Jumat, 01 Februari 2013

Pokemon Legendaris dari Generasi I-V

Pokemon legendaris adalah sekelompok Pokemon yang sangat langka dan sangat kuat.
Sementara di Inggris, semua yang serupa dan khas dikelompokkan dalam “Legendaris”. Ada tiga istilah berbeda di Jepang yang digunakan untuk mengacu pada mereka/Pokemon legendaris.
1. 伝説のポケモン Densetsu no Pokémon, secara harfiah berarti “Pokemon legendaris”. Mengacu kepada pokemon seperti Kyogre dan Groudon, yang menonjol dalam legenda dunia Pokemon.
2. 幻のポケモン Maboroshi no Pokémon, secara harfiah berarti “Pokemon imajinasi/khayalan”. Mengacu kepada pokemon yang sangat jarang sekali terlihat, seperti Mew, yang sering dipertanyakan keberadaannya.
3. 神話のポケモン Shinwa no Pokémon, istilah terbaru dan berarti “Pokemon mitos”. Yang mengacu kepada Pokemon yang sering dibicarakan sebagai pencipta wilayah Sinnoh.

Generation I
Pokemon legendaris yang dikenalkan dalam Generation one dapat dipecah menjadi dua kelompok. The Legendary Birds and Mew Duo.

Legendary Birds
 
Legendary Birds. Zapdos – Articuno – Moltres
Tiga burung legendaris, dapat diketahui juga sebagai “The Winged Mirages”, adalah trio legendaris penghuni wilayah Kanto. Masing-masing dari mereka berdasarkan dari burung mistis, dan masing-masin terkait dari musim (walaupun tidak dari ketiganya yang dikaitkan pada musim gugur).
Tiga burung legendaris muncul bersama. Dimana mereka menguasai semua pulau disekitar pulau Shamouti. Jika mereka terganggu dan memulai pertarungan, hanya Lugia yang dapat menghentikan mereka, meskipun itu akan gagal tanpa bantuan tambahan dari ‘The Chosen One’.

Mew Duo

Mew Duo. Mew – Mewtwo
The Mew Duo, mereka dinamakan demikian karena genetik struktur yang serupa dan asal usul Mewtwo sebagai klon Mew yang diperkuat. Sepasang Pokemon yang dipercaya banyak kalangan sebagai yang paling langka dan yang paling kuat yang pernah ada.

Generation II
Lebih banyak legendaris yang dikenalkan pada Generation two. Pokemon legendaris yang dikenalkan pada generasi ini dapat dipisah menjadi tiga bagian.

Legendary Beasts

Legendary Beasts. Raikou – Entei – Suicune
Seperti Legendary Birds dari generasi sebelumnya, trio kedua dengan tipe yang serupa yang diperkenalkan berdekatan di daerah Johto. Legendary Beasts ini, berkaitan dengan hewan bertaring dan termasuk ras kucing, yang terjebak dalam Brass Tower yang terkena sambaran petir dan terbakar sampai habis, menyebabkan kematian mereka. Trio itu dibangkitkan kembali dengan kekuatan Ho-oh dan sekarang mengembara diseluruh pulau karena kekuatan hebat mereka.

Tower Duo

Tower Duo. Ho-oh – Lugia
Lugia and Ho-oh adalah sepasang burung legendaris yang merupakan mantan penghuni dipuncak menara tinggi di kota Ecruteak, mengarah kepada sebutan mereka. Bagaimanapun juga, saat Brass Tower, tempat tinggal Lugia dihantam petir dan rubuh rata dengan tanah, mereka terbang jauh meninggalkannya, Lugia membuat rumahnya sendiri di Whirl Islands dan Ho-oh mencari trainer dengan hati yang murni ke seluruh dunia. Keduanya dianggap saling terkait karena mereka bermusuhan, berbasis pada legenda timur Fenghuang dan Ryujin.

Celebi

Celebi
Meskipun tak ada kaitan dengan Mew yang terungkap, Celebi dijuluki “New Mew” ketika diperkenalkan pada Generation II karena ukuran mereka yang serupa. Tidak seperti Mew,  bagaimanapun juga, tidak dipercaya sebagai leluhur dari semua pokemon, tetapi hanya penjaga hutan, mengembara melintasi waktu untuk memastikan kemurnian mereka.

