Penyakit Misterius Mengubah Bocah Ini Menjadi 'Batu'

Beatrice Naso dan ibunya (Foto: thesun)
 
 
Turin, Italia, Malang benar nasib Beatrice Naso. Usianya baru menginjak 3 tahun, tapi tubuhnya sudah tak bisa apa-apa. Penyakit misterius telah mengubah tubuh bocah cilik ini menjadi patung hidup.

Beatrice Naso (3 tahun) terlahir dengan tubuh sehat. Tetapi saat berusia 7 bulan, orang tuanya mulai melihat tanda-tanda yang tak wajar. Ketika sang ibu memijat lembut tubuh mungilnya, ada sesuatu yang 'patah' di pergelangan tangannya.

Dokter yang memeriksa Beatrice menemukan ada kalsifikasi (pengapuran) di jaringan lunak dari tulang-tulangnya, yang telah mengubah tubuhnya menjadi 'batu'.

Dokter belum dapat menemukan jenis penyakit yang diderita Beatrice. Bahkan dokter mengajak sesama petugas medis di seluruh dunia untuk melihat apakah mereka dapat menemukan obat untuk balita asal Turin, Italia ini.

"Dokter di rumah sakit telah melakukan yang terbaik, tapi kami putus asa menemukan seseorang yang dapat membantu atau bahkan keluarga lain yang memiliki anak dengan kondisi yang sama, sehingga mereka dapat membantu kami mengatasi situasi ini," ujar sang ibu, Stefania, seperti dilansir Thesun, Selasa (26/3/2013).

Menurut dokter, Beatrice mengalami anomali genetik yang belum pernah ditemui sebelumnya. Semua kalsifikasi terjadi di sekitar sendi.

"Saya mengalami kehamilan normal dan tidak ada tanda-tanda bahwa ada yang salah," tambah Stefania.

Stefania mengatakan, selama beberapa bulan pertama kehidupan Beatrice ia memang terlihat lebih kaku dibanding bayi lainnya. Beatrice juga tak bisa membuka tangannya. Namun pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya masalah, meskipun rasa takut sudah menghantui kedua orang tuanya.

Barulah ketika berusia 7 bulan, ibunya menemukan ada yang salah saat sedang memandikan dan memijatnya. Pergelangan tangannya yang kaku seperti patah.

"Dokter kemudian melakukan X-ray pada seluruh tubuhnya dan menemukan kalsifikasi (pengapuran) aneh. Penyakit ini akan terus semakin parah. Cepat atau lambat dia akan benar-benar tidak bisa bergerak dan dia bahkan tidak akan bisa bernapas lagi. Kami sekarang berusaha untuk menemukan rumah baru, di mana akan memudahkan Beatric bergerak," tutur sang ibu.

sumber:http://health.detik.com/read/2013/03/26/105915/2203725/1202/penyakit-misterius-mengubah-bocah-ini-menjadi-batu

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel kesehatan terbaru / fakta kesehatan / perilaku kesehatan masyarakat / tips kesehatan kulit dengan judul Penyakit Misterius Mengubah Bocah Ini Menjadi 'Batu'. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://juriseo.blogspot.com/2013/03/penyakit-misterius-mengubah-bocah-ini.html.
Ditulis oleh: Juri Seo Senin, 25 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Penyakit Misterius Mengubah Bocah Ini Menjadi 'Batu'"

Posting Komentar