Rabu, 30 Januari 2013

5 Anak Ajaib (islam) yang Menggemparkan Dunia

Allah memang mahakuasa atas segalanya. Terbukti lima bocah ajaib berhasil menggembparkan dunia. Siapa saja mereka?
Akrit Jaswal, usia 7 tahun, melakukan pembedahan secara otodidak.Abdurrahman Farih, usia 8 tahun hafal ayat-ayat Al-Quran.Sayyid Muhammad Husein Tabataba'i, usia 7 tahun, hafal ayat-ayat Al-Quran dan mendapat gelar Doktor dari Universitas di Inggris.Ali Yakubov, usia 9 bulan, muncul ayat Al-Quran di seluruh tubuh, 2000 orang mendatanginya. Serta Syarifuddin Khalifah, usia 1,5, mengislamkan ribuan orang.

1. Akrit Jaswal
Akrit Jaswal yang mempunyai IQ 146 (manusia terpintar di India) sejak berusia 7 tahun ia sudah bisa melakukan operasi pembedahan secara otodidak

2. Sayyid Muhammad Husein Tabataba'i
Sayyid Muhammad Hussein Tabataba'i seorang bocah yang sudah hafal surat-surat dalam Al-Qur'an dan sudah bisa menafsirkannya dan sudah mendapat gelar Doktor di usia tujuh tahun di Hijaz Collage Islamic University di Inggris

3. Abdurrahman Farih
Di bumi Aljazair, ada anak berusia tiga tahun ini bernama Abdurrahman Farih bisa menghafal Al Quran lewat pendengaran terhadap tilawah Al Quran sejak ia masih di dalam kandungan ibunya

4. Ali Yakubov
Di Rusia ada kemunculan ayat-ayat 'Al Quran" di sekujur tubuh bayi berusia sembilan bulan, bayi itu bernama Ali Yakubov, mampu membuat 2000 orang Muslim dari kawasan utara Rusia mendatangi untuk melihatnya

5. Syarifuddin Khalifah
Syarifuddin Khalifah, seorang anak ajaib, lahir di Arusha, di bagian utara Tanzania (sebuah negara di Afrika Timur) di usia satu setengah tahun sudah hafal Al-Quran dan bisa shalat lima waktu. Lebih mengherankannya lagi ia terlahir bukan dari orang tua yang menganut agama Islam. Ia telah mengislamkan lebih dari ribuan orang

7 Kisah Bocah Menggemparkan di Dunia


Kisah perjuangan 7 anak kecil yang bener-benar telah membuatku terharu...bagaimana seorang anak memperjuangkan hak-hak nya untuk tetap bisa diterima dilingkungan masyarakat karena mengidap HIV...sungguh suatu perjuangan yang layak mendapat apresiasi...bener-bener mengharukan....baca detailnya dibawah....

1. Nkosi Johnson,1989 - 2001

lahir pada tahun 1989 di johanesburg.ia tidak pernah tahu ayahnya.Nkosi telah Mengidap HIV positif semenjak lahir,dia diadopsi oleh Gail johnson.Nkosi johnson mulai memjadi perhatian publik pada tahun 1997,ketika sebuah sekolah dasar dikota melville johannesburg menolak untuk menerimanya sebagai murid dikarenakan penyakit HIV-positif yang dia derita.kejadian tersebut menyebabkan kehebohan ditingkat tertinggi politik afrika selatan,konstitusi melarang deskriminasi atas dasar status medis.Nkosi adalah inti pembicaraan di 13 Konferensi AIDS Internasional, di mana ia mendorong korban AIDS yang akan terbuka tentang penyakit dan untuk mendapatkan perlakuan yang sama.ini adalah cuplikan kata sambutan Nkosi:

"kita semua manusia yang sama, Kami memiliki tangan, Kami memiliki kaki, Kami dapat berjalan, kami dapat berbicara, kami memiliki kebutuhan seperti orang lain,jangan takut kepada kami,karena kita semua sama"
Nelson Mandela menyebut Nkosi sebagai "ikon perjuangan untuk hidup".

