Selasa, 08 Januari 2013

21 Hacker Paling Top Di Dunia

Berikut top 21 hacker ternama di dunia :

Kevin Mitnick


Mungkin Mitnick menjadi hakcer paling terkenal dari generasinya, karena Mitnick telah ‘dinobatkan‘ oleh Departemen Kehakiman US menjadi criminal computer paling diinginkan di sepanjang seharag United States. Mitnick dengan postur tubuhnya yang cocok dengan karakter hacker, masuk ke sejumlah system komputer milik perusahaan teknologi dan telekomunikasitop dunia, termasuk Nokia, Fujitsu, dan Motorola. Setelah dipublikasikan besar-besaran oleh FBI, Mitnick akhirnya ditahan di tahun 1995 dan setelah menerima berbagai tuduhan, ia akhirnya menghabiskan waktu di penjara selama 5 tahun. Ia dibebaskan tahun 2000 dan kini membuka konsultan keamanan komputer. Ia tidak menamakan aksinya sebagai ‘hacking‘ dan malah memberi nama ’social engineering’.

Kevin Poulson


Poulson pertama kali masuk ke dunia hacking melalui line telepon di stasiun radio KIIS-FM di kota Los Angeles, dan yang membuat Poulson terkenal ketika melakukan penipuan digital dengan mengaku menjadi penelepon yang menjebol line telepon ke-102 hanya untuk mendapatkan uang untuk membeli Porsche. Kevin Poulson atau nama aliasnya Dark Dante,berhasil mengaktifkan kembali Yellow Page, kemudian menggunakan nomor telepon di dalamnya untuk menjalankan agen pengawal secara virtual. Pihak kepolisian kemudian menangkap Poulson dan memenjarakannya selama 3 tahun setelah ia meng-hack database investigasi federal, dan juga semua 1,800 line telepon yang dibuatnya mengalami crash. Setelah ia keluar dari penjara ia kini menjadi journalis.

Adrian Lamo


Adrian Lamo atau yang dijuluki ‘hacker tak punya rumah’, biasanya menggunakan coffee shop, perpustakaan, dan café Internet sebagai basisnya untuk menjalankan aksinya. Kebanyakan aktivitasnya adalah membobol jaringan komputer dan kemudian melaporkan kelemahannya kepada perusahaan yang memiliki jaringan tersebut. Klaim terbesar Lamo yang menjadikannya terkenal adalah setelah ia menjebol intranet kantor New York Times dan menambahkan namanya di database perusahan surat kabar harian tersebut. Ia juga menggunakan account LexisNexis untuk mendapatkan akses rahasia ke profilpejabat perusahaan tersebut. Kini Lamo bekerja sebagai journalis.

Stephen Wozniak


Terkenal sebagai co-founder Apple, memulai aksi ‘white-hat’-nya dengan menjebol system telepon. Ketika bersekolah di University of California ia membuat device untuk temannya bernama ‘blue box’ dan memperbolehkan teman-temannya untuk menelepon dalam waktu selama mungkin, gratis. Namun, kemudian Wozniak keluar dari universitas tersebut dan bekerja dengan temannya Steve Jobs, membuat Apple Computer.

Loyd Blankenship


Terkenal dengan nama ‘Mentor’, merupakan member dari group elite hacker di tahun 1980. Aksinya yang terbesar adalah ia menjadi pengarang dari Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), yang ia tulis di penjara di tahun 1986. Dalam buku Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), tersebut disebutkan bahwa hacker hanyalah tindakan yang dibuat oleh hacker hanyalah sekedar keingintahuan dan tidak hanya dijadikan moral hacker sekarang ini, namun juga menjadi paradigma absolute dari filosofi hacker. Buku tersebut diulas pula dalam majalah Phrack, dan bahkan dibuat film di tahun 1995 dengan judul hacker, dengan bintang Angelina Jolie.

Linus Torvalds


Hacker yang juga mengembangkan sistem operasi Linux, gabungan dari “LINUS MINIX”. Kini sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi ‘default’ hacker. Kemudian bersama dengan Richard Stallman membangun Linux versi awal, bekerja sama dengan programmer, developer dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.

John Draper


Hacker satu ini menggunakan bantuan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal “Cap n Crunch”, ia berhasil menjebol system telepon. Ia menemukan frekuensi 2600 Hz dan dan digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis. Pada perkembangannya, frekuensi 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, tapi menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.

Mark Abene


Masuk menjadi salah satu member “Master of Deception” dan Hacker Groups Legion of Doom atau yang dikenal sebagai Phiber Optik yang berbasis di group elite di New York, yang menargetkan system telepon US, termasuk system compuetr AT&T di akhir pertengahan tahun 80-an.Group tersebut akhirnya bubar di tahun 1992 ketika banyak membernya masuk penjara. Di tahun 1994, ia dihukum penjara satu tahun atas konspirasi dan akses tidak sah ke komputer dan system telepon.


Richard Stallman


Merupakan penemu project GNU, dan menjadi salah satu ‘hacker sekolah senior‘ bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT. Ia bekerja sebagai ‘staff hacker‘ di project Emac itu dan memprotes adanya pembatasan atas akses komputer di lab tersebut. Setelah password diisntal, maka ia kemudian membobol system pasword dan mengirimkan pesan kepada setiap staff untuk menghapus password.