Generation III
Lebih banyak pokemon legendaris yang ditambahkan dalam daftar di Generation III. dengan 10 pokemon legndaris baru dengan total 21 pokemon legendaris. Dalam seri ini, pokemon legendaris memulai mengambil peran yang lebih hebat dalam alur cerita.

Legendary Golems

Legendary Golems. Regice – Registeel – Regirock
Trio pokemon legedaris ketiga ini berdasarkan kepada Golem dari legenda Hebrew, tapi diminimalkan menjadi legenda wilayah Hoenn. Berdasarkan tiga jaman umat manusia, jaman batu, jaman es, dan jaman besi, golem legendaris ini adalah bawahan diantara semua pokemon legendaris.
Dahulu kala, seekor pokemon kuno mengatakan telah memindahkan benua ke posisi mereka saat ini dengan menariknya menggunakan tali. Setelah selesai, itu dibuat dengan gambaran dari pokemon: Regirock, dari tanah liat, Regice, dari es, dan Registeel, dari magma. Masyarakat kuno, melihat pokemon tersebut sangat kuat, menyegelnya di Snowpoint Temple, sementara mereka yang diciptakannya, dipisahkan darinya, dibawa ke kawasan Hoenn dan disegel dalam Three Chambers. Dan tertinggal harapan bahwa suatu hari nanti, seseorang akan membuka Three Chambers dan mampu menjinakkan ketiga mahkluk itu begitu juga menjinakkan Regigigas.

Eon Duo

Eon Duo. Latias – Latios
Satu lagi pokemon legendaris yang kecil dari daerah Hoenn, Latias dan Latios. Mereka sangatlah langka, sejauh ini hanya ada 2 ekor yang hidup di bumi.

Weather Trio

Trio Weather. Groudon – Rayquaza – Kyogre
Trio pokemon purba super legendaris, diketahui karena kemampuan mereka yang berkaitan dengan cuaca sebagai Weather Trio dan menggambarkan tiga komponen utama bumi, hydrosphere, lithosphere, dan atmosphere. Dikatakan yang membuat  pulau dan laut, masing-masing, Groudon dan Kyogre adalah pokemon legendaris terkuat, sementara Rayquaza mencegah keduanya dari pertengkaran.

Jirachi

Jirachi
Jirachi diketahui sebagai pengabul keinginan jika menulis keinginan pada label dikepalanya setiap kali Jirachi terbangun: sekali setiap millennium.

Deoxys

Deoxys all forms
Virus dari luar angkasa yang bermutasi ketika ditembak sebuah laser, Deoxys adalah pokemon legendaris pertama yang diketahui dapat berubah bentuk. Deoxys mempunyai 4 perubahan bentuk, Normal Forme, Attack Forme, Defense Forme, dan Speed Forme.

Generation IV
Tiga belas lebih pokemon legendaris yang ditambahkan dalam Generation IV, paling banyak dari semua generasi sejauh ini, total sebanyak 34 pokemon legnedaris.

Lake Guardians

Lake Guardians. Uxie – Mesprit – Azelf
Lake Guardians, trio legendaris asli Sinnoh, mewakili semangat dari kemanusiaan, dengan Uxie menunjukkan pengetahuan, Mesprit menunjukkan emosi, dan Azelf menunjukkan tekad. Menurut legenda, diciptakan oleh The Original One, trio tersebut mempunyai kekuatan untuk menjinakkan naga-naga terkuat.

Creation Trio

Creation Trio. Dialga – Giratina – Palkia
Pencipta legendaris dari alam semesta pokemon, Creation Trio terdiri dari Dialga sang waktu, Palkia sang ruang, dan Giratina sang antimateri, seperti Trio Weather sebelum mereka.

Lunar Duo

Lunar Duo. Cresselia – Darkrai
Cresselia dan Darkrai, menggambarkan dua fase dari bulan dengan konotasi yang berlawanan; Darkrai mewakili bulan baru, yang menyebabkan gelap mana dan pembawa mimpi buruk, sementara Cresselia mewakili bulan purnama, pertanda dari harapan dan mimpi indah.