Bersama dengan ibu angkat, Nkosi mendirikan sebuah tempat perlindungan HIV positif untuk ibu dan anak-anak mereka, Nkosi Haven's, di Johannesburg.Pada bulan November 2005, Gail mewakili Nkosi ketika ia menerima Hadiah Perdamaian internasional anak dari tangan Mikhail Gorbachev. Nkosi's Haven menerima US $ 100.000 hadiah uang dari Yayasan KidsRights serta patung yang telah menamai Nkosi di Nkosi Johnson's kehormatan.kehidupan nkosi adalah subjek dari buku Kami oleh Jim Woote.


2. Hector Pieterson,1964 - 1976

Hector Pieterson (1964 - 16 Juni 1976) menjadi ikon gambar pada tahun 1976 tentang pemberontakan apartheid di Afrika Selatan ketika berita foto oleh Sam Nzima tentang kematian Hector yang sedang digendong oleh temannya, telah diterbitkan di seluruh dunia. Dia dibunuh pada usia 12 tahun ketika polisi menembaki siswa yang berunjuk rasa. 16 juni berdiri sebagai simbol perlawanan terhadap kekejaman dari pemerintah apartheid. Saat ini, diketahui sebagai Hari Nasional Pemuda - sehari di Afrika Selatan yang menghormati kaum muda dan membawa perhatian terhadap kebutuhan mereka.

16 juni 2002,telah diresmikan sebuah museum Hector Pieterson di dekat tempat dia di Orlando Barat.
gambar dibawah adalah Sam Nzima 16 juni 1976 foto dari Mbuyisa Makhubo membawa Hector Pieterson, diiringi oleh Hector's saudara, Antoinette.


3. Iqbal Masih,1982 â€" 1995

Iqbal Masih adalah seorang anak laki-laki Pakistan umur 4 tahun yang telah dijual ke industri karpet sebagai budak dengan harga US$12. Dia disuruh bekerja selama dua belas jam perhari. Karena jam kerja yang lama dan keras,kurang makanan dan perawatan, Iqbal memiliki tubuh yang sangat kecil. Pada usia dua belas tahun, Iqbal bertubuh tak layaknya anak laki-laki yang baru berusia 6 tahun. Pada usia 10 tahun, dia melarikan diri dari perbudakan brutal dan kemudian bergabung dengan Front Pembebasan Buruh bond Pakistan untuk membantu menghentikan pekerja anak di seluruh dunia,iqbal meolong lebih dari 3.000 anak Pakistan lepas dari perburuhan,escape to freedom.

Dia telah dibunuh pada hari Minggu Easter 1995. Diduga oleh banyak pihak bahwa ia telah dibunuh oleh anggota "Carpet Mafia" karena ia membawa publisitas terhadap pekerja anak di industri.
Pada tahun 1994, Iqbal telah dianugerahkan Reebok Human Rights Award. Pada tahun 2000, ketika Hadiah untuk Hak-hak Anak dibentuk, dia diberikan hadiah ini sebagai salah satu laureates.


4. Thandiwe Chama,1991

thandiwe Chama adalah gadis Zambia berusia 16 tahun,dia memperoleh scooped the 2007 International Children’s menyingkirkan 28 nominasi lainnya dari seluruh dunia.hadiah yang prestasius tersebut diberikan kepada thandiwe pada hari minggu oleh pemenang hadiah nobel perdamaian betty williams and Live8 inisiator,sir bob geldof.hadiah berupa patung "the Nkosi" dan uang sebesar 100.000 Euro.

Pada tahun 1999 ketika thandiwe berusia 8 tahun,sekolahnya ditutup karena tidak ada guru,thandiwe beserta 60 anak lainnya berjalan mencari sekolah lainnya.akhirnya semua anak-anak tersebut ditampung di the Jack Cecup School.diperkuat dengan prestasinya,thandiwe selalu meneriakkan tentang hak-hak anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak.thandiwe terus bersuara,misalnya dengan berbicara didepan gereja tentang anak-anak dan AIDS,tetapi masalah tidak selalu mudah dibahas di gereja.bersama dengan temannya dia menulis dan mengilustrasi sebuah buku yang berjudul "the chicken with AIDS" yang menceritakan tentang kisah anak-anak penderita AIDS.

