Ini Cara Unik Militer Korea Utara Sebelum Perang


Umumnya sebuah negara yang berstatus akan berperang biasanya disibukkan dengan berbagai latihan militer. Namun, tidak dengan apa yang terjadi di Korea Utara. 

Reuters melaporkan militer di Korea Utara justru tidak ambil pusing menyusul aksi konfrontasi dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) baru-baru ini. Para personel militer Korea Utara lebih memilih beragam aktivitas nonmiliter. 

Beragam aktivitas nonmiliter tersebut sesuai dengan arahan dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un. Lewat siaran persnya di KCNA yang dilansir Ahad (24/3) kemarin, Jong-un memerintahkan militernya untuk berlatih alat musik. 

Tidak hanya itu, Jong-un pergi ke sentra kerajinan militer yang memproduksi alat perkusi dan instrumen. Menurut dia, Korea Utara membutuhkan instrumen musik yang bagus.

''Kalian (para tentara) harus menghabiskan hari-hari dengan suka cita dan bermusik. Itu berharga untuk menimbulkan optimisme dan suka cita,'' kata Jong-un seperti dilansir Reuters, Senin (25/3). 

Instruksi serupa sebetulnya pernah dilakukan ayahnya Jong-un, Kim Jong-il ketika Korea Utara dalam keadaan darurat hendak perang. Jong-il meminta para personel militernya agar gemar memancing kepiting. 



Sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/03/25/mk7kn6-ini-cara-unik-militer-korea-utara-sebelum-perang
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tau Gak Sih / Unik dengan judul Ini Cara Unik Militer Korea Utara Sebelum Perang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://juriseo.blogspot.com/2013/03/ini-cara-unik-militer-korea-utara.html.
Ditulis oleh: Juri Seo Minggu, 31 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Ini Cara Unik Militer Korea Utara Sebelum Perang"

Posting Komentar