Selasa, 29 Januari 2013

Ungkap, Gaya Bercinta Lewat Warna Lingerie


Warna lingerie yang digunakan perempuan tak hanya mengeluarkan aura seksi ketika di atas ranjang tapi juga akan mencerminkan gaya bercintanya.

Pasalnya, sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa lain warna favorit lingerie yang digunakan, maka lain pula gaya bercintanya. Seperti apa ?

Dilansir Tango, berikut ulasannya...

Lingerie hitam

Lingerie hitam selalu terlihat 'clean' dan bisa dikenakan bersama gaun hitam juga. Penyuka lingerie hitam menggambarkan wanita yang berani, kuat dan ambisius.

Wanita ini juga cenderung ingin menjadi pemimpin dalam hubungan asmara (juga saat berhubungan seks) maupun rumah tangga. Meski begitu, wanita ini kadang lebih suka memendam perasaannya.

Lingerie merah

Orang yang sangat bergairah dan enerjik, juga sangat sadar dengan kekuatan dari kecantikannya. Wanita ini tahu benar bagaimana memuaskan pasangannya di tempat tidur, tapi juga berharap mendapatkan kepuasan yang sama seperti yang telah dia berikan.

Si lingerie merah bisa mungkin sedikit dramatis dan ketergantungan pada pasangan, tapi itulah bagian dari sisinya yang menggoda.

Lingerie putih

Kerap digunakan untuk menonjolkan kecantikan alami. Wanita yang memilih lingerie putih memiliki kepercayaan diri tinggi, namun tenang dan serius.

Ia juga pribadi yang sangat penyayang dan perhatian, cenderung apa adanya dan tak segan menunjukkan emosinya. Cenderung bertingkah polos saat berhubungan intim atau bermesraan bersama suami tapi terbuka untuk belajar lebih banyak tentang seks.



Foto Gajah Kawin Unik Super Lucu

kumpulan Foto Gajah Kawin Unik Super Lucu nih,








WOW PENAMPAKAN BULAN MIRIP WAJAH BINATANG BIKIN HEBOH!


Fenomena Alam Terbaru 2013 Aneh Misterius. Sebagian besar warga di Sidrap, digemparkan dengan terjadinya fenomena alam bulan mendadak berubah mirip wajah seekor binatang. Kejadian langka ini terjadi sekitar 10 menit yang lalu. Lihat 

Awalnya, bulan terlihat utuh seperti biasanya lalu seketika berubah mirip wajah seekor kucing yang sedang marah. "Aneh sekali, ini barusan terjadi. Mudah-mudahan ini bukan pertanda buruk," tutur Poupy Annisa Silu, salah seorang warga Amparita, Sidrap.

Warga lainnya, Ameliah, menuturkan, sebulan bulan tampak seperti wajah binatang, bulan diselimuti kabut. "Kalau saya melihatnya bulan ini berubah-ubah, kadang mirip wajah kucing, juga kadang muncul seperti wajah manusia yang sedang menangis," tuturnya.



Balap Merpati Jadi Kurikulum Sekolah


Umumnya balap merpati dilakukan oleh para pemilik hobi merpati. Tapi balap merpati justru diterapkan saat kurikulum di Kingsmead Technology College di Hednesford, Staffordshire, Inggris.

Seperti dikutip dari laman mirror.co.uk, Selasa (29/1), seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, murid-muridnya di sekolah tersebut mengenal burung merpati dengan baik. Balap merpati ini telah diuji coba selama 18 bulan terakhir di antara sekelompok kecil anak-anak,dan telah terbukti sukses besar.

Guru itu juga menjelaskan, balap merpati ini memberikan manfaat besar dalam pelajaran lain, seperti matematika, fisika, geografi, dan biologi.

Guru dan pengelola sekolah Richard Chambers yang bertanggung jawab terhadap penerapan silabus balap merpati di sekolah ini.