"Ini sangat penting untuk mengetahui bahwa anak juga mempunyai hak. Di sekolah saya belajar tentang hak. Dan kemudian saya tahu bahwa ini adalah sesuatu yang ingin saya untuk memerangi. Karena jika anak-anak telah diberi kesempatan, mereka yakin dapat berkontribusi di dunia ini membuat tempat yang lebih baik. "- Thandiwe Chama

5. Om Prakash Gurjar,1992

Pada usia lima tahun,dia diambil dari orang tuanya dan bekerja diladang selama 3 tahun.setelah itu dia menjadi aktivis di Bachpan Bachao Andolan,dia berkampanye tentang pendidikan gratis di rajasthan.dia kemudian membantu mendirikan sebuah network yang dikenal dengan nama "child friendly villages�,tempat anak-anak yang dihormati dan hak-hak pekerja anak tidak diperbolehkan. Dia juga mengatur network yang bertujuan untuk memberikan semua anak-anak yang lahir sertifikat sebagai salah satu cara untuk membantu melindungi mereka dari eksploitasi. Dia juga bekerja untuk memastikan anak-anak diberikan akte kelahiran. Dia mengatakan registrasi tersebut merupakan langkah pertama menuju enshrining hak anak-anak, membuktikan usia mereka, dan untuk membantu melindungi mereka dari perbudakan, perdagangan, perkawinan atau dipaksa melayani anak sebagai tentara.
Dia telah dianugerahkan Internasional Anak Hadiah Perdamaian oleh mantan Presiden Afrika Selatan FW de Klerk, yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993.


6. Samantha Smith,1972 â€" 1985

Samantha Reed Smith adalah siswi Amerika dari Manchester, samantha menjadi terkenal di era Perang dingin Amerika dan Uni Soviet. Pada bulan November 1982, ketika Smith berusia 10 tahun, dia menulis surat kepada pemimpin Uni Soviet Yuri Andropov,dia menanyakan mengapa hubungan antara Uni Soviet dan Amerika Serikat begitu menegangkan.kemudian surat tersebut dimuat koran Soviet di Pravda. Samantha sangat senang mengetahui bahwa surat itu telah diterbitkan, Namun, dia tidak mendapatkan balasan. Dia kemudian mengirim surat ke Uni Soviet's di Duta Besar Amerika Serikat untuk menanyakan apakah ada respon dari tuan Andropov. Pada tanggal 26 April 1983, ia mendapatkan respon dari Andropov.

Smith menarik perhatian media luas di kedua negara tersebut sebagai "Goodwill Ambassador", dan menjadi dikenal sebagai "Duta Besar Amerika Serikat yang lebih muda" berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian di Jepang. Dia menulis sebuah buku dan co-bintang dalam serial televisi, sebelum kematiannya pada usia 13 tahun di Bar Harbor Airlines Penerbangan 1808 pesawat crash.


7. Anne Frank,1929 â€" 1945

para pembaca pasti pernah dengar tentang kehebohan diary anne frank..
Annelies Marie "Anne" Frank (12 Juni 1929 â€" Februari/Maret 1945) adalah seorang perempuan kaum Yahudi yang menulis sebuah buku harian ketika ia bersembunyi bersama keluarga dan empat temannya di Amsterdam semasa pendudukan Nazi di Belanda pada Perang Dunia II. Setelah bersembunyi selama dua tahun, grup mereka dikhianati dan mereka dibawa ke kamp konsentrasi yang mengakibatkan seluruhnya tewas kecuali Otto, ayah Anne. Otto kembali ke Amsterdam dan dia menemukan buku harian anaknya. Karena yakin akan uniknya catatan tersebut, Otto berusaha mempublikasikannya.