Ian Murphy


Ian Muphy berhasil melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya.Hal ini mengakibatkan banyak pengguna telepon mendapatkan diskon ‘tengah malam‘ pada sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.

Vladimir Levin


Hacker satu ini berhasil melakukan penipuan ke komputer CitiBank dan mendapatkan keuntungan 10 juta dollar. Ia merupakan lulusan St. Petersburg Technology University, dan kemudian ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995.

Tsutomu Shimomura


Merupakan ahli keamanan komputer yang top, dan berhasil menangkap jejak Kevin Mitnick di tanggal 15 Februari 1995 ketika Mitnick membobol komputernya.

Eric Steven Raymond


Dijuluki sebagai Bapak hacker. Seorang hacktivist dan pelopor opensource movement. Ia menulis banyak panduan hacking, salah satunya adalah: “How To Become A Hacker” dan “The new hacker’s Dictionary”.

Onel A. de Guzman


Seorang mahasiswa asal Filipina yang menjadi Greatest Hacker. Ia menciptakan virus ‘Love Bug’ untuk membobol system layanan email seluruh dunia.

Mudge


Mudge bersama pengikutnya berhasil mematikan trafik Internet di perusahaannya selama satu setengah jam.

Chen Ing-Hau


Ia merupakan pembuat virus komputer mematikan ‘Chernobyl’ yang mematikan banyak system di dunia.

Dennis Moran


Terkenal dengan nama ‘Coolio’, dihukum bersalah atas dakwaan hacking situs nasional, seperti kesatuan militer, Air Force dan anti drug Dare.com.

David L. Smith


Smith merupakan pengarang dari virus worm Melissa yang sukses menjadi virus email pertama yang didistribusikan di group diskusi Usenet alt.sex. Bentuk virus aslinya dikirimkan juga via email. Smith akhirnya ditahan dan dihukum penjara atas tuduhan kerugian sebesar $80 juta.

Sven Jaschan


Jaschan didakwa bersalah atas pembuatan worm Netsky and Sasser di tahun 2004 ketika ia masih remaja. Virus tersebut yang bertanggung jawab atas 70 persen penyebaran malware melalui Internet pada waktu itu. Jaschan menerima hukuman selama 3 tahun untuk kejahatannya, dan setelah bebas ia pun direkrut oleh sebuah perusahaan keamanan.

Michael Calce


Calce baru berusia 15 tahun ketika ia berhasil membobol website komersial terbesar di dunia. Hacker yang juga memiliki nama MafiaBoy tersebut di tahun 2000 meluncurkan serangan DDoS ke 75 komputer di 52 jaringan, juga situs eBay, Amazon dan Yahoo. Ia akhirnya ditahan setelah ia membeberkan aksinya di chatroon online. Ia dihukum penjara selama 8 bulan dan denda yang kecil.

Robert Tappan Morris


November 1988, sebuah virus computer berhasil ditemukan oleh Cornell University, menginfeksi sekitar 6,000 mesin Unix, dan menimbulkan kerugian jutaan dollar. Pembuat virus tersebut diketahui bernama Robert Tappan Morris. Morris mengatakan bahwa virus 'worm'-nya tidak ditujukan untuk merusak apapun, namun bagaimanapun ia harus menjalani hukuman penjara 3 tahun. Sementara disc yang mengandung source code worm Morris kini disimpan di Boston Museum of Science.

5 Wali Kota Terbaik di Dunia Versi Worldmayor

Situs worldmayor.com baru baru ini mengumumkan beberapa nama Wali Kota terbaik di dunia dan yang menjadi no 1 sebagai Wali Kota terbaik di dunia Adalah Wali Kota Inaki Azkuna, Wali Kota Bilbao, Spanyol semantara gubernur Jakarta Jokowi masuk dalam peringkat ke 3 sebagai Wali Kota terbaik di dunia. Nah kamu mau tahu siapa saja yang masuk sebagai Wali Kota terbaik di Dunia versi Situs worldmayor.com? Simak 5 Wali Kota Terbaik di Dunia Versi Worldmayor berikut ini.

1. Inaki Azkuna, Wali Kota Bilbao, Spanyol
inaki-azkuna-wali-kota-bilbao-spanyol-rev7
Inaki Azkuna menjabat sebagai Wali Kota Balibo pada pada 2009 wali kota Balibo ini terpilih menjadi walikota terbaik sejagad pada tahun 2012 sepertinya penghargaan ini pantas didapatkan oleh Inaki Azkuna selama ia menjabat sebagai Wali Kota Bilbao banyak perubahan yang terjadi di Kota ini pemerintahan berjalan dengan lancar bahakan tingkat korupsi yang terjadi hampir tidak ada selain itu Inaki Azkuna juga berhasil menurunkan polusi di kota ini dengan memindahkan beberapa pusat industri dan kebikajan yang paling fenomenal adalah ketika Inaki Azkuna membangun kembali Museum Guggenheim yang menghabiskan dana Rp 2,2 triliun, museum itu kini menjadi pusat budaya di Spanyol dan menyumbangkan pendapatan besar bagi negara Spanyol.