Sea Guardians
 
Sea Guardians. Manaphy – Phione
Pokemon Sea Guardian adalah duo pokemon legendaris, seperti Mew dan Mewtwo,  yang terdiri dari orang tua dan anak. Manaphy, pokemon legendaris yang membuat rumahnya di laut timur yang hangat dari wilayah terkemuka, melahirkan Phione ketika dibesarkan di penangkaran di wilayah terkemuka tersebut.

Heatran

Heatran
Heatran adalah perwujudan dari semua aktifitas volkanik. Muncul di Gunung Stark di Sinnoh, dimana dikatakan itu terlahir pada saat yang sama ketika Dialga, Palkia, dan Giratina membuat Sinnoh di Spear Pillar dan membuat Battle Zone. Heatran adalah yang pertama dan satu-satunya pokemon legendaris dengan gender yang variabel.

Regigigas

Regigigas
Regigigas adalah tuan dari Legendary Golems, yang membuat mereka pada jaman purba dan dikatakan yang memindahkan benua dengan menggunakan tali.

Shaymin

Shaymin and Form
Pokemon legendaris yang mempunyai abiliti untuk memurnikan area dalam sekejap dan menumbuhkan tanaman secara berlimpah.Shaymin dianggap sebagai Mew di Generation IV. Shaymin mempunyai kemampuan untuk merubah bentuk antara Land Forme dan Sky Forme.

Arceus

Arceus “The Creator”
Pokemon terakhir dari Generation IV dan yang terkuat yang diketahui sejauh ini, Arceus adalah, menurut legenda, pencipta alam semesta pokemon. Lahir dari sebuah telur dalam kekacauan di awal, kekuatan Arceus terbangun seketika, dan dari dia sendiri membuat ruang dan waktu, materi dan antimateri, dan mengatur Dialga, Palkia, dan Giratina untuk mejaganya. Dia juga menciptakan jiwa-jiwa, mengatur Uxie bertanggung jawab atas pengetahuan, Mesprit bertanggung jawab atas emosi, dan Azelf bertanggung jawab atas tekad, sebelum tertidur selamanya.

Generation V
Tiga belas tambahan pokemon legendaris dimasukkan kedalam Generation V, seri dengan Generation IV menjadi tambahan terbanyak, total sebanyak 47 pokemon legendaris.

Victini

Victini – V for Victorious!
Victini ditemukan diawal dari pokedex Unova, #000. Victini dianggap perwujudan dari kemenangan. Dikatakan bahwa trainer dengan Victini akan memenangkan apapun tak peduli apa.

Musketeer Trio

The Four Musketeer. Terrakion – Cobalion – Virizion – Keldeo
Cobalion, Terrakion, dan Virizion, adalah trio pokemon legendaris yang didasarkan dari karakter tituler dari novel Prancis tahun 1844 The Three Musketeer dan sebagian dari mamalia bertapal kuda seperti rusa, ox, dan kuda. Menurut legenda, mereka melindungi pokemon dari habitat yang dirusak manusia dan diketahui telah menyerang kastil manusia sejak abad pertengahan. Seperti Three Musketeer, mereka dianggap hanya bertiga tetapi berempat, anggota termuda dari formasi, Keldeo, yang diselamatkan dan dibesarkan saat kampung halamanya hancur oleh kebakaran. Keempatnya dapat menggunakan tanduknya sebagai pedang, dan menggunakan jurus ampuh mereka, Sacred Sword.

Kami Trio


The Kami of Unova. Tornadus – Landorus – Thundurus
Tornadus, Thundurus, and Landorus adalah trio pokemon yang didasarkan dari Dewa Jepang, Fujin, dewa angin, Raijin, dewa petir dan guntur, dan Inari, dewa kesuburan.Mereka bertiga melambangkan surga dan berkah langit diatas bumi.

Tao Tri

Tao Trio. Reshiram – Zekrom – Kyurem
Zekrom dan Reshiram melambangkan keseimbangan melalui aspek Yin dan Yang. Aslinya, mereka adalah naga yang membantu menemukan wilayah negara Unova, mereka sekarang dalam konflik terus-menerus satu sama lain. Dispekulasikan bahwa Kyurem berhubungan dengan Zekrom dan Reshiram karena kesamaan nama dan tipe.

Meloetta

Meloetta the Muse
Meloetta melambangkan musik dan tarian. Meloetta serupa dengan dewi Yunani, Muse sang kreativitas dan inspirasi.