Buku harian tersebut diberikan kepada Anne pada ulang tahunnya yang ketiga belas dan mencatat rentetan peristiwa-peristiwa kehidupan Anne dari 12 Juni 1942 hingga catatan terakhir pada 1 Agustus 1944. Akhirnya buku harian itu diterjemahkan dari bahasa Belanda ke berbagai bahasa dan menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di dunia. Beberapa produksi teater dan film juga mengangkat tema diari ini. Buku harian yang digambarkan sebagai karya yang dewasa dan berwawasan ini menyodorkan potret kehidupan sehari-hari yang mendalam di bawah pendudukan Nazi; melalui tulisannya, Anne Frank menjadi salah satu korban Holocaust yang paling banyak dibicarakan.

Uniknya Aneka Bentuk Batu Nisan

Lazimnya batu nisan yang kerap menhiasi tanah kuburan, berbentuk wajar seperti yang pernah kita saksikan di pemakaman umum lainnya. Tapi berbeda dengan batu nisan berikut ini. Selain bentuknya aneh, mengundang kita selalu ingin mendekat jika melihatnya.






7 Kisah Bocah Menggemparkan di Dunia

Kisah perjuangan 7 anak kecil yang bener-benar telah membuatku terharu...bagaimana seorang anak memperjuangkan hak-hak nya untuk tetap bisa diterima dilingkungan masyarakat karena mengidap HIV...sungguh suatu perjuangan yang layak mendapat apresiasi...bener-bener mengharukan....baca detailnya dibawah....

1.Nkosi Johnson,1989 - 2001

lahir pada tahun 1989 di johanesburg.ia tidak pernah tahu ayahnya.Nkosi telah Mengidap HIV positif semenjak lahir,dia diadopsi oleh Gail johnson.Nkosi johnson mulai memjadi perhatian publik pada tahun 1997,ketika sebuah sekolah dasar dikota melville johannesburg menolak untuk menerimanya sebagai murid dikarenakan penyakit HIV-positif yang dia derita.kejadian tersebut menyebabkan kehebohan ditingkat tertinggi politik afrika selatan,konstitusi melarang deskriminasi atas dasar status medis.Nkosi adalah inti pembicaraan di 13 Konferensi AIDS Internasional, di mana ia mendorong korban AIDS yang akan terbuka tentang penyakit dan untuk mendapatkan perlakuan yang sama.ini adalah cuplikan kata sambutan Nkosi:

"kita semua manusia yang sama, Kami memiliki tangan, Kami memiliki kaki, Kami dapat berjalan, kami dapat berbicara, kami memiliki kebutuhan seperti orang lain,jangan takut kepada kami,karena kita semua sama"
Nelson Mandela menyebut Nkosi sebagai "ikon perjuangan untuk hidup".

Bersama dengan ibu angkat, Nkosi mendirikan sebuah tempat perlindungan HIV positif untuk ibu dan anak-anak mereka, Nkosi Haven's, di Johannesburg.Pada bulan November 2005, Gail mewakili Nkosi ketika ia menerima Hadiah Perdamaian internasional anak dari tangan Mikhail Gorbachev. Nkosi's Haven menerima US $ 100.000 hadiah uang dari Yayasan KidsRights serta patung yang telah menamai Nkosi di Nkosi Johnson's kehormatan.kehidupan nkosi adalah subjek dari buku Kami oleh Jim Woote.


2.Hector Pieterson,1964 - 1976

Hector Pieterson (1964 - 16 Juni 1976) menjadi ikon gambar pada tahun 1976 tentang pemberontakan apartheid di Afrika Selatan ketika berita foto oleh Sam Nzima tentang kematian Hector yang sedang digendong oleh temannya, telah diterbitkan di seluruh dunia. Dia dibunuh pada usia 12 tahun ketika polisi menembaki siswa yang berunjuk rasa. 16 juni berdiri sebagai simbol perlawanan terhadap kekejaman dari pemerintah apartheid. Saat ini, diketahui sebagai Hari Nasional Pemuda - sehari di Afrika Selatan yang menghormati kaum muda dan membawa perhatian terhadap kebutuhan mereka.