2. Lisa Scaffidi, Wali Kota Perth, Australia
lisa-scaffidi-wali-kota-perth-australia-rev7
Perempuan berambut pirang ini terpilih menjadi wali kota perempuan pertama di Perth pada Oktober 2007. Dia mengalahkan pesaingnya dengan kemenangan 56 persen suara. Pada Oktober tahun lalu dia kembali terpilih untuk kedua kalinya hingga masa jabatan empat tahun ke depan. Dia menang dengan selisih suara lebih dari 25 persen. Dalam masa jabatan pertamanya, dewan kota pada 2009 memutuskan rencana masa tugas empat tahun bagi siapa pun menjabat wali kota. Perempuan berusia 52 tahun ini gigih memperjuangkan pertumbuhan berkelanjutan bagi kotanya.

3. Jokowi, Wali kota Surakarta, Indonesia
jokowi-wali-kota-surakarta-indonesia-rev7
Jokowi yang kini menjabat sebagai Gubernur Jakarta menjadi wali kota terbaik no 3 pada 2012  saat itu ia menjabat sebagai Wali Kota Solo Selama menjadi Wali Kota Solo Jokowi banyak melakukan perubahan bahkan ia berhasil mengubah derah kriminal menjadi tempat wisata bukan hanya itu saja urusan pemereintahan Jokowi Juka bisa dibilang beerhasil semu urusan birokrasi bis berjalan dengan lancar tidak ada pungli dan biyaya lainya. Selain itu selama menjadi Wali Kota Jokowi juga menolak untuk mengambil gajinya. Jokowi dinilai warganya sebagai Wali Kota yang lebih merakyat ia sering menghabiskan waktu kerjanya berada di lapangan dibandingkan di Kantor.

4. Regis Labeaume, Wali Kota Quebec, Kanada
regis-labeaume-wali-kota-quebec-kanada-rev7
Regis Labeaume terpilih menjadi wali kota pada Desember 2007 lantaran wali kota sebelumnya Andree Boucher meninggal. Dia terpilih kembali pada November 2009 lalu dengan kemenangan hampir mencapai 80 persen suara. Para pemilihnya menyukai kerja keras Labeaume dan gayanya yang sering melawan arus. Pria berusia 56 tahun ini juga disukai karena jujur dan berhasil menyalurkan dana negara ke kota yang dipimpinnya. Selain itu dia juga dikenal lantaran sering mengadakan acara-acara internasional dan sejumlah konser musik di Kota Quebec. Dia menegaskan tak ada korupsi di kotanya dan tak akan memberi toleransi bagi siapa pun yang korupsi di pemerintah kota.

5. John F Cook, Wali Kota El Paso, Amerika Serikat
John F Cook, Wali Kota El Paso
Wali Kota El Paso John F Cook menjabat sebagai walikota selama dua priode, selama menjabat sebagai Wali Kota John F Cook banyak melakukan perubahan di kotanya salah satu nya adalah ia berhasil membuat kotanya sebagai kota yang paling aman di Amerika Seikat tidak hanya itu saja ia juga asuransi kesehatan bagi para pekerja termasuk pasangan gay dan belum menikah. Aturan itu pada 2010 dicetuskan oleh kaum fanatik agama.

5 ‘Deep Tunnel’ Terpopuler

KAWASAN Jalan Thamrin yang berubah menjadi danau beberapa waktu lalu, membuat Gubernur DKI Jakarta Jokowi turun langsung mengecek kondisi gorong-gorong. Hasilnya mencengangkan, gorong-gorong yang dibangun pada 1970 itu hanya berdiameter 60 cm. Tentu jauh dari kata ideal.

Kondisi tersebut membuat gorong-gorong tak mampu menampung debit air di musim penghujan. Wajarlah bila hujan turun, jalan utama ini mengalami banjir.  “Bayangan saya, (luas) gorong-gorong di DKI bisa untuk main bola,” kata Jokowi pada saat itu.

Selanjutnya Jokowi memaparkan rencana pembangunan The Deep Tunnel, seperti telah dilakukan Chicago, Singapura, Hong Kong, Milwaukee, dan Malaysia. Proyek yang rencananya berada sepanjang jalur MT Haryono-Pluit  ini diperkirakan memakan biaya Rp16 triliun.

Akan tetapi nama proyek akan lebih membumi: Terowongan Multifungsi. Fungsinya nyaris sama dengan The Deep Tunnel. Tidak hanya mampu menampung debit air hujan, tapi berfungsi mengatasi masalah limbah bahkan jika memungkinkan akan diolah menjadi air baku.  Hal itu pula yang dilakukan lima negara dengan terowongan multiguna mereka. Negara mana saja yang sudah memiliki terowongan multiguna tersebut? Berikut daftarnya:

1. The Tunnel and Reservoir Plan (TARP) Chicago

Kota Chicago mengalami banyak masalah terkait topografi yang rendah, beriklim basah, ditambah sebagian besar kota dibangun di atas rawa. Hal ini membuat banjir menjadi masalah utama.

Danau Michigan tidak efektif menampung air hujan. Sebaliknya, malah tercemar limbah. Padahal Danau Michigan adalah sumber pengolahan air baku. Untuk kebutuhan sanitasi dan juga mengatasi banjir, pemerintah Chicago menggelontorkan proyek rekayasa sipil terbesar yakni The Tunnel and Reservoir Plan (TARP) atau dikenal The Deep Tunnel Chicago.

Dengan The Deep Tunnel, air hujan dan limbah yang semula mengalir ke Danau Michigan dialihkan ke waduk sementara.

