Minggu, 27 Januari 2013

Unik, Festival Perang Kentut di Jepang


Selama ini kamu mungkin mengira segala kultur dan kebiasaan aneh yang ada di Jepang baru dimulai oleh generasi-generasi anak mudanya jaman sekarang, percaya gak percaya, kultur aneh mereka sudah ada semenjak nenek-kakekmu belum lahir di dunia.

Jaman dahulu ada sebuah festival unik di Jepang berjudul He-Gassen (Perang Kentut).Festival ini merupakan sebuah tardisi orang-orang Jepang jaman dulu yang melakukan kentut kemana saja mereka mau. Mereka kentut ke orang lain, ke batang pohon, ke kuda, ke kucing, dan benda-benda malang lainnya.






Donald Richie yang dikenal sebagai kritikus film Jepang pernah menulis “Meskipun kentut jelas bukanlah fenomena yang harus diamati secara khusus di Jepang, sikap orang Jepang terhadapnya, saya pikir, unik"

Menurut Donald Richie, di Jepang ada gulungan kertas yang disebut sebagai “He-gassen”dan menggambarkan “kontes kentut”.

Apakah Benar Kontes Kentut Diadakan di Jepang Kuno?

"Di Jepang kuno, ada kontes publik diadakan untuk mendengar siapa yang bisa kentut paling keras dan paling lama, itulah juaranya."

Menurut Donald Richie, di Jepang ada gulungan kertas yang disebut sebagai “He-gassen”dan menggambarkan “kontes kentut”. Berikut ini adalah foto-foto yang dikutip dari situs Universitas Waseda yang memiliki lukisan “He-gassen” tersebut.

Menurut keterangan dari Universitas Waseda, lukisan “He-gassen” di atas dibuat pada tahun 1846, akhir zaman Edo (1603-1868) di Jepang. Lukisan yang menggambarkan orang-orang yang bertempur dengan kentut ini memiliki daya tarik yang sangat misterius sebagai karya seni, sehingga membuat kita yang melihatnya pasti bertanya-tanya.



10 Kapal Selam Paling Mematikan Di Dunia

Dalam dunia persaingan militer dunia, salah satu yang paling dititikberatkan adalah kendaraan dan senjata air, itu tak lain karena hampir dua per tiga wilayah di bumi kita adalah air. Masing-masing negara berlomba-lomba untuk dapat menciptakan kendaraan air terbaik agar jika kelak terjadi perang besar, mereka tak akan mudah tersingkir.

Salah satu kendaraan perang air yang paling banyak diproduksi oleh militer adalah Kapal selam, karena selain sebagai kendaraan, kapal selam juga kerap kali digunakan sebagai senjata tempur yang mematikan.

Berikut adalah daftar 10 Kapal selam paling mematikan di dunia yang dirilis berdasarkan kecanggihan senjata tempur disertai dengan kecepatan jelajahnya oleh realitypod:

10. Los Angeles Class – USA


Kecepatan mencapai 20 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 bow tubes10Mk48 ADCAP torpedo reloadsTomahawk land attack missile block 3 SLCM, Harpoon anti–surface ship missile, Mine laying Mk67, Mobile Mk60 captor mines.

9. Rubis Class – France


Kecepatan mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 Anti-submarine tubesF17 mod2 torpedoes14 Exocet SM39OR, Mines in place of torpedoes.

8. Victor III Class – Soviet Union


Kecepatan mencapai 32 knot dengan spesifikasi senjata tempur 2 x SS-N-15 ‘Starfish’ anti-submarine missiles, plus 2 x SS-N-21 ‘Sampson’ cruise missiles or 2 x SS-N-16 ‘Stalion’ missiles2 x 650-mm and 6 x 533-mm bow tubes (two 533-mm tubes with 406-mm liners). 6 x 650-mm torpedoes an up to 18 x 533-mmOR, 36 ground mines in place of torpedoes.

7. Sierra Class – Soviet Union


Kecepatan mencapai 10 knot dengan spesifikasi senjata tempur SS-N-15 Starfish or SS-N-16 Stallion anti- submarine missiles; SS-N-21 Samson cruise missiles4 x 650-mm and 4 x 533-mm torpedo tubesOR, 42 mines in place of torpedoes.

6. Trafalgar Class – UK


Kecepatanya mencapai 30 knot dengan spesifikasi senjata tempur 5 x 21 inch torpedo tubesTomahawk land-attack cruise missilesSpearfish wire-guided heavyweight torpedoes. Harpoon anti surface missiles.

