Senin, 28 Januari 2013

Foto: Uniknya Kendaraan Anti Banjir di Thailand

Banjir yang melanda kota besar terkadang menyulitkan kita untuk melakukan transportasi darat perlu kendaraan khusu untuk menembus genangan bajir yang merendam jalanan sehinga memiliki kendaraan anti banjir sepertinya sangat penting untuk derah yang sering direndam banjir. Nah berikut ini ada beberapa foto kendaraan anti bajir ala Negri Thailand ingin tahu seperti apa simak berikut ini.





Nah tertarik untul mencoba kendaraan anti banjir yang ada di Thailand ini di Jakarta ? 




Apa Yang Akan Terjadi Pada Mayat Ketika di Dalam Kubur

Taukah kamu apa yang akan terjadi pada mayat manusia ketika susdah berada di dalam kubur ?

Mayat manusia yang sudah di kuburkan akan melewatai beberapa fase perubahan setiap waktunya nah kamu mau tahu fase perubahan seperti apa yang akan terjadi pada mayat ketika berada di dalam kubur? Nah berikut ini adalah fase perubahan yang terjadi sejak mayat masuk kubur hinga 25 tahun kemudian seperti dikutip dari situs repiblika.co.id.

Malam Pertama

Di kuburan pembusukan dimulai pada daerah perut dan kemaluan. Subhanallah, perut dan kemaluan adalah dua hal terpenting yang anak cucu Adam ini saling bergulat dan menjaganya di dunia. Dua hajat, yang karenanya Allah azza wa jalla membuat manusia merugi di dunia akan membusuk pada malam pertamanya di kuburan. Setelah itu, mulailah jasad berubah warna menjadi hijau kehitaman. Setelah berbagai make up, dan alat-alat kecantikan membuatnya memiliki ragam pesona, nanti tubuh manusia hanya akan memiliki satu warna saja.

Malam Kedua

Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh membusuk seperti limpa, hati, paru-paru dan lambung.

Hari Ketiga

Di kuburan, mulailah anggota-anggota tubuh itu mengeluatkan bau busuk tidak sedap.

Seminggu Setelahnya

Wajah mulai tampak membengkak, dua mata, kedua lisan dan pipi.

Setelah 10 hari

Tetap terjadi pembusukan pada kali ini pada anggota-anggota tubuh tersebut, perut, lambung, limpa..

Setelah 2 Minggu

Rambut mulai rontok

Setelah 15 Hari

Lalat hijau mulai bisa mencium bau busuk dari jarak 5 km, dan ulat-ulat pun mulai menutupi seluruh tubuhnya

Setelah 6 Bulan

Yang tersisa hanya rangka tulang saja.

Setelah 25 Tahun

Rangka tubuh ini akan berubah menjadi semacam biji, dan di dalam biji tersebut, kita akan menemukan satu tulang yang sangat kecil disebut ‘ajbudz dzanab (tulang ekor). Dari tulang inilah kita akan dibangkitkan oleh Allah azza wa jalla pada hari kiamat.

Nah iulah yang akan terjadi pada mayat manusia ketika telah masuk kubur.



Terkuak Misteri dari Kartu Remi


Playing Card atau di Indonesia sering disebut Kartu Remi, mungkin datang dari Timur, Mesir atau Arab lalu muncul di Italia (dalam bentuk Tarot/Taroochi ) kira-kira akhir tahun 1200-an. Setelah itu menyebar ke Jerman, Prancis, dan Spanyol.
Mungkin selama ini kita tidak pernah peduli, tapi kartu yang kita kenal adalah jenis kartu dari Inggris. Seperti JACK (J) QUEEN (Q) KING (K) dan ACE (A). Jenis kartu dari Inggris ini dalam satu setnya berjumlah 52 lembar, ditambah dengan JOKER. Ok, let's to the point...

Ada beberapa fenomena tentang kartu yang sering kita mainkan :

Jumlahnya 52, kenapa 52 ? Jumlah seminggu dalam setahun adalah 52 dan setiap kartu mewakili satu minggu.