’’Anak-anak menyukainya. Balap merpati ini membantu anak-anak (belajar) matematika ketika mereka sedang mencari tahu siapa yang telah menang, dan bekerja dengan kecepatan untuk menghitung jarak, dan waktu,’’ ujar Chambers.

Sedangkan dalam pelajaran geografi, lanjut Chambers, balap merpati dapat memberi manfaat menemukan jalan pulang dengan mengikuti kontur bumi seperti terbang di atas bukit dan lembah.

’’Saat pelajaran sejarah, anak-anak belajar saat saya memberitahu mereka bagaimana burung digunakan mengirim pesan ketika perang,’’ tutur Chambers.
Chambers yang telah melakukan balap merpati saat berusia 12 tahun ini optimistis sebentar lagi anak-anak mengirim pesan menggunakan merpati. 

‘’Ini merupakan sukses besar,’’ ujar Chambers. 

Klub terbang nasional Midlands juga mendukung langkah untuk memperkenalkan balap merpati di sekolah dan mengatakan, dapat membantu hobi balap merpati menjadi populer. 



Manusia Terbang

Sepanjang sejarah, manusia sangat tertarik dengan terbang. Salah satu contohnya adalah mitos Yunani kuno tentang Icarus dan Daedalus melarikan diri dari labirin yang berada dipulau Crete dengan tangan bersayap.

Bahkan dalam dunia modern dimana orang biasa terbang menggunakan jet dan kapal luar angkasa, kita tak pernah menghilangkan mimpi kita untuk dapat terbang. Kemampuan terbang seorang manusia tidak terbatas hanya di mitologi saja. Hal itu terjadi dalam kehidupan manusia sejak jaman dulu kala, walaupun hanya berbentuk dongeng atau legenda yang kita dengar secara turun temurun. Di seluruh dunia, sejak jaman dahulu kala sampai sekarang, kita sering menemukan cerita tentang orang yang benar-benar dapat terbang. Cerita paling tua dan paling detail gambarannya datang dari tadisi Vedic kuno, dimana melayang-layang dan terbang merupakan salah satu keahlian yang dapat dikembangkan oleh para manusia.

Sementara itu di Eropa, levitation (terbang/mengambang) dimiliki oleh 200 orang suci, dan ini biasa disebut sebagai keajaiban dalam tradisi Katolik Romawi.

Salah satu contoh terbaik adalah St. Joseph dari Copertino, orang suci dari Italia di abad 17. Lebih dari seratus penerbangan (tanpa pesawat tentunya) tercatat secara resmi selama hidupnya. Sebagai gambaran , bagaikan suara yang merdu, dia akan terbang tinggi ke udara, mengitari langit-langit gereja dan melayang di udara, kadang-kadang selama lima belas menit, kadang-kadang selama dua jam, dan banyak orang yang menyaksikan hal itu. Saat ini St. Joseph dari Copertino adalah salah satu orang yang dapat terbang di udara.

Pada abad pertama, ahli filosofi Yunani, Saint Apollonius dari Tyana pergi ke India, disana dia melaporkan bahwa dia melihat para Brahmins (pendeta) “Mereka mengambang sampai hampir satu meter diatas tanah.” Sebagian besar para ahli sejarah mengatakan bahwa ceritanya itu murni sebuah fantasi. Tetapi Ernest Wood, seorang penulis Inggris yang menuliskan filosofi Ketimuran, melaporkan hal yang sama saat dia pergi ke India dan ini hanya beberapa dekade yang lalu. “Saya ingat pada suatu kesempatan ketika seorang yogi (ahli yoga) tua sedang melayang di udara dalam postur tubuh terlentang sekitar 1.8 meter di udara terbuka, sekitar setengah jam, sementara para pendatang dipersilahkan untuk melewatkan gagang pada jarak antara tanah dan orang tersebut…Mengambang atau menaikan tubuh dari atas tanah dan melayang beberapa kaki di udara diatas tempat duduk atau sofa adalah…suatu fakta yang secara universal sudah diterima di India.”