Konsep ini direkomendasikan pada 1960 dan dimulai pada pertengahan 1970. Sistem terowongan bawah tanah ini dibangun 109,4 mil (176 km). Hasilnya, pada 1992, Chicago terhindar dari banjir akibat luapan Sungai Chicago. Luapan air itu mengalir ke terowongan bawah tanah yang saat itu masih dalam tahap pembangunan.

2. Deep Tunnel Severage System (DTSS) Singapura

Pemerintah Singapura menganggap pembangunan DTSS merupakan solusi paling efisien dan hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang soal air. Proyek raksasa DTSS selesai pada 2008.
Dari publikasi resmi pemerintah Singapura, proyek tahap I DTSS meliputi pembangunan terowongan sepanjang 48 km dari Kranji ke Changi.  Reklamasi lokasi air terpusat di Changi. Lalu membangun pipa laut sepanjang 5 km untuk pembuangan air dan pipa sepanjang 60 km untuk link.

Inti dari DTSS mampu menampung 800 ribu meter kubik atau 320 kolam renang ukuran Olimpiade air.
Air  dibuang ke laut melalui pipa pembuangan laut dalam atau disalurkan ke pabrik NEWater Changi.  Selanjutnya, air ini akan dimurnikan melalui teknologi NEWater. Jadi, DTSS adalah komponen penting dari strategi pengelolaan air Singapura karena memungkinkan setiap tetes air untuk dikumpulkan, diolah dan selanjutnya dimurnikan ke NEWater.  Dibuka pada Mei 2010, NEWater yang diperluas hingga tiga pabrik ini kini telah memenuhi 30 persen kebutuhan air Singapura.

3. HK Deep Tunnel Sewerage

Pemerintah Hong Kong juga telah memulai kontruksi The Deep Tunnel (HK Deep Tunnel Sewerage) pada 2007-2008. Pekerjaan sangat menantang ini diharapkan selesai pada 2013-2014.

Mengutip Tunnelsonline, selain membangun terowongan sepanjang 20 km, juga dibangun fasilitas pengolahan limbah bawah tanah. Jaringan terowongan yang mendalam dibangun di sisi utara dan barat Hong Kong Island. Juga dilakukan untuk Pulau Lamma dan lokasi lainnya yang tergabung dalam sistem di Pulau Stonecutters.

4. Milwaukee’s Deep Tunel System

Milwaukee di AS juga membangun sistem terowongan bawah tanah sepanjang lebih dari 27,3 km dan menggali sedalam 300 meter. Proyek ini dinilai sebagai solusi terbaik untuk masalah arus air. Selain juga menyimpan kelebihan air limbah sampai kemudian diproses di instalasi pengolahan air.

Pembangunan terowongan multiguna ini memakan waktu 9 tahun. Seperti dilansir Milwaukeeriverkeeper, terowongan air tersebut sebenarnya konsep desain sederhana. Namun terowongan tersebut mampu menampung lebih dari 24,9 juta meter kubik air limbah.

5. Terowong Jalan Raya dan Pengurusan Air Banjir Malaysia

Malaysia membangun gorong-gorong raksasa yang dikenal dengan Terowong Jalan Raya dan Pengurusan Air Banjir (Stormwater Management and Road Tunnel/SMART). SMART merupakan pembangunan terpadu, yakni sistem jalan dan perparitan. Proyek yang terletak di Kuala Lumpur ini merupakan terowongan pengalihan air terpanjang di Asia Tenggara dan kedua terpanjang di Asia.

Terowongan tersebut sepanjang 9,7 km, sedangkan rute untuk kendaraan hanya 3,3 km. Tujuannya adalah menyelesaikan masalah banjir dan mengurangi kemacetan lalu lintas di sepanjang Jalan Sungai Besi dan Bridge Loke Yew di Pudu saat jam padat.

Terowongan dimulai dari Danau Kampung Barembang (dekat dengan Sungai Klang) dan berakhir di Danau Taman Desa (dekat dengan Sungai Kerayong). Terowongan untuk jalan telah dibuka khusus untuk lalu lintas kendaraan kecil pada 2007.

Thunder Cats


Story
Di planet yang dikenal sebagai bumi Ketiga, kucing telah hidup dan berkembang selama beberapa generasi di kerajaan Thundera. Namun, satu malam kerajaan diserang oleh tentara Lizard, dipimpin oleh penyihir jahat Mumm-Ra. Dengan mereka, kadal membawa teknologi, sebuah konsep asing bagi kucing. Karena itu, Thundera hancur, namun sekelompok kecil Thunderians selamat, dipimpin oleh pewaris muda untuk takhta, Lion-O (yang memegang Pedang kuat Omens), melarikan diri dari kota hancur, untuk mencari Buku Pertanda dari, yang dikatakan memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengalahkan Mumm-Ra. Begitu mereka menemukannya, Thundercats menyadari bahwa dalam rangka bagi mereka untuk mengalahkan Mumm-Ra, mereka harus bersatu semua spesies yang berbeda yang hidup di bumi Ketiga. Para Thundercats juga mengetahui bahwa mereka harus menemukan tiga batu kekuasaan yang, jika ditemukan oleh Mumm-Ra, akan memberinya kekuatan untuk menjadi yang paling kuat berada di alam semesta.