Genesect

Genesect
Genesect adalah mahkluk esperimen yang dibuat oleh Team Plasma, dibawah N, mencoba membuat pokemon terkuat dalam kehidupan dengan mengubah pokemon kumbang purba dengan upgrade cybernetic. Pokemon ini menggunakan kaset-kaset untuk membuat kombinasi jurusnya, Techno Blast.

Mahluk Laut Paling Mematikan

Apa makhluk laut paling mematikan? Jawabannya adalah tawon laut atau ubur-ubur kotak. Racun hewan ini bisa menyebabkan kematian pada manusia.

Tawon laut memiliki bentuk tubuh kotak serta tentakel dengan nematosit, bagian yang kaya akan racun. Racun spesies ini jika diinjeksikan pada manusia bisa menyebabkan paralisis hingga kematian dalam waktu hanya beberapa menit setelah sengatan.

Ada 50 jenis tawon laut yang ada di dunia. Spesies tawon laut yang paling beracun adalah tawon laut Australia (Chironex fleckeri), ditemukan di perairan Indi-Pasifik. Tawon laut sekaligus yang terbesar di dunia. Diameter tubuhnya mencapai 31 cm dengan panjang tentakel mencapai 300 cm atau 3 meter.

Ubur-ubur kotak berbeda dengan ubur-ubur lainnya. Karakteristik uniknya adalah kemampuan untuk berenang.

Dituliskan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), tawon laut mampu berenang dengan kecepatan 7,4 km/jam, sementara ubur-ubur lain hanya mengikuti arus. Tawon laut juga memiliki kluster mata sehingga mampu melihat.

Ilmuwan percaya, dengan kemampuan berenang dan melihat, tawon laut mampu berburu mangsa, utamanya udang dan ikan kecil. 


5 Pemain Hebat Berwajah Imut

Lima pemain ini memang memiliki wajah yang imut. Tapi jangan ragukan kemampuan mereka menjebol gawang dan merusak pertahanan lawan.

1. Alexandre Pato
pemain berwajah bayi berwajah imut
Mantan penyerang AC Milan yang kini berseragam Corinthians, Alexandre Pato.

2. Mario Goetze
pemain berwajah bayi berwajah imut
Gelandang Jerman dan Borussia Dortmund, Mario Goetze.

3. Javier Hernandez
pemain berwajah bayi berwajah imut
Penyerang Meksiko dan Manchester United, Javier 'Hernandez' Chicharito.

4. Theo Walcott
pemain berwajah bayi berwajah imut
Penyerang sayap Arsenal dan Inggris, Theo Walcott.

5. Ole Gunnar Solksjaer
pemain berwajah bayi berwajah imut
Ole Gunnar Solksjaer saat mencetak gol kemenangan Manchester United di menit 94 saat melawan Bayern Muenchen di final Liga Champions, pada 26 Mei 1999 silam.
Pemain berwajah imut yang sering menjadi penentu kemenangan Manchester United di era 1990-an, Ole Gunnar Solksjaer.

10 Momen Kontroversial Mario Balotelli

mario balotelli
Ada begitu banyak contoh lucu dan hampir mendekati bodoh mengenai Mario Balotelli untuk diceritakan, tetapi untuk memilih hanya 10? Itu yang sulit.
Dari berkendara dengan mobil mewah Bentley bercat kamuflase loreng tentara, melempar uang dari jendela mobilnya, bertengkar dengan Roberto Mancini saat latihan atau  menyalakan kembang api di dalam rumahnya hingga menyebabkan kebakaran.
Berikut adalah 10 momen kontroversial yang pernah dilakukan Balotelli:

1. Balotelli melepaskan anak panah dari jendela

City dipaksa untuk kembali membahas masalah disiplin Balotelli setelah striker itu dilaporkan tertangkap basah melemparkan anak panah dari jendela lantai pertama di markas latihan City di Carrington. Bisa dipahami bahwa dia melemparkan anak panah ke arah tim pemain remaja karena kabarnya 'dia merasa bosan.'

2. 'Mobil Balotelli disita 27 kali'

Laporan surat kabar mengatakan bahwa mobil mewah Maserati milik Balotelli disita untuk kali ke-27, pada April 2011. Terungkap bahwa pemain asal Italia itu mendapat rata-rata tiga surat tilang parkir per hari, yang membuat dia harus membayar denda hampir £10.000 (sekitar Rp153 juta).