Apakah Yoga Terbang itu mungkin? Bagaimana seorang manusia dapat melayang atau terbang di udara menentang hukum gravitasi? Yoga Terbang atau yang biasa disebut yogic flying melihat semua potensi manusia dalam pandangan yang baru, memperluas pemikiran tentang apa yang dapat dicapai oleh seorang manusia, melihat dengan gaya baru tentang hubungan antara pikiran manusia dan alam semesta.

Dalam beberapa tahun terakhir, quantum fisika telah mengidentifikasikan bagian yang paling fundamental atau dasar dari rahasia alam, semua bagian dari hukum alam dimana semua hukum alam termasuk kekuatan gravitasi, dibahas. Hukum alam ini menjelaskan semua bentuk dan segala fenomena yang terjadi di alam semesta, termasuk pikiran dan tubuh manusia.

Pengertian tentang Vedic kuno yang dibawa oleh Maharishi telah membawa pencerahan dan lebih, dengan mengidentifikasikan bagian yang universal ini sebagai bagian dari kesadaran murni tak terbatas. Sejak kesadaran manusia memiliki dasar dan sumber dari hukum alam yang paling dasar ini adalah pikiran manusia dapat membuka pada semua level dari alam dan dari situlah semua dapat berfungsi. Dengan berfungsi dari level yang paling dasar, kita dapat memerintahkan secara total potensi alam pada diri kita. Kita dapat meraih pengetahuan untuk mengetahui semua hal, melakukan semua hal dan menyelesaikan semua hal. Semua tidak ada yang mustahil. Potensi kita tidak terbatas.

Teknik Meditasi Transcendental membuat kita membuka pikiran kita untuk tenang dan merasakan kesadaran murni, semua hukum alam, dalam kesadaran kita sendiri. Yogic Flying adalah sebagian kecil dari program tersebut, membiarkan pikiran kita untuk berpikir dan bereaksi pada hukum alam yang paling dasar tersebut.

Karena itu Yogic Flying tidak menentang hukum gravitasi atau hukum alam manapun. Hal itu memperbolehkan kita untuk mengakses dan menghidupkan potensi total dari hukum alam yang hidup dalam diri kita, membuka simpanan energi dan kecerdasan kita untuk segala kemungkinan dan menyelesaikan kegiatan hidup kita sehari-hari.

Diseluruh dunia, manusia yang dapat terbang secara bervariasi dikatakan telah berevolusi secara spiritual dalam kehidupan sosial mereka. Di Eropa mereka disebut saints; di India disebut yogis; di Asia tenggara disebut arahants; di Aborigin Australia disebut “clever men” atau doctors. Banyak orang diceritakan dalam fabel, dongeng, legenda atau mitos. Memberikan asumsi universal bahwa terbang itu sesuatu yang tidak mungkin, tetapi kita harus yakin dengan kemampuan manusia, apa saja menjadi mungkin.

Wajah Misterius Yang Hadir di Mimpi Ribuan Orang

Sebuah situs yang beralamat di http://www.thisman.org/ telah membuat banyak orang penasaran. Situs yang memajang sketsa wajah pria misterius ini meminta setiap pengaksesnya memberikan informasi seandainya mereka pernah memimpikan wajah tersebut.

Konon, wajah pria dalam sketsa tersebut sudah hadir dalam mimpi ribuan orang di seluruh dunia. Mungkin oleh karena itulah banyak orang yang ingin tahu dan mencoba mengaksesnya. Situs ini kemudian langsung menjadi hit dengan trafik akses yang padat.

Dalam situs itu disebutkan, sketsa wajah pria misterius itu pertama kali digambar oleh seorang wanita yang tengah menjalani sesi terapi dengan psikiater pribadinya tiga tahun lalu. Wanita itu menyebutkan, wajah pria tersebut hadir berulang kali di mimpinya. Demikian keterangan yang dikutip dari Big News Networks.