Karakter

Lion-O

Pemimpin / Dewa Thundercats saat ini. Anak biologis dari Raja Claudus, Lion-O adalah seorang remaja disalahpahami di Thundera, menjadi satu-satunya di kerajaan yang percaya bahwa teknologi dan Mumm-Ra ada. Karena keyakinannya, banyak orang merasa ia tidak layak untuk menjadi raja, sering mendukung kakak angkatnya tua, Tygra, untuk posisi itu. Setelah jatuhnya Thundera dan kematian Raja Claudus, Lion-O menjadi Tuhan baru Thundercats, memimpin tim untuk menemukan cara untuk mengalahkan Mumm-Ra. Meskipun Lion-O dapat sedikit dari kepala-panas, dia jauh kucing yang paling sabar dan pengertian, bahkan lebih dari Cheetara. Lion-O juga berpendapat bahwa ras-ras lain Bumi Ketiga harus diperlakukan sama, seperti yang terlihat ketika Lion-O membela dua Lizards dianiaya dari beberapa Thunderians dan ketika dia menolak untuk memberikan ke dalam pencobaan gelap Pumyra untuk mencuri Batu Tech yang akan sudah mengakibatkan kematian burung-burung Avistan. Selama paruh pertama musim satu, baik dia dan Tygra naksir Cheetara, yang hanya memicu persaingan saudara '. Pada akhirnya, Cheetara memilih Tygra, yang meninggalkan Lion-O perasaan pahit dan dikhianati. Mencoba untuk bergerak melewati perasaannya untuk Cheetara, Lion-O attempyed untuk menumbuhkan perasaan untuk Pumyra. Namun, kemungkinan hubungan antara mereka datang tiba-tiba berakhir setelah ia menemukan bahwa, dalam kebenaran, Pumyra adalah agen bersedia Mumm-Ra / kekasih sepanjang waktu ia dengan Thundercats.
    
 
Tygra 

Kakak diadopsi dari Lion-O. Tygra awalnya lahir dari Javan, pemimpin yang hidup dari Clan Tiger di pegunungan (Macan diasingkan karena loyalitas mereka terhadap Mumm-Ra). Selama waktu ini, Klan Tiger terserang penyakit, dan untuk bertahan hidup, mereka membuat kesepakatan dengan Spirits Kuno of Evil. Sebagai imbalan untuk menyelamatkan nyawa mereka, Roh Kuno Evil menuntut Tygra (yang masih bayi pada saat itu) harus dikorbankan karena mereka menganggapnya sebagai ancaman lebih besar bagi keberadaan mereka daripada Lion-O akan. Tidak dapat membunuh anaknya sendiri, jawa menyuruhnya pergi dalam balon udara panas dan Tygra akhirnya ditemukan / diadopsi oleh keluarga kerajaan Thundera. Awalnya, Tygra adalah putra mahkota dari Thundera, tapi setelah Lion-O lahir, Tygra tidak bisa berhasil orang tua angkatnya sebagai penguasa Thundera (dia masih seorang pangeran, tapi dia berikutnya dalam antrean untuk tahta setelah Lion-O) . Hal ini akan mengakibatkan Tygra membenci saudaranya untuk hal-hal di luar kendali Lion-O, seperti kehilangan mahkota (dan ibu mereka, yang telah meninggal melahirkan Lion-O) dan terus-menerus bekerja untuk menunjukkan Lion-O tidak layak untuk berhasil Claudus sebagai Raja Thundera. Tygra juga memiliki ekstrim xenophobia, beruntun cemburu, dan combo inferioritas / superioritas kompleks, yang semuanya sering menimbulkan gesekan antara dua saudara dan seluruh tim (meskipun yang ditampilkan, pada waktu yang acak, yang Tygra benar-benar tidak peduli tentang Singa -O). Selama paruh pertama musim satu, kedua bersaudara naksir Cheetara, yang hanya memicu persaingan mereka. Pada akhirnya, Cheetara memilih Tygra. Setelah Ujian Lion-O (bagian satu dan dua), Tygra akhirnya mengembangkan penghormatan dan penghargaan untuk adiknya, setelah ia menyadari bahwa Lion-O jauh lebih baik di menjadi Raja daripada dia sendiri adalah. Namun, apresiasi tidak berlangsung Tygra akan segera kembali ke diri mantan, bahkan akan sejauh untuk menyerang di Lion-O, menuduh "Raja ia akan mengikuti di mana saja" mencoba untuk mengambil Javan ayahnya jauh dari dia, serta membahayakan Kucing selama Apa yang terletak Atas Menurut taruhan Stones mereka dikumpulkan dalam perlombaan melawan Vultaire setelah Bird berubah rasisme sendiri Tygra dan superioritas spesies terhadap dirinya. Tygra bahkan telah pergi begitu jauh dengan tidak langsung menghina Cheetara pada banyak kesempatan dalam upayanya untuk meremehkan saudaranya seperti ketika dia menunjukkan bahwa dalam mengejar Pumyra, Lion-O hanya menempatkan dirinya untuk mendapatkan terluka lagi, menunjukkan bagaimana Cheetara memilih Tygra atas Lion-O di Antara Brothers (meskipun ia tidak benar-benar seperti yang vokal tentang ingin menjadi Raja). Kemudian dalam musim pertama, Tygra juga menemukan bahwa, selain untuk dapat menggunakan senjata api dengan keahlian seorang penembak jitu terlatih tanpa pernah melihat teknologi seperti sebelumnya, ia juga seorang ace alam di terbang, meskipun ia tidak pernah melihat teknologi seperti sebelumnya, karena nenek moyangnya dari generasi masa lalu menjadi pilot tempur untuk Mumm-Ra.
    