16 juni 2002,telah diresmikan sebuah museum Hector Pieterson di dekat tempat dia di Orlando Barat.
gambar dibawah adalah Sam Nzima 16 juni 1976 foto dari Mbuyisa Makhubo membawa Hector Pieterson, diiringi oleh Hector's saudara, Antoinette.



3.Iqbal Masih,1982 – 1995

Iqbal Masih adalah seorang anak laki-laki Pakistan umur 4 tahun yang telah dijual ke industri karpet sebagai budak dengan harga US$12. Dia disuruh bekerja selama dua belas jam perhari. Karena jam kerja yang lama dan keras,kurang makanan dan perawatan, Iqbal memiliki tubuh yang sangat kecil. Pada usia dua belas tahun, Iqbal bertubuh tak layaknya anak laki-laki yang baru berusia 6 tahun. Pada usia 10 tahun, dia melarikan diri dari perbudakan brutal dan kemudian bergabung dengan Front Pembebasan Buruh bond Pakistan untuk membantu menghentikan pekerja anak di seluruh dunia,iqbal meolong lebih dari 3.000 anak Pakistan lepas dari perburuhan,escape to freedom.

Dia telah dibunuh pada hari Minggu Easter 1995. Diduga oleh banyak pihak bahwa ia telah dibunuh oleh anggota "Carpet Mafia" karena ia membawa publisitas terhadap pekerja anak di industri.

Pada tahun 1994, Iqbal telah dianugerahkan Reebok Human Rights Award. Pada tahun 2000, ketika Hadiah untuk Hak-hak Anak dibentuk, dia diberikan hadiah ini sebagai salah satu laureates.


4.Thandiwe Chama,1991

thandiwe Chama adalah gadis Zambia berusia 16 tahun,dia memperoleh scooped the 2007 International Children’s menyingkirkan 28 nominasi lainnya dari seluruh dunia.hadiah yang prestasius tersebut diberikan kepada thandiwe pada hari minggu oleh pemenang hadiah nobel perdamaian betty williams and Live8 inisiator,sir bob geldof.hadiah berupa patung "the Nkosi" dan uang sebesar 100.000 Euro.

Pada tahun 1999 ketika thandiwe berusia 8 tahun,sekolahnya ditutup karena tidak ada guru,thandiwe beserta 60 anak lainnya berjalan mencari sekolah lainnya.akhirnya semua anak-anak tersebut ditampung di the Jack Cecup School.diperkuat dengan prestasinya,thandiwe selalu meneriakkan tentang hak-hak anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak.thandiwe terus bersuara,misalnya dengan berbicara didepan gereja tentang anak-anak dan AIDS,tetapi masalah tidak selalu mudah dibahas di gereja.bersama dengan temannya dia menulis dan mengilustrasi sebuah buku yang berjudul "the chicken with AIDS" yang menceritakan tentang kisah anak-anak penderita AIDS.

"Ini sangat penting untuk mengetahui bahwa anak juga mempunyai hak. Di sekolah saya belajar tentang hak. Dan kemudian saya tahu bahwa ini adalah sesuatu yang ingin saya untuk memerangi. Karena jika anak-anak telah diberi kesempatan, mereka yakin dapat berkontribusi di dunia ini membuat tempat yang lebih baik. "- Thandiwe Chama

5.Om Prakash Gurjar,1992

Pada usia lima tahun,dia diambil dari orang tuanya dan bekerja diladang selama 3 tahun.setelah itu dia menjadi aktivis di Bachpan Bachao Andolan,dia berkampanye tentang pendidikan gratis di rajasthan.dia kemudian membantu mendirikan sebuah network yang dikenal dengan nama "child friendly villages”,tempat anak-anak yang dihormati dan hak-hak pekerja anak tidak diperbolehkan. Dia juga mengatur network yang bertujuan untuk memberikan semua anak-anak yang lahir sertifikat sebagai salah satu cara untuk membantu melindungi mereka dari eksploitasi. Dia juga bekerja untuk memastikan anak-anak diberikan akte kelahiran. Dia mengatakan registrasi tersebut merupakan langkah pertama menuju enshrining hak anak-anak, membuktikan usia mereka, dan untuk membantu melindungi mereka dari perbudakan, perdagangan, perkawinan atau dipaksa melayani anak sebagai tentara.
Dia telah dianugerahkan Internasional Anak Hadiah Perdamaian oleh mantan Presiden Afrika Selatan FW de Klerk, yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993.