Berdasarkan keterangan dalam situs itu pula, si wanita tersebut mengaku tidak pernah melihat atau bertemu dengan pria itu sebelumnya. Anehnya, pasien lain yang melihat sketsa wajah si pria misterius juga mengaku pernah bermimpi tentang pria itu.

Kemudian, saat si psikiater mengirimkan gambar tersebut pada rekannya, beberapa pasien rekannya juga mengenali wajah itu.

Kini, gambar tersebut diposting di internet. Hanya dalam waktu dua pekan sejak diposting, situs yang memajang sketsa wajah pria itu langsung menjadi sebuah fenomena. Bahkan beberapa pengakses mengaku sulit mengaksesnya. Di duga, hal ini disebabkan begitu banyak orang yang ingin mengetahuinya sehingga membuat trafik aksesnya padat.

Namun begitu, banyak pula yang mengkritik kehadiran situs ini dan menyebutkan bahwa sketsa wajah pria tersebut hanya kabar bohong yang sengaja dibuat untuk menimbulkan sensasi.

Hacker Peretas Situs Presiden SBY di Tangkap

MJL007

Ternyata Pelaku peretas situs sby telah di tangkap oleh Tim Cyber Crime indonesia .

Pelaku Wildan Yani Ashari yang merupakan teknisi komputer di tangkap di tempat kerjanya di warnet Surya Com di Jalan Letjen Suprapto.

Kepada Liputan 6 SCTV, Ahad (27/1/2013), pemilik warnet Adi Kurniawan mengaku tidak tahu Wildan ditangkap termasuk beberapa rekan kerjanya. Ia hanya mengetahui pegawainya itu terakhir kali bekerja pada Jumat, 25 Januari malam. 2 HP milik Wildan hingga kini juga tidak bisa dihubungi.

Namun, ia sempat kebingungan karena keesokan paginya Sabtu, 26 Januari, mendapati pintu kantor masih terkunci. Mereka baru yakin Wildan ditangkap polisi setelah membuka paksa pintu kantor dan mendapati sepeda motor Wildan terparkir di dalam. Sementara kondisi kantor terlihat acak-acakan. Terlihat beberapa komputer juga masih menyala dan masih dalam proses perbaikan.

Saat dikonfirmasi, penangkapan terhadap Wildan ini dibenarkan Kapolres Jember AKBP Jayadi. Menurutnya tersangka ditangkap karena terlibat kasus pembobolan situs pejabat negara. Namun, ia mengaku belum mengetahui dimana keberadaan Wildan saat ini.

Menurut pengakuan sejumlah rekan tersangka, meski usianya baru 20 tahun namun kemampuan Wildan di bidang teknologi informatika cukup luar biasa. Padahal tersangka hanya lulusan SMK jurusan bangunan. (Adi) sumber News Liputan6 : Here


Sebelumnya, aksi peretas yang mengaku dari jember.web.id meretas situs presidensby.info, menyerang Rabu (9/1/2013) sekitar pukul 23.00 WIB, situs resmi presiden sby yang beralamat di presidensby.info diretas oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Peretas sendiri mengaku dari jember.web.id dan tidak memberi alasan meretas situs resmi istana negara ini. Stafsus Presiden , Imelda Sari saat dikonfirmasi hanya menjawab akan mengecek dulu. Sedangkan Stafsus bidang komunikasi Heru Lelono saat dihubungi ponselnya tidak diangkat. Namun untuk situs presidenri.go.id yang sama servernya dengan presidensby.info tak kena diretas, meski sama-sama beralamat di IP 203.130.196.114 milik PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA. MJL007 status peretas sendiri menggunakan synlink yang biasanya dalam satu server akan terkena hack semuanya, termasuk file sql. MJL007 sendiri dalam data google sudah menghack pinterhosting.com, seputar-indonesia.com dengan total sebanyak 5.319 situs Indonesia yang sudah diretas MJL007. Source : Obor News

Kucing Siluman Berpunggung Manusia

LENSAINDONESIA.COM: Wonocolo Surabaya geger dengan temuan kucing oleh warganya. Warga meyakini, kucing yang ditemukan Imam Rofi adalah kucing jadi-jadian dari pelaku pesugihan. Kucing yang memiliki kemiripan seperti manusia di bagian punggung ini ditangkap Imam di Jl ubi.