52..(5+2) = 7 = 7 hari dalam seminggu.

Karena dari Inggris yang notabene 4 musim jadi kartunya mempunyai 4 jenis :

Spade (?) mewakili musim dingin
Heart (?) mewakili musim gugur
Diamond (?) mewakili musim semi
Club (?) mewakili musim panas

Dalam satu jenis terdapat 13 kartu (dari As s/d King) 13 adalah jumlah minggu dalam satu musim.

13 ..(1+3) = 4 = jumlah musim dalam satu tahun = 4 penjuru mata angin.

Warna merah sama Item, melambangkan Siang dan Malam.

Kalau angka kartu dalam satu jenis kalian jumlahin semua (As = 1, Jack=11, Queen=12 dan King=13), maka jumlah totalnya adalah 364! Sama dengan jumlah hari dalam satu tahun, ditambah 1 Joker, menjadi 365 hari.


Kalau jumlah huruf dari nama-nama kartu yang ada satu deck anda hitung, baik dalam bahasa Inggris, Belanda, Jerman ataupun Perancis, maka jumlahnya adalah 52! Sama seperti jumlah minggu dalam 1 tahun !!
- Bahasa Inggris: Ace, two, three, four, five, six, seven, eight, nine, ten, Jack, Queen, King.

- Bahasa Belanda: Aas, twee, drie, vier, vijf, zes, seven, acht, negen, tien, Boer, Vrouw, Heer.

- Bahasa Jerman: As, zwei, drei, fünf, sechs, sieben, acht, neun, zehn, Bube, Dame, König.

- Bahasa Perancis: As, deux, trois, quatre, cing, six, sept, huit, neuf, dix Valet, Reine, Roi.

(Semua jumlah hurufnya sama 52 !)


Boleh percaya, boleh nggak !

Dari setiap jenis juga melambangkan 4 pilar yang utama di zaman Middle Ages.
Spade - Militer
Heart - Gereja
Diamond - Kelas Pedagang
Club - Aglikultur

Setiap kartu Raja (KING) dari setiap jenis, represent to some of Great King from history, nih :

Spade - King David adalah Raja Israel
Heart - Charlemagne adalah pendiri The Holy Roman Empire
Diamond - Julius Caesar, The Great Dictator of Rome
Club - Alexander The Great, Jenderal MacedoniaHearts --- Spades --- Diamonds --- Clubs
(K) Charlemagne -- David -- Caesar -- Alexander
(Q) Ragnel -- Judith -- Pallas -- Argeia
(J) Ogier -- Judah Maccabee -- Aulus Hiritus -- Hector

Siapa mereka ? Mereka itu adalah para Hero pada zaman Middle Age dulu, kalo mau lebih jelasnya buka Wikipedia aja...

Selain itu ada lagi misteri-misteri tentang kartu yang belum bisa dijawab sampai sekarang, misalnya :

King Hati satu-satunya King yang tidak mempunyai kumis.

King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh karena itu King Hati selalu disebut 'The Suicide King'.

King Diamond cuma keliatan satu sisi muka, dimana king-king lainnya tidak seperti itu.

Queen Spade melihat ke arah kanan, dimana Queen-Queen lainnya melihat ke arah kiri.

Queen Spade satu-satunya Queen yang memegang tongkat dan bunga, dimana Queen-Queen lainnya hanya memegang bunga saja.

Dan mungkin masih banyak hal-hal yang tersembunyi lainnya, mungkin kalo kita teliti lebih jauh lagi, kita akan tahu lebih banyak tentang misteri dibalik kartu remi...