Cheetara 

Awalnya salah satu prajurit cleric terakhir yang tersisa. Ketika dia awalnya mencoba untuk bergabung dengan Ordo Ulama sebagai seorang anak, ia awalnya ditolak oleh Jaga, karena meskipun dia punya kecepatan yang dimiliki oleh para ulama, ia tidak memiliki kesabaran. Meskipun ditolak, Cheetara memutuskan untuk menunjukkan Jaga dia punya kesabaran yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ulama, dan mulai menunggu di depan pintu Ordo untuk membuktikan kesabarannya. Alih-alih menjaga benar kata dan membuktikan dirinya pasien, Cheetara ditipu dan menggunakan kelopak bunga yang diberikan oleh Tygra untuk mempertahankan dirinya sendiri. Jaga akhirnya mengizinkan dia untuk bergabung dengan Ordo setelah ini. Sebagai buntut dari kejatuhan Thundera itu, Cheetara mungkin adalah anggota satunya hidup Ordo, dengan pengecualian Jaga, yang tinggal di dalam bentuk roh dalam Kitab Pertanda. Cheetara awalnya menjabat sebagai penasihat ke Lion-O, karena dia tidak pernah dijauhi dia untuk kepentingan dalam teknologi dan awalnya tampaknya untuk mendukung kebaikannya kepada ras lain. Meskipun, sejak sedang dipasangkan dengan Tygra, Cheetara yang mulai mengadopsi beberapa pandangan nya lebih negatif dan kebiasaan, seperti pendapatnya dari Lizards. Selama paruh pertama musim satu, kedua brotheres naksir dia, tapi pada akhirnya ia memilih Tygra, karena kebaikan Tygra telah menunjukkan ketika mereka masih muda. Pada Aliansi Baru. Cheetara sejak meninggalkan tugasnya sebagai seorang ulama, yang memungkinkan WilyKit untuk melangkah ke peran untuk Raja nya.
    
 
Panthro 
http://media.comicvine.com/uploads/4/49256/2245682-panthro.jpg
Salah satu dari tentara Raja Claudus 'paling setia. Panthro, bersama dengan temannya, Grune, awalnya dikirim oleh Claudus untuk menemukan Kitab Pertanda, tapi pencarian upaya mereka menghasilkan rilis Mumm-Ra dan Grune mengkhianati Panthro. Saat berperang Grune, Panthro jatuh jurang dan tampaknya tewas. Namun, Panthro selamat dan dibangun ThunderTank, yang ia kemudian digunakan untuk menyimpan grup Lion-O dari peleton Slithe di Song of the Petalars. Meskipun ia mempertanyakan kemampuan Lion-O untuk memimpin pada awalnya, merasa bahwa ia masih terlalu muda untuk menjadi Raja, Panthro akhirnya menerimanya sebagai Tuhan baru Thundercats. Berbeda dengan Thundercats lainnya, Panthro pernah belajar bagaimana untuk berenang dan sangat aquaphobic, dan dalam satu bagian dari apa terletak atas, Panthro menyadari untuk pertama kalinya bahwa ia memiliki takut ketinggian.
    
 

WilyKit dan WilyKat 

Saudara kembar fraternal yang berasal dari keluarga kelas menengah di pedesaan, yang terdiri dari mereka, orang tua mereka, dan adik dan kakak (juga kembar fraternal). Setelah si kembar kehilangan ayah mereka untuk tornado, keluarga mulai menjadi lebih down-diinjak, dengan ibu mereka mencoba membuat ujung bertemu (dia tidak akan membiarkan anak-anaknya tertua membantunya). Akhirnya, para Wily-kembar memutuskan untuk melarikan diri untuk mencari kota yang hilang dari El Dara, sehingga mereka bisa menjadi kaya dan membantu keluarga mereka. Namun, setelah tiba ke Thundera, saudara (WilyKat) dan adik (WilyKit) dipaksa menjadi jalan landak dan pencopet untuk bertahan hidup daerah kumuh, dengan aspirasi mereka menjadi satu-satunya hal menjaga mereka pergi. Ketika Kadal menyerang Thundera, keduanya berhasil melarikan diri selama kekacauan sebelum akhirnya bekerja sama dengan Lion-O, Tygra, Cheetara dan snarf perjalanan mereka. Setelah Aliansi Baru, WilyKit telah diambil pada tugas ditinggalkan Cheetara yang Cleric.
   
Snarf

Sebuah makhluk, sejauh ini, asal tidak diketahui dan spesies. Snarf awalnya penjaga pribadi Lion-O ketika raja muda masih bayi. Tapi sekarang bahwa Lion-O yang sudah dewasa dan dapat mengurus dirinya sendiri, snarf lebih dari hewan peliharaan untuk tuan muda. Meskipun snarf masih sangat peduli tentang Lion-O dan sangat protektif terhadap dirinya.