“Kucing ini saya temukan Sabtu pagi kemarin. Ketika itu, kucing ini melintas di jalanan dan nampak linglung,” tutur Imron Rofi’i (36), penemu kucing pada LICOM, Selasa (29/1/2013).

Menurutnya, yang menguatkan kucing ini merupakan kucing jadi-jadian selain punggung menyerupai bentuk punggung manusia, ekor kucing mirip tikus dan memiliki kuku yang berbeda seperti memegang uang. Selain itu, kucing ini juga patuh dan menurut ketika disuruh duduk atau berdiri.

Imam menyebut, sebelum ditemukannya kucing yang memiliki warna hitam ke abu-abuan, warga sekitar kerap mengaku sering kehilangan uang. Saat ditanyakan ke `orang pintar`, penghasilan kucing ini seharinya mencapai Rp 1,5 juta. “Dari orang pintar kucing ini memang jadi-jadian dan penghasilannya mencapai jutaan rupiah,” tutupnya.

Kini kucing `siluman` itu ditempatkan dalam kurungan bambu di rumah Imam, Jl Wonocolo Gg IV No 19, Surabaya. Sementara itu, terlihat beberapa petugas Polsek Wonocolo datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan terkait banyaknya animo masyarakat yang ingin melihat kucing itu.

Fans MU Ramai-Ramai Kencingi Mobil Mewah Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perilaku kontroversial Mario Balotelli membuatnya tidak disukai publik kota Manchester. Hal itu terlihat ketika sejumlah fans mengerjai mobil milik striker Manchester City itu.

Laman The Sun, Selasa (29/1) melansir sejumlah foto tentang perlakuan tak menyenangkan terhadap mobil VW Bentley milik Balotelli. Di dalam foto tersebut, tampak seorang fans mengencingi mobil seharga 160 juta poundsterling yang sedang diparkir di sebuah restoran India di kota Manchester.

"Saya sedang melintas dan melihat sekelompok fans buang air di mobil Balotelli," kata seorang saksi mata yang enggan menyebut identitas.Saksi mata tersebut menambahkan, insiden tersebut terjadi pada akhir pekan lalu.

Saat insiden terjadi, Balotelli tengah makan malam bersama teman-temannya di restoran yang terletak di sekitar area latihan Manchester City itu. "Yang mengagetkan saya, salah satu dari kelompok tersebut menyanyikan lagu Manchester United," imbuhnya.

Insiden ini terjadi di tengah ketidakjelasan masa depan Balotelli di Etihad Stadium. Pelatih Roberto Mancini telah terang-terangan siap melepas Balotelli setelah kerap terlibat dalam konfrontasi.

Dua klub Italia, AC Milan dan Juventus dikabarkan sebagai yang paling berminat menggunakan jasa pemain berdarah Ghana ini.

Aceng Kecapekan Diperiksa 6 Jam

TEMPO.CO, Bandung- Bupati Garut Aceng Fikri diperiksa polisi Pelayanan Perempuan dan Anak selama 6 jam di markas Polda Jawa Barat, Selasa 29 Januari 2013. Aceng masuk ruang penyidik sekitar pukul 11.30 WIB. Ia diinterogasi seputar skandal kawin siri dia dengan wanita di bawah umur bernama Fany Oktora hingga sekitar pukul 17.30 WIB.

Pemeriksaan diakhir pembacaan dan koreksi berkas Berita Acara Pemeriksaan oleh Aceng dan tim kuasa hukum. Setelah itu, bupati yang pemakzulannya sudah disetujui oleh Mahkamah Agung ini meneken berkas BAP.