6.Samantha Smith,1972 – 1985

Samantha Reed Smith adalah siswi Amerika dari Manchester, samantha menjadi terkenal di era Perang dingin Amerika dan Uni Soviet. Pada bulan November 1982, ketika Smith berusia 10 tahun, dia menulis surat kepada pemimpin Uni Soviet Yuri Andropov,dia menanyakan mengapa hubungan antara Uni Soviet dan Amerika Serikat begitu menegangkan.kemudian surat tersebut dimuat koran Soviet di Pravda. Samantha sangat senang mengetahui bahwa surat itu telah diterbitkan, Namun, dia tidak mendapatkan balasan. Dia kemudian mengirim surat ke Uni Soviet's di Duta Besar Amerika Serikat untuk menanyakan apakah ada respon dari tuan Andropov. Pada tanggal 26 April 1983, ia mendapatkan respon dari Andropov.

Smith menarik perhatian media luas di kedua negara tersebut sebagai "Goodwill Ambassador", dan menjadi dikenal sebagai "Duta Besar Amerika Serikat yang lebih muda" berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian di Jepang. Dia menulis sebuah buku dan co-bintang dalam serial televisi, sebelum kematiannya pada usia 13 tahun di Bar Harbor Airlines Penerbangan 1808 pesawat crash.


7.Anne Frank,1929 – 1945

para pembaca pasti pernah dengar tentang kehebohan diary anne frank..
Annelies Marie "Anne" Frank (12 Juni 1929 – Februari/Maret 1945) adalah seorang perempuan kaum Yahudi yang menulis sebuah buku harian ketika ia bersembunyi bersama keluarga dan empat temannya di Amsterdam semasa pendudukan Nazi di Belanda pada Perang Dunia II. Setelah bersembunyi selama dua tahun, grup mereka dikhianati dan mereka dibawa ke kamp konsentrasi yang mengakibatkan seluruhnya tewas kecuali Otto, ayah Anne. Otto kembali ke Amsterdam dan dia menemukan buku harian anaknya. Karena yakin akan uniknya catatan tersebut, Otto berusaha mempublikasikannya.

Buku harian tersebut diberikan kepada Anne pada ulang tahunnya yang ketiga belas dan mencatat rentetan peristiwa-peristiwa kehidupan Anne dari 12 Juni 1942 hingga catatan terakhir pada 1 Agustus 1944. Akhirnya buku harian itu diterjemahkan dari bahasa Belanda ke berbagai bahasa dan menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di dunia. Beberapa produksi teater dan film juga mengangkat tema diari ini. Buku harian yang digambarkan sebagai karya yang dewasa dan berwawasan ini menyodorkan potret kehidupan sehari-hari yang mendalam di bawah pendudukan Nazi; melalui tulisannya, Anne Frank menjadi salah satu korban Holocaust yang paling banyak dibicarakan.


Bahasa Yang Paling sulit di Pelajari di Dunia

Mempelajari bahasa asing memang bukan hal yang mudah. Ada huruf yang berbeda, susunan kata yang tidak biasa, sampai pengucapan kata yang asing di lidah.



Menurut penelitian, seseorang paling mudah mempelajari bahasa dengan susunan kata dan pengucapan yang mirip dengan bahasa sehari-harinya. Masing-masing bahasa mempunya tingkat kesulitan yang berbeda. Berikut lima bahasa yang paling sulit dipelajari seperti dikutip dari thirdage.


