Besok, Ribuan Mahasiswa Kudeta Gulingkan SBY-Boedino


Besok disebut-sebut menjadi haripenggulingan atau kudeta rezim SBY-Boediono. Memang sejak satu pekan ini, isu tersebut terus saja berhembus. Awalnya hal ini sempat diucapkan oleh aktivis Ratna Sarumpaet selaku Ketua Presidium Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI).

Tak hanya LSM, rencananya demo besar-besar besok juga melibatkan ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Paksa Mundur SBY (GEMPUR SBY). Gabungan mahasiswa ini rencananya akan mendatangi DPR, KPK, Mabes Polri dan Istana Negara. Keempat titik ini akan didatangi oleh massa sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun tuntutan yang dinginkan oleh mereka berupa nasionalisasi aset migas, periksa dan turunkan menteri ESDM Jero Wacik. Yang kedua tuntaskan skandal Century dan adili para oknum serta pejabat terilit skandal korupsi baik yang terindikasi maupun yang sudah tersangka, untuk mempermudah proses hukum turunkan Memperindag, Wapres dan adili Sri Mulyani.

Tuntutan yang ketiga, mereka meminta normalisasi harga bahan pangan, yakni berupa turunkan segera mungkin sebelum tanggal 25 Maret 2013. Mahasiswa juga meminta kepada dua mentri yang terkait yakni Menpan dan Mendag untuk bertanggungjawab.

Tolak Agus Martowardjoyo sebagai gubenur BI. Tegakkan supremasi hukum, sejahterakan rakyat miskin, petani, buruh, tuntaskan dan adili semua yang terlibat dalam korupsi simulator SIM. Menolak partai-partai yang kader partainya terlilit hukum untuk mengikuti pentas demokrasi di setiap momentum dan terkhusus untuk pemilu 2014. Dan yang terakhir yakni SBY-Boediono harus turun dari jabatannya.




Sumber : http://www.ceritamu.com/cerita/besok-ribuan-mahasiswa-kudeta-gulingkan-sby-boedino
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News / Tau Gak Sih dengan judul Besok, Ribuan Mahasiswa Kudeta Gulingkan SBY-Boedino. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://juriseo.blogspot.com/2013/03/besok-ribuan-mahasiswa-kudeta-gulingkan.html.
Ditulis oleh: Juri Seo Minggu, 24 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Besok, Ribuan Mahasiswa Kudeta Gulingkan SBY-Boedino"

Posting Komentar