"Dibilang capek ya capek. Tapi itu konsekuensi yang harus saya penuhi sekalipun ada persoalan krusial yang harus segera diselesaikan (terkait rencana pemakzulan dia oleh DPRD Garut),"ujar Aceng usai diperiksa di markas Polda, Selasa 29 Januari 2013.

Kuasa hukum Aceng, Oddie Akil mengatakan, timnya sudah menyiapkan dalih dan pembelaan untuk menepis dugaan kasus pidana yanag dituduhkan atas kliennya.
"Kami buktikan nanti. Kami ada dasar untuk menepis dugaan itu (kekerasan dan pelecehan seksual),"katanya.

Oddie mengoreksi jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik Ajun Komisaris Yayah kepada Aceng. Memang, kata dia, daftar pertanyaan untuk Aceng yang sempat ditunjukkan penyidik mencapai 100 pertanyaan. "Tapi akhirnya hanya 28 pertanyaan,"katanya usai pemeriksaan.

Oddie juga sempat menyebutkan jika kliennya dituduh melakukan tindak pidana kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap Fany Oktora. Aceng juga dituding menikahi anak di bawah umur. Aceng dilaporkan melakukan kejahatan seperti dimuat pasal 81 ayat (2) dan 88 Undang-Undang Perlindungan Anak serta pasal 280 Kitab Undang-undang Pidana.

Raffi Ahmad Ditangkap dalam Kondisi Bugil?

JAKARTA - Beredar kabar jika Raffi Ahmad ditangkap oleh petugas BNN dalam keadaan tanpa busana. Namun kabar tersebut dibantah tim pengacara Raffi, Meidy Junianto.

"Isu saja itu," kata Meidy di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).

Tidak hanya itu menurut Meidy, Raffi dan teman-temannya baru diduga menggunakan narkoba. Namun begitu Raffi tetap harus menjalani prosedur.

"Tapi fakta hukum harus dijalani ya Raffi harus jalani ini. Bukan berarti mereka harus dipenjara atau direhabilitasi ya. Raffi bukan ditahan tapi haknya kepolisian belom boleh memulangkan Raffi dan teman-temanya 1x24 jam," pungkas Meidy.

11 Penyerang dengan Sundulan yang Akurat

11 pemain ini sebenarnya juga bisa membuat gol lewat tendangan. Beberapa malah memiliki tendangan kaki kanan atau kiri yang kencang. Tapi catatan prestasi dan kemampuan mereka lebih identik dengan gol-gol lewat sundulan kepala. Siapa saja?

1. David Trezeguet
sundulan hebat
Mantan penyerang Juventus dan timnas Prancis, David Trezeguet.

2. Alan Shearer
sundulan hebat
Alan Shearer, pernah menjadi ikon Blackburn Rovers, Newcastle United dan timnas Inggris.

3. Gabriel Batistuta
sundulan hebat
Gabriel Batistuta (kanan) bukan hanya punya tendangan yang kencang, tapi juga sundulan yang akurat.

4. Oliver Bierhoff
sundulan hebat
Oliver Bierhoff (kiri) bersama dengan Juergen Klinsmann pernah menjadi duet penyerang timnas Jerman di pertengahan 1990-an sampai awal 2000-an.

5. Cristiano Ronaldo
sundulan hebat
Cristiano Ronaldo (tengah) memiliki kemampuan yang lengkap. Kaki kanan, kaki kiri dan kepalanya bisa diandalkan untuk mencetak gol.

6. Jared Borgetti
sundulan hebat
Sebelum Chicharito terkenal, Jared Borgetti adalah penyerang yang diwaspadai oleh para calon lawan timnas Meksiko.

7. Miroslav Klose
sundulan hebat
Siapa yang meragukan kualitas sundulan penyerang Jerman, Miroslav Klose?

8. Patrick Kluivert
sundulan hebat
Patrick Kluivert, pernah diandalkan timnas Belanda dan Barcelona.

9. Luca Toni
sundulan hebat

10. Fernando Morientes
sundulan hebat
Fernando Morientes adalah penyerang Spanyol dan Real Madrid dengan sundulan akurat.