Villains    

Mumm-Ra 

Penjahat utama dari seri. Sebuah hamba abadi of the Spirits Kuno of Evil, Mumm-Ra adalah asal alien, dengan tujuan tunggal alam semesta menaklukkan. Berabad-abad sebelum seri, Mumm-Ra menggunakan teknologi canggih dan sihir untuk memperbudak semua binatang dalam melayani Dia. Dengan mereka di bawah komandonya, ia berusaha untuk mengumpulkan Empat Powerstones, yang, jika melekat pada Pedang Plun-Darr, akan memberinya kekuasaan tertinggi. Dengan mengelola untuk mengambil Warstone (yang kemudian akan dikenal sebagai Eye of Thundera), yang ThunderCat dikenal sebagai Leo (dengan bantuan dari hewan lain) mampu mengalahkan Mumm-Ra dan strip dia dari Powerstones lainnya. Tapi ketika pesawat ruang angkasa Mumm-Ra ditarik ke atmosfer bumi Ketiga, ia masuk makamnya untuk menghindari kecelakaan dan meninggalkan orang lain untuk mati. Namun, kontrol yang rusak dan Mumm-Ra terjebak dalam pesawat ruang angkasa sendiri, sebagai batu dan korban tersebar di seluruh bumi Ketiga. Berabad-abad kemudian, Mumm-Ra dimanipulasi Grune ke melepaskan dia, dan mampu mengatur jatuhnya Thundera itu. Sekarang Mumm-Ra tidak hanya berencana untuk mendapatkan Eye of Thundera, tetapi juga kembali tiga Powerstones lain dan Pedang Plundarr sementara mengumpulkan beberapa sekutu untuk membantu dia.
        
 

Grune

Grune adalah salah satu jenderal Raja Claudus 'terbesar, dan teman-teman terbaik dengan Panthro. Menjadi sangat ambisius dan haus kekuasaan Grune berusaha untuk membuktikan dirinya kepada Claudus untuk promosi, melainkan Claudus memilih Lynx-O, dan ditugaskan Grune dan Panthro untuk menemukan Kitab Pertanda. Grune merasa dikhianati dan mengemudi sendiri gila dengan paranoia sendiri. Akhirnya, kecemburuannya terhadap raja digunakan oleh Mumm-Ra untuk meyakinkan Grune untuk menjadi pengikutnya dan melayani peran penting dalam kejatuhan Thundera itu.
        
 

Slithe

Salah satu jenderal Mumm-Ra dan pemimpin Lizards. Slithe melayani Mumm-Ra agar sejenis untuk membalas dendam pada Thundercats untuk generasi penganiayaan. Berhasil dalam menggeledah Thundera, Slithe mengejar kelompok Lion-O sebelum mengawasi mencari Kitab Pertanda dan kemudian Powerstones.
        
 

Addicus 

Addicus adalah haus darah mirip kera barbar yang melakukan kejahatan terhadap bangsa burung dan dijatuhi hukuman penurunan kematian akibat tinggi di domain penculiknya '. Namun, Addicus diselamatkan dari kejatuhan dengan Slithe dan direkrut menjadi salah satu jenderal baru Mumm-Ra. Menerima proposal, Addicus diperbolehkan untuk membalas dendam pada Bangsa Bird sebagai Addicus menyatakan bahwa mereka "berutang padanya makanan terakhir." Karena itu, ia mungkin kanibal. Addicus adalah mitra seri dihidupkan kembali untuk Monkian.
        
 

Kaynar

Kaynar adalah psikopat serigala-seperti, yang direkrut sebagai salah satu jenderal Mumm-Ra. Kaynar hendak ditempatkan di sel isolasi dalam Penjara Dog ketika ia direkrut oleh Slithe menjadi salah satu jenderal baru Mumm-Ra. Meskipun memilih selnya, Kaynar menerima usulan Slithe ketika ia menyebutkan bahwa ia bisa Thundercats pembantaian sementara diizinkan untuk "mengucapkan selamat tinggal" kepada sipir penjara. Kaynar adalah mitra seri dihidupkan kembali untuk Jackalman.
        
 

Vultaire

Vultaire adalah prefek Avista. Seperti banyak dari kaumnya, Vultaire sombong dan melihat dirinya di atas orang-orang yang hidup di tanah, terutama Thundercats yang ia anggap sebagai barbar manipulatif. Meskipun membantu para Thundercats dalam melawan tentara Mumm-Ra, Vultaire mengkhianati Avistans sesama dan sejalan dirinya dengan Mumm-Ra setelah menyaksikan kekuasaannya secara langsung. Vultaire tembak jatuh Tygra dan kemudian mengutip untuk Addicus "musuh dari musuh saya adalah teman saya." Vultaire bergabung Slithe, Kaynar, dan Addicus dalam pertempuran Tygra, Panthro, dan Cheetara sebelum yang terakhir menjatuhkannya sebelum Tygra bisa mendapatkan imbalan atas pengkhianatan burung. Setelah Mumm-Ra diklaim Batu Tech, Vultaire bergabung Mumm-Ra ke dalam mundur dari Avista. Vultaire adalah mitra seri dihidupkan kembali untuk Vultureman.
        