1. China
Bahasa China dianggap sulit dipelajari karena sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi yang berbeda bisa membuat arti kata yang diucapkan sangat berbeda. Tak hanya itu, ribuan huruf China yang sulit dan rumit membuat bahasa yang cukup populer di dunia tersebut makin susah untuk dipelajari.

2. Arab
Untuk orang Eropa, bahasa Arab memiliki kemiripan yang sangat sedikit dengan bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yang agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yang berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang.

3. Jepang
Lagi-lagi bahasa dengan huruf yang rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yang berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan dan dua jenis daftar suku kata membuat orang harus memiliki ingatan yang kuat ketika mempelajari bahasa Jepang.

4. Korea
Struktur kata, pemahaman kalimat, dan konjugasi kata kerja yang berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yang mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat.

5. Hungaria
Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yang sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yang memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun. Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya.

Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin, dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yang berbeda juga membuat bahasa negara yang terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami
 
 

10 Tempat Paling Susah di Ucapkan di Dunia

Suka traveling? Bagaimana ya kira-kira kalau kamu mau liburan ke daerah dengan nama yang "njelimet"? Pas pulang dari liburan dan mau cerita ke teman bilangnya, "Eh, aku baru liburan dari Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik loh!,". Hehehe...
Inilah 10 nama tempat di dunia yang bisa bikin kamu berolahraga lidah sekaligus bisa jadi inspirasi kamu buat liburan mendatang. Enjoy!
 
1. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Thailand)
Nama kota yang panjangnya ngalah-ngalahin gerbong kereta api ini adalah nama lain atau seremonial dari Kota Bangkok, Thailand. Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan disunting oleh Raja Mongkut.
Arti dari nama tersebut adalah "Kota para malaikat, kota yang besar, kota permata yang abadi, kota yang tak terkalahkan milik Dewa Indra, ibukota dunia yang terbesar, dikaruniai dengan 9 permata yang berharga, kota yang bahagia, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi dimana para dewa yang bereinkarnasi berkuasa,kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Vishnukarma.

2. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (Selandia Baru)
Nama sebuah bukit dalam Bahasa Mäori di Selandia Baru. Tempat ini tercatat dalam Guiness World Records sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia (85 huruf).

3. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris)
Sebuah desa dalam Bahasa Welsh di daerah Anglesey, Wales, Inggris.

4. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, US)
Danau dalam Bahasa Nipmuc ini merupakan danau dengan nama terpanjang di Amerika Serikat. Danau ini berlokasi di Massachusets.

5. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik (Kanada)
Danau yang diberi nama menggunakan Bahasa Inuktitut ini berlokasi di Manitoba dan Nunavut, Kanada.

6. Przedmieście Szczebrzeszyńskie ((Polandia)
Daerah ini merupakan sebuah desa di Lublin Voivodeship, di Polandia bagian timur. Desa ini hanya memiliki populasi sebanyak 386 jiwa.

7. Beaujeu-Saint-Vallier-Pierrejux-et-Quitteur (Perancis)
Daerah ini berada di Haute-Saône wilayah Franche-Comté, Perancis sebelah timur.

8. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan)
Nama sebuah peternakan 200 km sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan bagian barat laut.

9. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä (Finlandia)
Nama sebuah rawa di Finlandia ini merupakan nama tempat yang terpanjang dalam 1 kata di Finlandia.

10. Gorsafawddacha'idraigodanheddogleddollônpenrhynareurdraethceredigione (Inggris)
Ini adalah nama stasiun kereta api kecil di Gwynedd, Wales sebelah barat. Nama ini dipilih untuk mengalahkan popularitas Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah Wales.
 
 

Uniknya Seni Tatoo Berbau Horor

Semakin hari, semakin berkembang pula trend budaya tatoo pada masyarakat urban dunia. Berbagai macam, desain gambar tato kini tidak selalu menyaratkan sesuatu keindahan dan simbolisme kebahagiaan semata. Malahan beberapa diantaranya, tanpa ragu menunjukan sisi-sisi vulgar dan horor pada seni tato di tubuhnya.