3. Balotelli menyelamatkan anak laki-laki dari penganiayaan

Balotelli seperti menjadi pahlawan pada Mei 2011 setelah dia menyelamatkan seorang anak sekolah yang dianiaya para pengganggu. Mantan pemain Inter Milan itu itu dimintai tanda tangan oleh penggemar muda di tempat latihan dan setelah mengetahui bahwa anak itu membolos dari sekolah karena penganiayaan, dia mengantarnya dan ibunya ke sekolah. Bukan hanya itu saja, Mario juga membantu mediasi antara kepala sekolah dan pihak pengganggu. "Mario benci penganiayaan dan berpikir hal itu tidak bisa ditoleransi. Dia tidak ragu menyelesaikan masalah itu," kata seorang sumber pada saat itu.

4. Balotelli membakar rumah dengan kembang api

Sang striker membakar rumahnya sendiri dengan menyalakan kembang api dari jendela kamar mandi pada Sabtu dinihari di Oktober 2011. Bersama dengan teman-temannya, Balotelli menyebabkan "kebakaran cukup besar." Menurut laporan, dengan salah satu kembang api terbang ke handuk. Dia setidaknya berpikir logis dengan kembali ke dalam di tengah kebakaran untuk menyelamatkan uang dalam jumlah yang besar dan sebuah koper.

5. Balotelli membeli seluruh minuman di bar lalu memberikan sumbangan besar saat misa di gereja

Balotelli merayakan Natal 2011 dengan menghabiskan  £1.000 (sekitar Rp15 juta) di The Pub Tudor di Peel Hall dan mengobrol dengan penduduk setempat, sebelum mengajak pacarnya Raffaella Fico ke gereja St John di Chorlton dan membuat umat tertegun dengan sumbangan yang sangat besar saat dia meninggalkan kebaktian.

6. 'Balotelli mengenakan baju sinterklas dan membagikan uang tunai'

Pemain asal Italia itu dilaporkan mengelilingi Manchester sebelum Natal 2011 dan membagi-bagikan uang tunai dan hadiah kepada orang asing dari mobilnya, sambil mengenakan kostum sinterklas berwarna biru. Hadiah-hadiah yang diberikan mencakup alat pembuat sandwich dan uang tunai. Balotelli juga memberikan £1.000 (sekitar Rp15 juta) kepada seorang pria tunawisma.

7. Balotelli bertengkar dengan pelatih di tempat latihan

Pada Januari 2013, Balotelli terlibat adu mulut dengan Roberto Mancini di kamp pelatihan. Balotelli diduga tidak terima terhadap kritik dari manajernya setelah dia membuat tekel yang buruk saat sesi latihan, sebelum dia akhirnya dipisahkan oleh staf pelatih dan pemain City yang lain.

8. Mancini melempar koper kepada Balotelli

Mancini dan Balotelli beberapa kali terlibat adu mulut selama di klub dan pelatih City itu dilaporkan melemparkan koper kepada Balotelli menyusul banyaknya kartu merah yang diterima pemain berdarah Ghana itu. Balotelli mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Europa melawan Dynamo Kiev karena melakukan tekel yang berbahaya dan bertengkar dengan pelatih usai pertandingan.

9. Sikap Arogan Balotelli

Momen kontroversial Balotelli tidak hanya terbatas pada kejadian di luar lapangan. Striker ini harus menerima kemarahan manajer karena “tidak menghormati” pendukung dan lawan saat melakukan tendangan yang tidak perlu dengan tumitnya saat melawan LA Galaxy. Balotelli seharusnya bisa mencetak gol dengan mudah, tetapi dia mencoba melakukan backheel berputar tapi bola malah gagal masuk. Dia kemudian langsung diganti tapi mencoba untuk memprotes pelatih karena merasa tidak bersalah sebelum masuk ke ruang ganti dengan marah.

10. ‘Kenapa selalu aku?' perayaan legendaris Balotelli

Salah satu perayaan paling terkenal yang pernah dilakukan Balotelli ialah saat mengangkat kaosnya untuk menunjukkan pesan 'Kenapa selalu aku?' setelah mencetak gol ke gawang Manchester United saat City meraih kemenangan bersejarah 6-1 atas rival mereka tersebut.