Tanaman-tanaman Indah Yang Sangat Mematikan

1. Oleander (Nerium Oleander)
Bunga yang menarik untuk dilihat dan disentuh namun dibalik keindahannya, bunga ini merupakan salah satu bunga paling beracun yang biasa ditanam dikebun-kebun. Biasanya tanaman ini meracuni anak anak sekolah karena banyak ditanam di halaman-halaman sekolah.
akibat dari racun tanaman ini, si pemegang atau orang yang memakan tanaman ini akan mengalami reaksi seperti muntah-muntah, diare ( bisa disertai darah ), air liur berlebihan, kram / nyeri. yang lebih buruk racun dari tanaman ini bisa mengakibatkan kejang-kejang, detak jantung menjadi lebih cepat, koma dan kematian. Di negara India banyak kasus bunuh diri dengan menggunakan tanaman ini.

2. Water Hemlock (Cicuta)
tanaman ini tumbuh didaerah beriklim sedang seperti amerika utara dan eropa. biasanya muncul di daerah berawa dan sepanjang tepi sungai. Tanaman ini juga disebut tanaman paing beracun di amerika utara. racun dari tanaman ini terletak pada akar dan getahnya yang bisa membuat siapa saja yang menyentuh atau memakannya mengalami kejang-kejang sampai kematian.

3. Daphne
berasal dari benua eropa, asia dan afrika utara, tanaman jenis ini memiliki aroma yang sangat harum namun memiliki buah yang sangat beracun. Racun dari buah tanaman ini dapat mengakibatkan gangguan pencernaan kemudian koma lalu kematian.

4. Deadly Nightshade (Atropa Belladonna)
Tanaman ini dikenal dengan banyak nama seperti belladona, devil's Berries dan death Cherries. tanaman ini sangat mematikan, dengan hanya memakan dua buahnya dapat membunuh seorang anak kecil.
Efek-efek menyeramkan dari tanaman ini antara lain adalah menyebabkan halusinasi, pupil melebar, kepekaan yang berlebihan terhadap cahaya, penglihatan kabur, kehilangan keseimbangan, sakit kepala dan kejang. Jika tidak segera diobati seseorang yang terkena racun ini bisa dipastikan akan mengalami kematian.

5. English Yew (Taxus Baccata)
Salah Satu tanaman paling mematikan didunia, tanaman yang tumbuh di hutan eropa ini. semua bagian dari tanaman ini beracun kecuali buahnya,mengkonsumsi tanaman ini dalam jumlah kecil saja dapat membuat gangguan jantung dan kematian, dan yang lebih menyeramkan lagi tidak ada penawar bagi racun ini.

Nana Tak Kenali Musdalifah

JAKARTA - Nurjannah atau Nana yang disekap penculik sepekan lebih, tidak mengenali ibunya, Musdalifah, saat ditemui di Resmob Polda Metro Jaya, dini hari tadi.

Hal tersebut diungkapkan keluarga Musdalifah, Fadlullah, saat berbincang dengan Okezone melalui BBM, Sabtu (26/1/2013).

Dia menceritakan, dini hari tadi Musdalifah yang dihubungi polisi langsung mendatangi Polda Metro Jaya. Saat ditemui, Nana tidak mengenali Musdalifah layaknnya seorang ibu.

"Makanya Musdalifah bingung," katanya.

Keluarga sendiri belum berbicara perihal pelaku penculikan Nana. Rencananya, pukul 10.00 WIB pagi ini, polisi akan jumpa pers mengenai hasil tangkapan mereka subuh tadi.

Foto Wanda Berpesta Beredar di Twitter

TEMPO.CO, Jakarta - Foto Wanda Hamidah tengah berpesta di sebuah kafe beredar di Twitter. Disebutkan, foto itu diambil sebelum dirinya diciduk oleh petugas Badan Narkotika Nasional di rumah artis Raffi Ahmad.

"@wanda_hamidah blusukan di kemang sblm ditngkp @BNN_RI pg tau ap yg dpikiran org2 yg memuja dia stinggi langit," begitu kicau akun @TB4G yang mem-posting foto itu, Senin, 28 Januari 2013, sekitar lima jam lalu.

Dalam foto tersebut, Wanda terlihat bersama tujuh orang perempuan. Di atas meja, terdapat sebuah botol minuman dan beberapa gelas.

