EDAN !!! Pasangan Ini Jadikan Lukisan dari Tali Pusat Bayi Sebagai Bisnis

Menyimpan tali pusat bayi di bank penyimpanan darah tali pusat banyak dipilih orangtua. Darah tali pusat tersebut dipercaya bisa menyembuhkan banyak penyakit ketika bayi besar nanti.

Kini selain dengan menyimpan di bank darah tali pusat, ada cara lain yang diperkenalkan pasangan suami-istri asal Amerika Serikat. Pasangan bernama Keith dan Stephanie Duffy memulai bisnis lukisan yang terbuat dari tali pusat bernama Little Cord Art.

Focal point: All of the umbilical cord artworks produced by Little Cord Art are unique and come ready to hang in the home - to date the concept has attracted mixed reviews

Bagi orangtua yang tertarik, Little Cord Art akan meminta mereka untuk membuat rencana pemesanan lukisan 4 - 6 minggu sebelum kelahiran bayi. Konsumen kemudian akan dikirimkan paket berisi semua yang dibutuhkan untuk menyimpan potongan tali pusat. Dalam paket tersebut ada instruksi untuk perawat, pisau bedah dan toples untuk penyimpanan potongan tali pusat.

Orangtua yang menggunakan jasa Little Cord Art kemudian diminta mengirimkan potongan tali pusat bayi mereka yang masih segar itu ke laboratorium. Di lab, potongan tali pusat itu diperbesar 400 kali dengan mikroskop kemudian difoto dengan kamera beresolusi tinggi. Baru dari hasil jepretan kamera itu dipindahkan ke kanvas menjadi sebuah lukisan.

Onto something: The business was the brainchild of Keith and Stephanie Duffy who have two children

"Terdengar sedikit aneh, kami tahu...tapi hasilnya terlihat bagus," tulis Keith dan Stephanie mempromosikan bisnis mereka seperti dikutip Daily Mail.

Pasangan yang sama-sama berusia 38 tahun itu terinspirasi untuk membuat bisnis lukisan dari potongan tali pusat berdasarkan pengalaman mereka sendiri. Pengalaman itu adalah ketika Stephanie melahirkan anak pertama pada 2008.

Keith yang memiliki latar belakang di dunia kedokteran tertarik untuk meneliti potongan tali pusat putrinya dengan mikroskop. Saat melakukannya dia pun menemukan bahwa struktur sel potongan tali pusat itu terlihat sangat indah.

"Tujuan kami untuk menciptakan hasil karya seni dengan mengawetkan dan mengenang potongan tali pusat bayi dengan cara yang lebih personal dan kreatif," kata keduanya.

Bagi pasangan yang tertarik membuat lukisan dari potongan tali pusat bayinya ini biayanya adalah mulai dari US$ 385 - 685 atau sekitar Rp 3,7 - 6,6 juta. Harga pembuatan lukisan ini berbeda-beda tergantung dari ukuran kanvasnya.

Planned delivery: Parents must order the art four to six weeks before their baby's birth




Novel idea: Little Cord Art uses a cross-section of a newborn's umbilical cord to create colorful pieces of art
Novel idea: Little Cord Art uses a cross-section of a newborn's umbilical cord to create colorful pieces of art
High-tech process: The cross-section of umbilical cord is stained, magnified 400 times and photographed using a high resolution camera before being printed onto canvas
High-tech process: The cross-section of umbilical cord is stained, magnified 400 times and photographed using a high resolution camera before being printed onto canvas
Umbilical cord art
Little Cord Art
Step 1: A cross section of umbilical cord must be collected at birth (left) Step 2: The specimen is then stored in a jar and returned to Little Cord Art's lab (right)

Little Cord Art
Little Cord Art
Step 3: The umbilical cord specimens are placed onto microscope slides and stained (left) Step 4: The images are then magnified 400 times and photographed (right)

sumber:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori makanan extreme / olahraga extreme dengan judul EDAN !!! Pasangan Ini Jadikan Lukisan dari Tali Pusat Bayi Sebagai Bisnis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://juriseo.blogspot.com/2013/03/edan-pasangan-ini-jadikan-lukisan-dari.html.
Ditulis oleh: Juri Seo

Belum ada komentar untuk "EDAN !!! Pasangan Ini Jadikan Lukisan dari Tali Pusat Bayi Sebagai Bisnis"

Posting Komentar