11. Hakan Sukur
sundulan hebat
Hakan Sukur (kanan) mantan penyerang Inter Milan, Galatasaray dan timnas Turki.

10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk

Bukan hanya jeruk saja yang kaya vitamin C, beberapa buah-buahan lain malah lebih banyak mengandung vitamin C. Buah apa saja itu?
Buah-buahan kaya vitamin C sangat baik dikonsumsi sebagai antioksidan pembantu kekebalan tubuh terutama saat kita mudah terkena flu di musim hujan seperti sekarang ini. Kita biasa menganggap vitamin C identik dengan buah jeruk. 100 gram jeruk jenis valencia California misalnya, mengandung 48 mg vitamin C. Padahal banyak buah-buahan lain yang sering Anda jumpai sehari-hari yang tanpa diduga-duga memiliki nutrisi vitamin C yang jauh lebih tinggi dibanding jeruk. Berikut adalah urutan buah-buahan yang mengandung vitamin C tertinggi per 100 gram buah :

1. Jambu monyet (265 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk1
Ya, siapa sangka buah tropis yang aslinya berasal dari Timur Laut Brasil ini memiliki kandungan vitamin C yang super tinggi hingga 265 mg per 100 gr buah atau 5 kali lipat dibandingkan jeruk. Tentunya yang dimaksud adalah bagian dari buah jambu monyet, bukan kacang mede-nya. Buah yang biasa disebut dengan jambu mede atau jambu mete ini sudah jarang ditemui di perkotaan di Indonesia namun masih bisa dijumpai di hampir seluruh wilayah pedesaan di Pulau Jawa.

2. Jambu biji (228 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk2
Saat ini banyak sekali kios buah di pinggir jalan yang menjual jambu biji. Rupanya sedang musim panen buah yang juga sering disebut dengan jambu batu atau jambu kluthuk ini. Buah yang aslinya juga berasal dari Brasil ini biasa dijual dalam jenis daging buah yang berwarna merah atau putih. Tak penting mau yang merah atau putih, yang jelas jambu biji kaya kandungan vitamin C hingga 228 mg per 100 gr buah atau hampir 5 kali lipat dibandingkan jeruk. Tak perlu khawatir sembelit akibat makan jambu biji. 100 gram jambu biji kira-kira hanya seukuran 1 buah jambu biji ukuran sedang Itu pun sudah mencukupi kebutuhan harian vitamin C sebanyak 2,5 kali lipat.

3. Kiwi (93 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk3
Dulu buah kiwi atau Chinese gooseberry (karena aslinya berasal dari China) belum banyak dijual di Indonesia, tapi kini sudah banyak diimpor (terutama dari New Zealand) dan dijual bebas. Umumnya ada dua jenis kiwi yang dijual disini, yang berwarna kuning dan hijau. Golden kiwifruit atau kiwi yang berwana kuning bernutrisi lebih tinggi daripada yang hijau. 100 gr kiwi mengandung 93 mg vitamin C atau hampir sekitar 2 kali lipat dibandingkan jeruk.

4. Lengkeng (84 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk4
Buah tropis asli asal Asia Tenggara dan Asia Selatan ini telah dinyatakan terancam hampir punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), lembaga inventaris status konservasi spesies biologi dunia paling kredibel. Beruntunglah di Indonesia, pohon lengkeng masih dilestarikan dan buahnya masih mudah kita beli dan nikmati. Semakin beruntung pula jika Anda mengonsumsinya karena per 100 gr lengkeng mengandung 84 mg vitamin C atau 1,75 kali lipat dibandingkan jeruk.

5. Leci (71 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk5
Buah leci masih bisa Anda jumpai di supermarket atau kios penjual buah di tepi jalan. Padahal leci berasal dari China, Taiwan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Buah yang berbau wangi, berasa masam dan manis ini sarat vitamin C hingga mencapai 71 mg per 100 gr buah atau hampir 1,5 kali lipat dibandingkan jeruk.