5. Type 093 Shang Class – China





Kecepatanya mencapai 35 knot dengan spesifikasi senjata tempur YJ-82 anti-ship missiles6 x 533-mm torpedo tubes.

4. Astute Class – UK


Kecepatanya mencapai 29 knot dengan spesifikasi senjata tempur Tomahawk cruise missiles; Harpoon anti-ship missiles in place of torpedoes6 x 533-mm bow tubes for 36 Spearfish torpedoesOR. Mines in place of torpedoes.

3. Seawolf Class – USA


Kecepatan mencapai 18 knot dengan spesifikasi senjata tempur 8 x 660-mm torpedo tubes for 50 torpedoes or cruise missiles OR Up to 100 mines in place of torpedoes or missiles.

2. Akula II Class – Soviet Union


Kecepatan mencapai 12 knot dengan spesifikasi senjata tempur 4 x 650 mm and 4 x 533-mm torpedo tubes for up to 40 torpedoes or missiles OR Up to 42 mines in place of torpedoes.

1. Virginia Class – USA


Kecepatanya mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 12 x vertical launch system tubes for UGM-109 Tomahawk missiles4 x 533-mm bow tubes for Mk.48 torpedoes, Smart mines in place of torpedoes.



Kesaksian Pembantu Raffi Ahmad Tentang Penggerebekan Itu

JAKARTA - Denia, salah satu pembantu Raffi Ahmad menceritakan apa yang terjadi di rumah itu saat penggeberekan. Denia juga menyebut sejumlah nama yang diangkut petugas bersama Raffi.

Menurut Denia, penggeberekan dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) sekitar pukul 05.00 wib, Minggu, 27 Januari 20013. Saat itu, Denia mengaku hendak mematikan lampu. Namun, tiba-tiba muncul sejumlah orang berpakaian preman dan berjaket.

"Banyak orang, saya sampai kaget. HP (handphone) saya diminta dan saya disuruh masuk ke dalam. Saya enggak tahu kalau itu polisi," kata Denia seperti dikutip kompas.com.

Denia juga menyebut nama sejumlah artis yang ikut dibawa petugas bersama Raffi Ahmad.

"Ada Mas Irwansyah sama Mba Zaskia Sungkar, Wanda Hamidah, Mas Rajiv, temannya Mas Rafi, sama ada satu lagi yang kayak bule," kata Denia, di rumah Raffi, Jalan Gunung Balong I No.16, Kavling F, Lebak Bulus III, Jakarta Selatan.

Denia mengaku tidak tahu kapan para pesohor itu tiba di rumah Raffi. Katanya, sejak pukul 20.00 wib ia sudah tidur. Namun, informasi yang didapat dari adiknya, Ojin, rekan-rekan Rafi yang hadir adalah orang-orang yang telah disebutkannya.

Penggerebekan rumah Raffi Ahmad disaksikan Ketua RT 09 RW 04 Lebak Bulus, Kasman. Penggerebekan diperkirakan selesai sekitar pukul 06.30 WIB. Raffi bersama sekitar enam rekannya dan Umar, suami Denia, dibawa anggota BNN setelah penggerebekan tersebut.| YAS | KOMPAS


Wanda Hamidah Cs Ditangkap, Caleg PAN Tes Narkoba

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Alvin Lie, mengatakan Dewan Pimpinan Pusat PAN harus belajar dari peristiwa tertangkapnya artis Raffi Ahmad dan politikus PAN, Wanda Hamidah, oleh Badan Narkotika Nasional. Raffi adalah bakal calon legislator dari PAN.

"Hikmah dari kasus ini, DPP PAN sebaiknya melakukan tes narkoba terhadap semua bakal caleg sebelum ditetapkan sebagai caleg," kata Alvin, Ahad, 27 Januari 2013. (Lihat juga: Begini Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs).

Dia juga mengusulkan agar DPP PAN memperketat penyaringan figur publik dan artis menjadi kader partai bergambar matahari terbit tersebut.

BNN menangkap Raffi di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Ahad dinihari tadi, sekitar pukul 04.00 WIB. Pihak BNN mengatakan Raffi tertangkap bersama tiga artis lainnya yang berinisial WH, I, dan ZS.

Belakangan diketahui WH adalah Wanda Hamidah, anggota DPRD DKI Jakarta. Sedangkan I dan ZS adalah sepasang suami-istri, Irwansyah dan Zaskiah Sungkar. Ada lagi 13 orang lainnya yang ikut tertangkap. BNN pun melakukan uji urine untuk memastikan mereka terlibat narkoba atau tidak.

