dalam Oscar tahun 1989, Rob Lowe tampil membuka acara dengan bernyanyi bersama aktris dalam kostum Snow White. Penampilan tersebut mendapat kritik karena dirasa tak cocok ditampilkan di ajang Oscar. Namun yang paling dikritik adalah imej Rob Lowe yang terjerat kasus video seks dengan gadis berusia 16 tahun.
Hadirin tentu merasa jijik dengan penampilannya dengan sosok putri Disney tersebut. Teguran langsung datang dari beberapa aktor/aktris seperti Julie Andrews, Paul New- man yang menyatakan bahwa penampilan tersebut adalah pelecehan dari sosok Snow White yang disukai anak-anak.

7. Insiden Terbaru!

Pidato kemenangan biasa dihiasi dengan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas piala Oscar yang diperoleh. Tapi tidak untuk kasus Melissa Leo yang menang Best Supporting Actress untuk perannya dalam THE FIGHTER. Secara tak sengaja ia melontarkan kata "F**k" tepat di atas panggung Oscar yang saat itu disiarkan secara live dan ditonton jutaan orang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 7 Insiden Memalukan di Panggung Oscar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://juriseo.blogspot.com/2013/03/7-insiden-memalukan-di-panggung-oscar.html.
Ditulis oleh: Juri Seo

Belum ada komentar untuk "7 Insiden Memalukan di Panggung Oscar"

Posting Komentar