6. Kesemek (66 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk6
Ya, buah berasa khas sepat manis ini mungkin tak Anda duga kaya akan vitamin C. Padahal 100 gr kesemek mengandung 66 mg vitamin C. Buah asli dari China ini sudah sulit dijumpai dan kalaupun ada hanya dikonsumsi sendiri saja. Padahal dulu di Kecamatan Berastagi, Karo, Sumatera Utara, kesemek pernah menjadi buah ekspor ke Singapura. Kesemek juga masih bisa dijumpai di dataran tinggi dan pegunungan di Jawa Timur dan Jawa Barat.

7. Pepaya (62 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk7
Siapa sangka, ternyata pepaya lebih banyak mengandung vitamin C dibandingkan jeruk. 100 gr pepaya memiliki nutrisi vitamin C sebanyak 62 mg. Buah asli Meksiko dan bagian Utara Amerika Selatan ini sering dikonsumsi karena dikenal mampu mencegah sembelit. Salah satu sentra pepaya di Indonesia berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

8. Pomelo (61 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk8
Anda awam dengan nama buah asli Asia Selatan dan Asia Tenggara ini? Pomelo adalah nama resmi dari buah yang biasa kita kenal dengan nma jeruk Bali. Oleh Departemen Pertanian RI, nama resmi dari jeruk besar ini adalah pomelo (sama dengan namanya dalam perdagangan dunia). Pomelo mengandung vitamin C sebesar 61 mg per 100 gr buah atau masih lebih tinggi daripada buah jeruk biasa.

9. Stroberi (59 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk9
Buah asli dari Perancis ini mengandung vitamin C sebanyak 59 mg untuk per 100 gr buah sehingga masih lebih tinggi daripada jeruk. Di Indonesia, stroberi juga biasa dikenal dengan nama arbei.

10. Nenas (56 mg)
10 Buah-buahan Bervitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk10
Dengan rasa yang manis dan sedikit masam, buah asal Brasil dan Paraguay ini merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi. Jumlahnya mencapai 56 mg vitamin C per 100 gr buah terutama untuk varietas yang rasanya sangat manis. Di Indonesia, salah satu pusat perkebunan nenas adalah di Lampung.

Honorable mentions
Sebenarnya masih ada beberapa jenis buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C lebih banyak daripada jeruk. Namun sayang sekali buah tersebut belum ada atau masih sangat terbatas jumlahnya yang dijual di Indonesia. Diantaranya adalah :

- Acerola (1677 mg). Jika Anda belum pernah mendengar nama buah ini, hal itu wajar. Buah asli dari Amerika Selatan, Meksiko Selatan, dan Amerika Tengah ini memang belum menjadi buah komoditas perdagangan utama. Namun jangan tanya berapa kandungan vitamin C dari acerola, jumlahnya mencapai 1677 mg per 100 gr atau 35 kali lipat dari jeruk, tertinggi dibandingkan buah apapun.

- Blackcurrant (181 mg). Buah asli Eropa Tengah dan Utara yang satu ini juga belum populer di Indonesia, bahkan di Amerika Serikat sekalipun. Padahal 100 gr blckcurrant mengandung vitamin C mencapai 181 mg per atau hampir 4 kali lipat dibandingkan jeruk.

- Jujube. Buah asli ini juga Sepintas, buah yag satu ini mirip dengan sawo kecik, namun jujube sebenarnya lebih mirip kurma dengan rasa lebih mirip apel. Yang jelas jujube mengandung vitamin C sebesar 69 mg untuk per 100 gr buah.

Catatan: perlu Anda ketahui bahwa jumlah asupan harian vitamin C yang dianjurkan adalah sebesar 65 mg untuk usia 14-18 tahun, 90 mg untuk pria dewasa, dan 75 mg untuk wanita dewasa.