Mengapa Cadel? Bisakah Disembuhkan?

Cadel atau cedal atau pelo merupakan ketidakmampuan seseorang untuk mengucapkan suatu huruf, sehingga akan mengucapkan suatu huruf menjadi huruf lainnya (yang paling umum adalah mengucapkan 'R' menjadi huruf 'L').

Fenomena yang berhubungan dengan ini disebut juga Rhotacism. Ketidakmampuan ini umumnya dialami pada usia anak-anak. Namun adapula orang yang cadel hingga usia dewasa.

 
Sejak dulu banyak orang beranggapan bahwa cadel disebabkan karena lidah yang pendek. Sebenarnya, tidak ada istilah lidah tebal dan pendek. Ini karena panjang lidah untuk setiap orang tidaklah ada perbedaan yang drastis.

Sebenarnya bukan disebabkan oleh lidah yang pendek, tetapi adanya perbedaan pada bagian yang dinamai frenulum linguae, yang menyebabkan gangguan sulit melafalkan salah satu huruf, atau lebih dikenal dengan istilah cadel.

Frenulum linguae dapat dilihat ketika Anda menggerakkan lidah ke atas. Terdapat seperti jaringan yang menghubungkan antara dasar mulut dan lidah; itulah frenulum linguae. Perbedaan panjang dan pendek frenulum linguae inilah yang menyebabkan lidah sulit bergetar, sehingga pada akhirnya menyebabkan kesulitan pelafalan salah satu jenis huruf.
 
 
Solusi untuk hal ini adalah dengan speech therapy (terapi bicara) oleh ahlinya asalkan memang betul tidak ada kelainan atau gangguan kesehatan lain yang dapat pula menyebabkan keluhan ini. Latihan ini mencakup gerakan napas atau pelafalan huruf tertentu yang sulit bila dilakukan tanpa bantuan pakar atau ahlinya karena melibatkan koordinasi lidah dan bagian lain di rongga mulut.

Perhatikan:
Bila melihat batita yang belum fasih mengucapkan kata-kata, kita sebagai orang dewasa sering tergoda mengikut cara bicaranya yang cadel. Maksud hati ingin lebih akrab dengan anak, penggunaan bahasa cadel yang keseringan malah bisa bikin anak cadel hingga dewasa.

Beberapa anak kecil seperti memiliki bahasa 'planet' yang kadang sulit dimengerti oleh orang lain. Salah satunya adalah anak berbicara cadel yang terdengar lucu sehingga banyak orang dewasa yang justru mengikuti gaya bahasa si anak.

Namun, jika tidak diberi tahu bahwa si anak salah dalam mengucapkan kata, bisa-bisa kebiasaan cadel tersebut terbawa hingga si anak dewasa yang bisa membuat si anak malu karena diejek oleh teman-temannya.

Orangtua sebaiknya tidak membiasakan anak salah dalam mengucapkan suatu kata, beritahu anak bagaimana cara mengucapkan yang benar. Jika anak mengulanginya terus jangan dimarahi, tapi beritahu secara baik dimana letak kesalahan si anak.

Jika orangtua tidak ingin memiliki anak yang cadel, biasakan untuk mengucapkan semua kata dengan benar agar si anak memiliki contoh yang baik. Mengikuti anak berbicara cadel bukanlah suatu cara untuk mendekatkan diri yang benar dengan si anak. 
 
 

7 Manusia Super di Dunia Nyata

Mungkinkah manusia mutan sudah jadi kenyataan seperti di film X-Men? Entah. Nyatanya 7 orang di bawah ini punya kemampuan di atas manusia normal. Langsung saja kita lihat satu persatu.


1. Daniel Paul Tammet
Boleh jadi Daniel Paul Tammet manusia dengan otak paling super di dunia. Ia sangat hebat soal perhitungan matematik serta belajar bahasa baru dengan cepat. Ia memegang rekor Eropa untuk menghapal dan menghitung nilai Pi ke angka 22.514 hanya dalam waktu 5 jam.

Ia juga menguasai berbagai bahasa seperti Inggris, Perancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Islandia, Welsh dan Esperanto. Bahkan Daniel menciptakan bahasa baru yang disebut Manti.