Alvin membenarkan bahwa Raffy sudah mendaftar sebagai caleg PAN pada pemilihan umum 2014, namun belum ditetapkan sebagai caleg. Sehingga, "jika benar dia tersangkut kasus narkoba, saya yakin DPP PAN tak akan meloloskannya sebagai caleg."

Ihwal Wanda Hamidah, Alvin mengatakan DPP PAN akan memberikan sanksi kepadanya jika terbukti memakai narkoba. "Sangat mungkin dia akan diberhentikan keanggotaannya," kata dia.

Kenapa Planet Kita Dinamakan Earth Dan Bumi?

Astronesia-Satu fakta menarik tentang Bumi.Bumi adalah satu-satunya planet yang tidak dinamai menggunakan nama dewa atau dewi Yunani dan Romawi kuno.Seperti nama Jupiter yang berasal dari Raja para dewa Romawi atau Planet Mars yang diambil dari nama dewa perang Romawi.

Dilansir dari coolcosmos,kata Earth berasal dari bahasa inggris dan jerman yang berarti tanah .Kata Earth diambil dari bahasa inggris kuno 'EOR (th) e' dan 'ertha'.Sedangkan dalam bahasa jerman disebut 'erde'.Tapi tak ada yang tahu siapa yang pertama kali mengkombinasikan kata itu sehingga membentuk kata 'Earth'.

Kata 'Earth' di perkirakan sudah berusia 1000 tahun.

Sedangkan di indonesia,planet kita disebut Bumi.Penggunaan kata Bumi dalam bahasa indonesia sudah dimulai sejak jaman kerajaan dulu, yaitu berasal dari bahasa Sansekerta yakni “Bhumi” yang berarti “Tanah".

Yaah., di berbagai negara, punya cara tersendiri untuk menamai planet kita ini, namun ujung2nya cuma mengarah pada satu arti kata yaitu “tanah” .

Nah itulah alasan mengapa nama planet kita ini disebut Earth dan Bumi karena pada umumnya planet kita memiliki tanah yang menjadi sumber kehidupan setiap mahluk hidup yang ada di dunia ini.

Sumber : -Coolcosmos.ipac.caltech.edu
- tanyakenapa.staff.ub.ac.id


PAN Coret Raffi dari Daftar Bakal Caleg jika Terjerat Narkoba

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan menolerir tindakan artis Raffi Ahmad yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) atas dugaan menggelar pesta narkoba di rumahnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Seperti diketahui, Raffi adalah salah satu artis yang dilirik PAN untuk diusung menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 mendatang. Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo mengatakan, PAN akan langsung mencoret Raffi jika terbukti .

"Apabila benar RA (Raffi Ahmad) memang ditangkap BNN karena kasus narkoba, saya pastikan yang bersangkutan langsung dicoret rencana pen-caleg-annya. As simple as that. Tidak ada toleransi bagi bacaleg) (bakal caleg, apalagi caleg terkena narkoba," ujar Dradjad.

Menurut Dradjad, Raffi memang sudah masuk daftar bakal caleg PAN. Namun, daftar caleg sementara itu masih belum final dan belum diserahkan ke tim inti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

"Daftar itu dinaikkan lagi kepada Ketua Umum Pak Hatta Rajasa dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Pak Amien Rais. Sudah final, kalau sudah disetujui orang ini," kata Dradjad.

Sementara itu, Ketua DPP PAN bidang Komunikasi Politik Bima Arya Sugiarta mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti apakah Raffi benar-benar terlibat dalam kasus ini. PAN, lanjutnya, baru mengetahui informasi itu dari media massa dan masih menghimpun informasi dari keluarga Raffi. Sejauh ini, kata Arya, antara PAN dan Raffi memang sudah terjalin komunikasi terkait pencalegan.

"Tapi untuk jadi caleg di PAN kan sulit, banyak pertimbangan kualitasnya. Dengan adanya kasus ini, jelas akan menjadi pertimbangan kami," tutur Arya.

Diberitakan sebelumnya, Raffi Achmad ditangkap Badan Narkoba Nasional (BNN) di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu pagi. Raffi disebut tengah berpesta narkoba dengan rekan-rekan artis lainnya.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Benny Jozua Mamoto membenarkan pihaknya menangkap sejumlah artis Ibu Kota yang diduga tengah berpesta narkotika.

"Ada memang, salah satunya berinisial RA," ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor BNN, Minggu (27/1/2013) siang.