Kamu Susah Konsentrasi Belajar? Coba Lakuin Ini Yuk!


Siapa disini yang ngalamin kesulitan konsentrasi belajar? Hayooo ngakuuuu.. Sebenernya peran orang tua dibutuhin banget lho untuk membantu ningkatin konsentrasi anak di sekolah. Ga bisa boong emang, tekanan orang tua yang pengen anaknya berprestasi di sekolah itu kadang jadi beban buat lo, bener ga? Karena pada dasarnya, otak dan kecepatan setiap siswa nerima pelajaran itu beda-beda. Coba tips di bawah ini yuk, siapa tau konsentrasi lo bisa lebih fokus Sob!
  • Jangan segan untuk minta bantuan atau sekedar sharing pe’er dan evaluasi sekolah lo sama kakak, bahkan nyokap bokap lo. Karena keterbukaan mereka itu bisa ningkatin konsentrasi pelajaran lo di sekolah juga lho Ouchers.
  • Makan yang teratur dan tidur yang cukup. Nah, ini sering banget jadi masalah buat lo semua. Dengan alasan Insomnia atau keasikan main smartphone jam tidur lo akan berkurang. Otomatis, hal itu bikin lo kehilangan konsentrasi belajar di kelas besok paginya.
  • Lakuin evaluasi setiap pulang sekolah. Setelah nyampe rumah, makan dan istirahat, ada baiknya kalo lo mengevaluasi pelajaran yang tadi lo pelajarin di sekolah. Ga butuh waktu lama kok buat ngelakuin itu Sob. Lo cuma sekedar baca setiap pelajaran yang dipelajarin di sekolah selama 5 menit.
Yah, dicoba aja dulu ya Ouchers. Siapa tau konsentrasi lo dalam pelajaran di sekolah bisa lebih baik kalo ngikutin tips diatas. Gudlak!

sumber:http://majalahouch.com/2013/02/susah-konsentrasi-belajar-coba-lakuin-ini-yuk/

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel kesehatan terbaru / fakta kesehatan / perilaku kesehatan masyarakat / tips kesehatan kulit dengan judul Kamu Susah Konsentrasi Belajar? Coba Lakuin Ini Yuk!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://juriseo.blogspot.com/2013/03/kamu-susah-konsentrasi-belajar-coba.html.
Ditulis oleh: Juri Seo

Belum ada komentar untuk "Kamu Susah Konsentrasi Belajar? Coba Lakuin Ini Yuk!"

Posting Komentar