Pada kesempatan lain, ia ditantang oleh sebuah stasiun televisi Channel 5 untuk belajar bahasa Islandia. Daniel hanya diberi waktu 1 minggu. Tujuh hari kemudian ia muncul di televisi Islandia dan bertutur dengan bahasa tersebut sangat fasih. Orang-orang yang melihatnya cuma bisa berucap, "Ia bukan manusia."



2. Ben Underwood
Ben divonis buta karena kanker saat masih berusia 3 tahun. Tapi ia tetap bisa bermain basket, sepeda, serta menjalani kehidupan yang normal. Bagaimana ini bisa terjadi?

Ben punya kemampuan sonar. Ia belajar sendiri untuk menggunakan lokasi gema dari pantulan suara benda. Ia bisa menjentikkan jarinya hingga memantul ke objek yang ia tuju. Kemampuannya sama seperti sonar pada lumba-lumba.



3. Daniel Browning Smith
Manusia karet di dunia nyata adalah Daniel Browning Smith, pemegang rekor di Guinnes Book of Record sebanyak 5 kali. Keahliannya sudah dipertontonkan di banyak saluran televisi, hingga film seperti Men in Black 2 dan CSI: NY.


4. Michel Lotito
Kelahiran 1950 ini dijuluki Monsieur Mangetout (Pemakan Segala). Dalam pertunjukan yang dilakukannya, Lotito biasa memakan sepeda, televisi, hingga pesawat Cessna 150. Tentu tidak dimakan sekaligus, melainkan dipotong-potong sebelumnya. Khusus pesawat Cessna, ia butuh waktu dari tahun 1978 - 1980 untuk menghabiskannya.

Anehnya, ia tidak pernah menderita efek negatif atas aksi yang dilakukannya. Kemungkinan Lotito selalu mengkonsumsi minyak mineral dan minum banyak air saat makan 'menu aneh' tersebut. Ia juga memiliki usus dengan dinding lebih tebal 2 kali lipat dibanding manusia normal.



5. Liew Thow Lin
Pria 70 tahun asal Malaysia ini punya kemampuan magnetis pada kulitnya. Ia bisa membuat berbagai objek menempel tanpa jatuh.



6. Kevin Richardson
Pawang hewan buas, demikian julukan yang cocok disematkan pada Kevin. Ia bisa dengan mudah menjalin ikatan yang intim dengan berbagai binatang buas. Ia juga bisa menghabiskan waktu semalam tidur bersama tanpa takut diterkam.

Sihirnya berlaku untuk singa, cheetah, macan tutul, serta hyena. Bisa jadi dengan hewan-hewan lainnya. Namun sejauh ini singa menjadi hewan favoritnya.


 
7. Claudio Pinto
Kalau ada tokoh super "manusia mas koki" mungkin saja Claudio Pinto jadi modelnya. Kemampuannya memang unik, ia bisa memunculkan sebagian matanya keluar sekitar 4 cm (95% keluar dari rongganya).
 
 

7 Anjing Pemecah Rekor

Anjing adalah sahabat manusia yang paling pengertian dan cepat dilatih. Itulah sebabnya Anjing sangat difavoritkan untuk dipelihara. Dari berbagai pelatihan yang dilakukan manusia terhadap anjing peliharaannya, beberapa mencatatkan rekor dunia. Contohnya 7 anjing di bawah ini.


1. Terbanyak Memecahkan Balon

Memecahkan 100 balon dalam waktu 44,49 detik diperoleh Anastasia. Seekor anjing Jack Russell terrier, dia tinggal di Los Angeles bersama pemilik dan pelatihnya, Doree Sitterly.
 
 
2. Pengendara Skateboard Tercepat
Tillman, seekor anjing bulldog, melintasi tempat parkir sepanjang 100 meter dengan hanya 19,68 detik di tahun 2009 X Games di Los Angeles, membuatnya meraih gelar juara dunia.

 
3. Anjing Tertinggi
Giant George, seekor anjing jenis Great Dane dengan tinggi 43 inci (109,22 cm) dari Tucson, Ariz, memegang 2 gelar dunia: anjing tertinggi dan anjing tertinggi yang pernah ada. Anjing besar yang jinak ini telah mengumpulkan banyak fansnya karena pemiliknya, David Nasser, selalu menginformasikan kegiatan anjing itu melalui websitenya dan YouTube.

