Sabtu, 09 Februari 2013

5 Kelakuan Guru Yang Tidak Terpuji

Guru selalu menjadi panutan murid muridnya namu jika guru sudah melakukan tidakan yang tidak terpuju apakah dia pantas dipangil guru. Nah berikut ini ada beberapa kisah tentang kelakukan beberapa guru yang seharunya tidak perlu di lakukan seorang guru. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Kelakuan Guru Yang Tidak Terpuji berikut ini.

1. Guru menggunting hidung murid
Taman kanak-kanak di utara China mendepak salah satu guru perempuan bernama Geng lantaran menggunting hidung muridnya bernama Junjun. Namun sang guru berkilah tidak sengaja sebab muridnya meminta tolong Geng memutuskan benang melingkar di jari Junjun. Namun upaya menggunting benang itu jadi bencana setelah hidung Junjun ikut terpotong, seperti dilansir situs asiaone, Jumat (1/2).
Salah satu guru bernama Yang mengatakan Geng berbohong. Saat itu Junjun tidak mau tidur siang bagian dari pendidikan di China. Geng menakut-nakutin Junjun dengan gunting dan terjadilah peristiwa itu.
Wajah Junjun berlumuran darah. Dokter memvonis wajahnya akan cacat seumur hidup. Orang tua Junjun, Wang, melaporkan Geng ke pihak berwajib dan guru itu langsung dipecat.

2. Guru membanting anak muridnya
Sebuah rekaman berdurasi 41 detik dari kamera pengintai di sebuah sekolah taman kanak-kanak di Provinsi Shanxi, China memperlihatkan seorang guru sedang menyiksa murid perempuan berumur empat tahun. Rekaman ini diunggah di situs berbagi video Youtube (30/10/2012).
Dalam sebuah ruangan bermain dan berolah raga, guru perempuan itu tampak mengguncang-guncangkan tubuh muridnya yang sudah tergeletak di lantai. Dia lalu membanting dan menendang pelajar nahas itu. Murid-murid dan sejumlah guru lain di ruangan itu hanya melihat saja dan tak peduli dengan kejadian itu. Yang lain tetap bermain bola basket dengan acuhnya.
Media setempat menyebutkan murid perempuan itu memang cacat mental dan ketika disiksa dia sedang pingsan. Bocah itu kini mengalami kerusakan otak.
Guru kejam ini awalnya membantah perbuatannya. Kini dia telah dihukum. Sejumlah komentar di situs Youtube mengecam perbuatan guru itu. “Guru itu tak punya rasa kemanusiaan. Perbuatannya seperti binatang.

3. Guru menampar muridnya ratusan kali
Seorang guru perempuan di China tertangkap kamera CCTV sedang menampar dan menendang murid-murid sekolah Taman Kanak-kanak di kelasnya. Guru itu menampar empat orang anak lebih dari 120 kali dalam waktu setengah jam sebab mereka tidak bisa menjawab pertanyaan.
Kejadian itu berlangsung di sebuah sekolah TK di Kota Taiyuan, utara provinsi Shanxi. Dari kamera CCTV terlihat guru sinting itu awalnya menampar seorang murid duduk di sebelah kanannya berkali-kali dengan tamparan keras dari samping dan depan hingga kepala si bocah terombang-ambing. Tak lama kemudian guru itu menampar pula murid perempuan duduk di sebelah kirinya dengan tamparantak kalah keras berkali-kali, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail (24/10/2012).
Tak hanya itu si guru juga tampak menarik baju seorang bocah dan mengguncangkannya dengan keras.
Kejadian itu terkuak setelah seorang ayah dari murid perempuan TK itu mencari tahu kenapa wajah anaknya lebam babak belur.
Han, nama ayah murid itu, memaksa pihak sekolah memutar rekaman kamera CCTV yang mengungkap kejadian itu. Dia mengatakan itu bukan pertama kalinya anaknya pulang sekolah dengan wajah babak belur. Namun dia selalu mengira anaknya terluka karena bermain di sekolah. “Si guru bertanya pada anak saya untuk berhitung lebih dari sepuluh tapi dia tidak bisa menjawab dan kemudian ditampar,” ujarnya.
Han mengatakan dalam waktu kira-kira setengah jam guru itu menampar putrinya 43 kali dan menendangnya dua kali. Dia juga menampar tiga bocah lain masing-masing 43 kali, 27 kali,l dan 10 kali. “Dia bukan lagi guru. Dia monster!” kata Han geram.
Menurut laporan media China, pihak sekolah mengatakan guru itu kini telah dipecat.