Ada pocong menggantung di sutet di Senayan


Seorang berpakaian putih ala pocong tengah berdiri di atas tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di dekat Taman Ria Senayan. Lalu lintas dari arah Jalan Gelora Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto tersendat.

"Ada orang memanjat sutet di Semanggi, Jakarta yang tinggi sekitar 5 meter. Orang ini manjat dengan berpakaian putih ala pocong. Dia menggantung dan berdiri di atas sutet," kata saksi mata, Didi kepada merdeka.com, Kamis (31/1). 

Menurut Didi, selain memakai baju ala pocong, orang yang belum diketahui identitasnya itu juga membawa spanduk putih. Namun, dia mengaku tidak tahu isi pesan dalam spanduk tersebut.

"Polisi masih berusaha membujuk pria tersebut, tapi pria itu masih cuek dan tetap berdiri di atas," lanjutnya.

Saat ini, lalu lintas dari arah Hotel Mulia Jakarta, Jalan Gelora Pemuda yang melalui fly over menuju Jalan Gatot Subroto tersendat. Pasalnya, banyak warga yang ingin melihat langsung aksi pocong itu.

"Banyak kendaraan yang berhenti untuk melihat langsung," pungkasnya.



God Of Gambler Termuda Di Dunia

Inilah kisah pemuda belia yang baru berusia 21 tahun yang telah berhasil menang main poker, tidak tanggung-tanggung pemuda ini mengantongi 8,55 Juta Dollar Amerika Serikat atau senilai 80 Milyar, Wow, luar biasa sekali. Diusianya yang masih sangat muda pemuda bernama Cool Hand Joe atau lebih sering disapa Joe Cada ini menobatkan dirinya sebagai milyader muda. Kisah kesuksesan Joe Cada dalam bermain judi poker ini mengingatkan kita pada film besutan sutradara Robert Luketic, film Amerika Serikat dengan judul "21".


Film yang dibintangi Jim Sturgess, Kate Bosworth, Laurance Fishburne ini kalau tidak salah menceritakan kesuksesan mahasiswa MIT dalam "menghitung kartu" poker tentu saja dengan tujuan memenangkan judi ini, mahasiswa-mahasiswa pinter tersebut di koordinir dan didanai oleh salah seorang dosennya termasuk diajarkan trik-trik bermain poker atau cara curang maen poker, black jack menjadi tujuannya.



Cuma yang membedakan antara Joe Cada dengan film ini, kalau Joe Cada betul-betul menggunakan kemampuan bermain pokernya, kalau di film 21, mereka bermain poker secara team dan menggunakan trik-trik curang dalam bermain poker, mau lihat gambar-gambar Joe Cada ketika memenangkan poker dan meraih duit sebesar USD 80 Milyar !! 



7 Air Terjun Paling Ekstrim di Dunia

7. Yosemite Falls, USA
 
Dengan Total 739 meter (2.425 kaki), Yosemite Falls yang terkenal didunia adalah air terjun tertinggi yang di ukur di Amerika Utara dan salah satu harta dari Yosemite National Park.
 

6.Mutarazi Falls, Zimbabwe
 
Terletak di lembah honde Zimbabwe dengan total 762 meter (2,499 kaki)
 

5.Gocta Cataracts, Peru
 
Terletak di provinsi di wilayah Chachapoyas Amazona, Peru dengan tinggi 771 meter (2,532 kaki)

 
4.Mongefossen, Norwegia
 
Dengan total tinggi 773 meter (2,535 kaki) terletak di utara rauma railway
 

3.Ramnefjellsfossen, Norwegia
 
Dengan total 818 meter (2,685 kaki), air terjun ini mengisi danau Lovatnet yang indah

 
2.Tugela Falls, Africa Selatan
Air terjun tertinggi kedua di dunia dengan total 948 meter (3,110 kaki), menurun dari tebing curam di Drakensberg (Dragon's Mountains) di dalam Royal Natal National Park


1.Angel Falls, Venezuela



Air terjun tertinggi di dunia dengan total 979 meter (3.212 kaki), terletak di Canaima National Park