 
4. Anjing Terbanyak Melompati Tali
Tiga belas anjing Uchida Geinousha, dari Jepang, memegang rekor dunia untuk anjing terbanyak melompati tali.

 
5. Bola Tenis Terbanyak di Mulut
Augie seekor anjing golden retriever umur 8 tahun, memperoleh gelar juara dunia untuk bola tenis terbanyak (lima) di mulut untuk waktu bersamaan.
 
6. Menyeimbangkan Segelas Air
Sweet Pea, seekor anjing border collie Australia, memperoleh gelar juara dunia: langkah terbanyak turun tangga oleh anjing menatap ke depan sambil menyeimbangkan segelas 5 ons air (10 langkah) dan berjalan 100 meter tercepat oleh seekor anjing dengan menyeimbangkan sebuah kaleng di atas kepalanya (2 menit 55 detik).
 
 
7. Anjing Tertua 
Bluey, seekor anjing cattle, memegang gelar juara dunia untuk anjing tertua dengan umur 29 tahun dan 5 bulan. Les Hall dari Victoria, Australia, memperoleh Bluey di tahun 1910, dan anjing itu menjaga ternak selama 20 tahun sebelum akhirnya meninggal pada 14 November 1939.


10 Kolektor Barang Terunik dan Tergila di Dunia

Anda suka mengkoleksi barang atau sesuatu sehingga anda biasa disebut Kolektor . Jika anda Suka Koleksi barang-barang antik anda pasti harus melihat 10 Orang Dibawah ini yang Mengoleksi Barang - Barang Unik , Check it out :


Dimistris Pistiolas, Athena, Yunani. Memiliki koleksi kamera film terbanyak di dunia, kamera ini milik pribadinya, Gan. C Dimitris ini memiliki 937 kamera model vintage dan juga punya proyektor.

Orang Asal cina ini, Wang Guohua, sudah sejak tahun 2003 mengoleksi bungkus rokok, Gan. Dia nyimpen bungkus rokoknya di sebuah kamar di kota Hangzhou, provinsi Zhejiang, Cina. Koleksinya sekarang dah lebih dari 30.000 bungkus meliputi lebih dari 100 area produksi, dan lebih dari 10 Negara.

Nah, Klo yang ini udah masuk rekor dunia Guines Record Book pada tahun 2010, edisi Gamers. Lisa Courtney mengoleksi Pernak-pernik yang berhubungan dengan Pokemon. Ga tanggung-tanggung, Gan. Dia punya 12.113 buah benda.

Ini gambar di ambil di basement seorang kolektor, Ron Hood, yang berada di daerah Lewiston. Orang ini ngoleksi PEZ (wadah permen) ama merchandise. Dia saat ini baru memiliki 3000 PEZ, boleh dibilang masih sedikit.

Seorang petani, Heinrich Kath, memperlihatkan beberapa koleksinya berupa cangkir-cangkir Beer, jumlahnya lebih dari 20.000, Gan. Dia tinggal di Cuxhaven, Jerman. Yang anehnya, orang ini ternyata tidak meminum beer tapi dia suka mengoleksi gelas beer(Mug) sejak tahun 1997.

Valli Hammer, seorang kolektor bebek karet. Tak ada dari koleksinya yang persis sama. Memang bukan yang terbanyak di dunia sih, rekor dunianya diklaim oleh orang California. Tapi Valli saat ini sudah memiliki 2.469 bebek. Dia pun sama ingin menjadi rekor dunia

Guinness Record Books sudah sangat mengenal orang ini, Pam Barker yang berasal dari Leeds. Dialah pemegang rekor kolektor item burung hantu dengan jumlah lebih dari 18.000

Mary Ann Jual dari Cincinnati, memiliki 40.000 gulungan View-Master di koleksi pribadinya, dianggap sebagai kolektor dunia terbesar di Green Bay, Wisconsin.

Bermula dari gantungan kunci yang dibeli di Vietnam (di mana ia menjabat sebagai penembak helikopter pada saat peperangan) 41 tahun yang lalu. Ron Tyler akhirnya menjadi kolektor barang ini di sepanjang kehidupannya.

Sharon Bladgey mengoleksi 6.000 boneka santa claus. Sehingga butuh waktu 3 minggu untuk bisa membuatnya layak ditampilkan pada dunia.