4. Guru mencuri
Mungkin ini aksi bejat pendidik paling mudah ditebak. Guru bernama Feng Tian Tian di Singapura diam-diam mencuri uang dan beberapa barang berharga milik karyawan sekolah. Dia melancarkan aksinya dengan berpura-pura sakit saat upacara pagi rutin dilakukan sekolah itu.
Dia melakukan aksi dua kali yakni Juli dan Agustus tahun lalu. Feng berhasil menggondol Rp 6,9 juta dan sebuah ponsel merek iPhone senilai Rp 4,8 juta.
Guru-guru langsung bereaksi keras saat menyadari uang mereka hilang. Kecurigaan dengan mudah mengarah pada Feng sebab hanya dia tidak mengikuti upacara. Feng pun langsung dikeluarkan dari sekolah.

5. Guru memasang kamera di toilet murid perempuan
Satu lagi guru bejat bernama Bertrand Ngien Wen-Tseah asal Singapura. Dia menaruh tiga kamera kecil di toilet untuk murid perempuan semuanya mengarah agar bisa melihat jelas aktifitas pelajar wanita ini.
Aksinya ketahuan saat salah satu murid tidak sengaja memperhatikan kamera lalu dia berteriak dan mengadukan hal itu ke pihak sekolah. Ngien berpura-pura bersimpati dan buru-buru ke kamar mandi mengambil kameranya itu lalu dia hendak membuangnya. Kelakuannya keburu ketahuan pihak sekolah. Dia diganjar hukuman setahun penjara sebab ulahnya itu.

10 Temuan Terlalu Canggih di Zamannya

Headline

Saat ini cukup mudah meyakini teknologi besar terjadi pada abad 20 atau 21. Namun sebenarnya ide-ide tersebut sudah muncul sejak bertahun-tahun, bahkan abad sebelumnya. Berikut ciptaan yang terlalu maju.

1. Digital Audio Player (1979) jadi MP3 Player/iPod (1997/2001)
Pada 1979, Kane Kramer dari Inggris memiliki ide pemutar musik solid seukuran saku. Kramer menyebutnya IXI System dan ukurannya hampir sebesar kotak rokok. Menurut situs Kramer, Kramer dan rekannya membuat lima perangkat ini. Sistem buatan Kramer hanya mampu memutar musik selama tiga setengah menit.
Namun, ia berencana menggunakan memori flash untuk memperpanjangnya. Menurut Wired, bahkan Kramer berencana membuat toko musik untuk mengunduh musik baru. Pengajuan hak Kramer gagal pada 1998, di titik itu teknologi ini menjadi properti publik. IXI dan toko musik digital itu kini berubah menjadi iPod dan toko iTunes. Apple sendiri mengakui peran Kramer dalam kreasi iPod.

2. Analytical Engine (1822) jadi Komputer (1940)
Dalam upaya menciptakan mesin penghitung matematika tanpa kesalahan, Charles Babbage menciptakan pendahulu komputer modern. Mesin analitik Babbage merupakan perangkat komputasi umum pertama yang mampu menyelesaikan jenis-jenis perhitungan berbeda. Menariknya, mesin in dibuat di saat elektronik belum muncul. Babbage terus mengembangkan mesin analitiknya hingga meninggal di 1871.

3. Lensa Kontak (1632) jadi Lensa Kontak (1887/1950)
Pada 1632, Rene Descartes mengusulkan parangkat untuk mengkoreksi visi. Metode ini menggunakan tuba kaca berisi cairan yang diletakkan langsung pada mata. Sayangnya, pemakai ‘lensa’ ini tak akan bisa berkedip.
Pada 1887, optalmolog Jerman Adolf Eugen Fick menciptakan lensa kontak sukses pertama dari kaca. Lensa ini hanya bisa dipakai selama beberapa jam dan akhirnya ahli kimia Otto Wichterle berhasil membuat lensa kontak lembek dari plastik. Kini, lensa kontak ini dipakai jutaan orang di dunia.

4. Colorfax (1947) jadi Color Printer (1990)
Saat pertama muncul di Popular Science, colorfax dijuluki mesin yang ‘membuka dunia baru bagi rumah dan pebisnis’. Mesin ini mampu menggambar dengan warna merah, biru, kuning dan hitam dan membutuhkan sekitar 15 menit untuk mencetap tiap gambar. Printer masa kini menjadi suatu kewajiban di banyak kantor.

5. Photovoltaic Cell (1883) jadi Sel Surya (1945)
Pada 1883, Charles Fritts mengembangkan sel surya pertama setelah menyelimuti selenium semi konduktor dengan lapisan tipis emas. Sayangnya, perangkat ini tak efektif, efisiensinya hanya 1%. Pada 1945, peneliti di Bell Laboratories berhasil memperbaharuinya dengan melakukan efisiensi. Sejak itu, sel surya dipakai pada satelit luar angkasa dan benda kecil seperti kalkulator dan jam.