Dengan cepat, para pengguna Twitter yang melihat foto itu langsung me-retweet. Beberapa juga ikut berkomentar. "Cie minumnya single malt," begitu kicau akun @oedddie.

Wanda ditangkap oleh petugas BNN di rumah Raffi Ahmad, kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Ahad dinihari, 27 Januari 2013. Selain Wanda dan Raffi, petugas juga menangkap artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Ibunda Wanda Hamidah menegaskan bahwa anaknya sudah bersumpah tidak pernah memakai narkoba. Beberapa kolega politikus Partai Amanat Nasional itu juga menjelaskan bahwa Wanda datang ke rumah Raffi karena diminta hadir via telepon. Sejauh ini, kabar yang beredar menyebutkan bahwa BNN tidak menemukan narkoba di urine Wanda.

Klub Israel Tolak Kedatangan Pemain Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Pendukung klub sepakbola Israel, Beitar Jerusalem menggelar aksi protes yang menolak kedatangan pemain muslim di klub tersebut.

Dalam aksi protes tersebut, mereka membawa spanduk bertuliskan, 'Beitar Tetap Murni'.

Beitar secara tradisi merupakan tim sepakbola yang mendapat dukungan sayap kanan. Mereka adalah satu-satunya tim sepakbola terkemuka di dunia yang tidak pernah menandatangi pemain Arab karena tekanan fans.

Anggota Knesset dari partai Likud, Reuven Rivlin mengatakan situasi itu tidak dibenarkan.

"Saya membayangkan apabila klub Jerman dan Inggris menolak pemain Yahudi bergabung dengan tim mereka. Kami, orang-orang Yahudi, seharusnya menjadi yang terdepan melawan rasisme dan fasisme. Ini merupakan konsekuensi dari apa yang kita alami di masa lalu. Sehingga generasi mendatang tidak mengalaminya," kata dia seperti dikutip alarabiya.net, Senin (28/1).

Aparat kepolisian Israel telah menangkap tiga pendukung atas tuduhan penghasutan. "Satu dari tiga orang yang ditangkap akan diadili Ahad pekan depan," kata juru bicara polisi, Micky Rosenfeld.

Asosiasi Sepakbola Israel (IFA) sempat menghukum Beitar Jerusalem karena nyanyian rasis fans klub tersebut. Namun, IFA belum bersikap soal penolakan fans terkait pemain muslim.

Sebelumnya, pemilik Beitar Jerussalem berencana mendatangkan dua pemain beragama Islam berasal dari Cechnya, yakni Zaur Sadayev dan Dzhabrail Kadiyev.

Pada 2005 lalu, sempat masuk pemain muslim asal Nigeria, Ibrahim Nadalla. Namun, pemain yang berposisi bek ini tidak tahan dengan tekanan penggemar dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub.

Rumah Raffi Ahmad Didatangi Penagih Utang

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas survei dari sebuah perusahaan pembiayaan kredit secara tiba-tiba mendatangi kediaman Raffi Ahmad di Gunung Balong, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2013). Mereka bermaksud menarik mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 173 RYS milik adik Raffi Ahmad, Syahnaz Shaadiqa.

Seorang surveyor bernama Pohan (35) mengatakan, penarikan mobil tersebut dilakukan mobil itu dibeli oleh seseorang bernama Putri Intan. Pohan mengatakan, Putri merupakan koordinator perkumpulan artis dan pernah datang ke perusahaan pembiayaan tempat kerjanya untuk meminjam uang. Uang pinjaman itulah yang digunakan untuk membeli mobil milik Syahnaz.

"Jadi ini mobil atas nama adiknya Raffi, katanya dijual ke Ibu Intan. Ibu intan itu minjem duit pakai jaminan BPKB mobil ini. Kredit ke PT Verena, tapi ternyata enggak bayar-bayar," kata Pohan saat ditemui di depan kediaman Raffi Ahmad, Senin sore.