 

Pumyra

Pumyra adalah kucing yang awalnya berjuang selama musim gugur Thundera sebelum terluka dan dibiarkan mati di bawah reruntuhan. Pada saat-saat terakhirnya, Pumyra meninggal kecewa, benci, dan benci terhadap Lion-O dan perusahaan untuk meninggalkan Thundera, percaya mereka telah mengabaikan permintaan dia untuk bantuan dan telah meninggalkan dirinya dan spesies mereka untuk mati. Merasakan kebencian nya, Mumm-Ra dibangkitkan Pumyra untuk melayani dia sebagai mata-matanya menempatkan dirinya di antara budak Thunderian tawanan untuk dijual ke Ratar-O di mana ia kemudian dijual ke Dobo. Dari sana, bertemu Lion-O dan mengelola untuk menjaga kebutuhan untuk membalas dendam di cek ketika ia tidak mampu untuk menyelesaikan Lion-O, Pumyra memperoleh kepercayaan dan cinta sementara melayani sebagai mercusuar untuk Mumm-Ra untuk mendapatkan kembali Pedang Plun- Darr dan melacak gerakan Thundercats '. Itu selama pengepungan Avista yang Pumyra mengungkapkan warna yang sebenarnya dengan memberikan Batu Tech untuk Mumm-Ra. Setelah mengambil hit dari kedua Ro-Bear Bill dan Dobo, Pumyra daun dengan Mumm-Ra sementara menjanjikan untuk membunuh Lion-O waktu berikutnya mereka bertemu. Ada kemungkinan bahwa Pumyra mungkin telah membalas perasaan Lion-O, tapi jika itu benar, perasaan yang jelas sebanding dengan keinginan pembunuh untuk membalas dendam.

Ancient Spirits of Evil
Empat roh gelap yang merupakan sumber kekuatan Mumm-Ra dan master-Nya yang kekal. Mereka menyerupai kadal, Jackal seorang, Monyet, dan Vulture a. The Spirits Kuno memainkan peran dalam penciptaan kedua Pedang dari Plun-Darr, memiliki seorang pandai besi Thunderian untuk menempa senjata, dan Pedang Pertanda, karena pandai besi penahan pengetahuan roh 'untuk menempa senjata mirip dengan sebelumnya penciptaan. Dalam Anak asli, itu mengungkapkan bahwa Spirits Kuno telah disembah oleh Clan Tiger setelah nenek moyang mereka diasingkan ke pegunungan karena loyalitas lanjutan mereka ke Mumm-Ra. Ketika Clan Tiger berada di ambang kematian keluar dari epidemi, para Spirits Kuno menawarkan untuk menyembuhkan mereka sebagai imbalan bahwa Tygra baru lahir (yang akan tumbuh menjadi musuh Mumm-Ra dan diri mereka sendiri) harus dikorbankan. Ketika Jawa, pemimpin klan dan ayah biologis Tygra, menolak untuk menghormati akhir nya pakta tersebut, Roh Kuno mengikat jiwa dari Klan Tiger ke dunia hidup sebagai berubah bentuk monster bayangan yang mematuhi setiap perintah mereka. Beberapa tahun kemudian, sepenuhnya dewasa Tygra menemukan jalan kembali ke rumah leluhurnya dan membebaskan kerabatnya dari kutukan.

Karakter lain
   

Jaga 

Jaga berfungsi sebagai kepala prajurit ulama Thundera itu, memiliki pengetahuan tentang rahasia kuno, kecepatan super dan kekuatan untuk proyek kilat dari stafnya. Dalam masa jayanya, ia menggunakan "Pedang Pertanda" dalam duel epik melawan Ratilla. Pada awal seri, Jaga mengorbankan diri untuk memastikan Lion-O dan melarikan diri kelompoknya. Hal ini mengakibatkan dengan dia disiksa untuk mengungkapkan lokasi dari "Kitab Pertanda" untuk Mumm-Ra, meskipun melakukan yang terbaik untuk melawan sihir penjahat ketika disegel dalam lentera, akhirnya wavers bebasnya kehendak bersama dengan bentuk fisik nya. Meskipun Jaga menghancurkan lentera yang menjaga jiwanya utuh untuk menyelamatkan Lion-O dari Mumm-Ra, bagian dari jiwanya mengambil tinggal dalam Kitab Pertanda dan menjadi panduan Lion-O itu. 

Claudus

Raja sebelumnya Thundera / Lord of the Thundercats, Claudus adalah ayah keras ke Lion-O, anak kandungnya, dan Tygra, anak angkatnya. Istrinya, Ratu sebelumnya disebutkan namanya Thundera / Lady dari Thundercats, telah meninggal melahirkan Lion-O. Ketika Grune dan Panthro telah berjuang dengan gagah berani untuk mendapatkan dipromosikan untuk umum, Claudus mengatakan kepada mereka bahwa ia telah memberikan pekerjaan kepada Lynx-O. Claudus lah yang mengutus Panthro dan Grune untuk menemukan Kitab Pertanda. Ketika Lion-O sedang melawan beberapa Thunderians yang memukuli dua Lizards dipenjarakan (di mana Lion-O dibantu oleh Tygra dan Cheetara), Claudus tiba untuk menghentikan perkelahian tersebut. Dia diyakinkan oleh Lion-O untuk membiarkan Lizards pergi bebas dan kembali ke tanah air mereka. Ketika Thundera sedang diserang oleh Lizards, Claudus dibunuh oleh Mumm-Ra (yang menyamar sebagai Panthro). Lion-O, Cheetara, dan Tygra kemudian mengadakan pembakaran jenazah untuknya setelah melarikan diri dengan Pedang Pertanda.
    
Lynx-O 

Lynx-O adalah seorang jenderal di bawah Claudus. Dia pertama kali membuat cameo sebagai salah satu penjaga lookout Thundera itu. Saat ini diketahui apakah ia selamat dari jatuhnya Thundera.