Menurut Pohan, Putri meminjam uang sebesar Rp 275 juta sekitar 4 bulan lalu. Dalam proses pembayarannya, kata Pohan, Putri baru membayar pada periode Oktober dan November 2012 dengan besar cicilan Rp 13.106.000 per bulan. Adapun periode Desember dan Januari 2013, cicilan belum dibayarkan. Pohan mengatakan, perusahaannya mencairkan pinjaman itu karena Raffi juga mengetahui jual-beli tersebut.

"Awalnya saya enggak percaya, makanya saya telepon Raffi karena saya tanda tangani yang nurunin duit. Raffi bilang, 'Sudah gue jual, bro. Kalau ada apa-apa, cari gue di Dahsyat'," ujar Pohan.

Pohan mengangku sudah berusaha mengontak Putri terkait hal itu. Sejak Putri menunggak pembayaran, Pohan sudah berupaya mencari keberadaan mobil tersebut. Ia baru mengetahui keberadaan mobil itu di kediaman Raffi saat melihat pemberitaan di media televisi terkait kasus penggerebekan narkoba di rumah mantan kekasih Yuni Shara itu.

Pohan mengaku pernah berusaha mencari Raffi pada acara Dahsyat. Namun, Pohan mengatakan sangat sulit untuk menemui Raffi. Untuk itu, ia berencana akan menarik mobil tersebut hari ini. "Sekarang saya mau ambil barangnya. Tujuh hari tanpa pembayaran, mobil titip di kantor. Kalau sudah dibayar baru bisa diambil," kata Pohan.

Dipukuli, Perampok di Jerman Ini Menangis Mohon Ampun

Berlin - Sosok perampok bertopeng dan bersenjata tentu cukup menakutkan dan menyeramkan bagi orang awam, terutama para korban kejahatan mereka. Namun tidak demikian halnya dengan perampok bersenjata di Jerman ini. Perampok ini memohon ampun bahkan hingga menangis saat dipukuli dengan tongkat oleh korbannya.

Insiden cukup menggelikan ini terekam kamera CCTV di salah satu minimarket di sebuah stasiun pengisian bahan bakar di Oldenburg, Jerman. Perampok yang bersenjatakan pisau ini memaksa kasir minimarket tersebut untuk menyerahkan seluruh uang tunai yang ada.

Namun sayangnya, perampok ini tidak tahu jika penjaga minimarket tersebut telah menyiapkan sebuah senjata berupa tongkat pemukul baseball di dekatnya. "Saya tahu ada tongkat baseball di dekat saya," terang penjaga minimarket, Robert (20) kepada media setempat, bild.de dan dilansir news.com.au, Senin (28/1/2013).

Dalam rekaman CCTV ini, terlihat perampok awalnya berusaha menyerang Robert dengan pisau. Namun kemudian, Robert dengan berani mengambil tongkat pemukul tersebut dan memukulkannya secara bertubi-tubi ke perampok. Robert mengaku, dirinya sama sekali tidak berpikir dua kali untuk melakukan perlawanan terhadap si perampok.

"Saat itu, saya sama sekali tidak berpikir apapun. Saya hanya bertindak," terang Robert.

Robert memukuli perampok tersebut di bagian kepalanya selama beberapa kali, hingga si perampok memohon ampun. Bahkan, si perampok bertopeng ini terisak dan mulai menangis di hadapan Robert.

"Tolong lepaskan saya. Saya punya istri dan anak," tutur Robert menirukan perkataan si perampok yang terisak. Dalam rekaman CCTV tersebut memang sempat terlihat Robert yang memberikan tisu kepada si perampok untuk menyeka air matanya.

"Belakangan, polisi memberitahu saya bahwa dia berbohong. Dia berniat menggunakan uang hasil rampokan tersebut untuk membeli narkoba," imbuh Robert.

Pelaku yang berusia 32 tahun ini akhirnya ditahan polisi. Dia terancam pasal percobaan perampokan dengan hukuman minimal 5 tahun penjara.