6. Sinar Panas (212 Sebelum Masehi (SM)) jadi Senapan Sinar Panas (2007)
Militer Amerika Serikat (AS) mengungkap Active Denial System empat tahun lalu. Sistem ini memproyeksikan sinar energi tinggi transparan yang bisa menimbulkan perasaan terbakar tiba-tiba. Militer mengatakan, senapan sinar panas ini tak berbahaya dan bisa digunakan untuk menghalau keramaian.
Berbeda, sinar panas asli pada masa Syrause di 212 SM digunakan untuk membakar kapal musuh. Archimedes membuat perangkat ini untuk membakar kapal perang Roma. Selain itu, banyak pihak membuktikan, sangat mungkin membakar kapal Roma menggunakan sinar panas ini.

7. Aeolopile/Automata (abad pertama) jadi Mesin Uap (1698/1954)
Mesin uap dikreditkan sebagai salah satu ciptaan paling penting dalam revolusi industri. Kapal uap dan lokomotif memungkinkan terjadinya transportasi yang lebih cepat antar negara atau samudra. Sementara James Watt menjadi pencipta mesin uap, aplikasi pertamanya muncul berabad-abad sebelum ia lahir.
Ahli matematika Yunani Hero dari Alexandria menggambarkan sebuah alat bernama Aeolopile, alat pertama yang menerapkan uap pada gerak putar. Alat ini memiliki bulatan kosong di atas tungku air, jadi ketika air mendidih, uap melewatinya dan membuat bulatan di dalamnya berputar. Menurut Encyclopedia Britannica, Hero menggunakan proses serupa untuk membuat pintu yang bisa terbuka otomatis.

8. Watch-Case Phonograph (WCP, 1936) jadi Walkman (1979)
WCP digambarkan sebagai pemutar musik mungil. Miniatur fonograf ini biasa terdapat dalam jam tangan. Untuk mendengarnya, cukup mendekatkan WCP pada telinga. Sayangnya, rancangan WCP tak efektif. Pada 1970, pengembang Sony Walkman membuat konsep keseluruhan perangkat portabel ini dengan musik pra-rekam di dalamnya.

9. Kendaraan Tenaga Uap (1769) jadi Mobil Tenaga Gas (1886)
Sementara Nicholas-Joseph Cugnot dari militer Austria menggambar alat untuk menarik artileri, kendaraan tenaga uap dianggap sebagai mobil pertama dunia. Mobil ini memiliki tiga roda dengan satu roda depan berfungsi sebagai pengarah. Setelah itu, Cugnot membuat versi lebih besar, kuat dan cepat dan selesai pada 1771.
Sayangnya, menurut MadeHow.com, Menteri Etienne Francois de Choiseul tak tertarik. Kemudian, kendaraan itu dipindah ke National des Arts et Metiers di Paris dan dipajang di sana sejak itu.

10. Mesin Penjual (abad pertama) jadi Mesin Penjual (1880)
Mesin penjual ini dapat ditemui di sekolah, bandara dan kebanyakan gedung. Saat ini, mesin ini sedang dalam debat kesehatan. Hal mengejutkan, mesin ini telah ada sejak abad pertama dan digunakan untuk menyalurkan air suci di kuil Yunani Kuno.
Menurut Smithsonia Institution, ketika seseorang memasukkan koin, koin mengenai panel dan panel membuat air keluar. Sistem ini juga dipakai pada mesin penjual yang dikembangkan pada 1880 hingga akhirnya listrik mengambil alih tugas itu.

7 Simbol Makanan Imlek

Makanan Imlek
Tahun baru imlek sudah tidak lama lagi sudah siap kah kamu untuk menyambut tahun baru  imlek pastinya sudah dunk setiap perayan hari besar pasti kamu sering menmukan makanan sepesial yang di sajikan untuk di nikmati bersama keluarga pastinya setiap makanan yang di sajikan memiliki arti arti khusus nah berikut ini ada 7 Simbol Makanan Imlek mau tahu apa aja itu simak berikut ini.

Ayam dan Ikan
Ayam dan ikan adalah simbol kebahagiaan dan keberuntungan, oleh karena itu sebaiknya disajikan secara utuh.

Jeruk
Jeruk mandarin besar menggambarkan kekayaan, sedangkan jeruk jenis kecil menggambarkan keberuntungan karena kedua jenis jeruk ini adalah buah yang berlimpah-limpah di Cina.

Mie
Mie yang panjang, tidak mudah putus menggambarkan panjang umur. Dalam setiap perayaan, mie selalu hadir sebagai wujud harapan untuk diberi umur yang panjang. Kabarnya, saat makan mie ini tidak boleh dipotong melainkan disantap sampai ujung terakhir!

Bebek
Budi luhur sangat dijunjung tinggi oleh budaya Cina, dan sajian bebek adalah simbol dari kesetiaan dan ketaatan. Sementara itu, telur bebek atau ayam memiliki makna kesuburan.

Kuaci
Asinan dari biji semangka atau labu kuning ini sering menemani saat-saat berbincang di tengah keluarga ketika merayakan Imlek. Arti dari sajian biji-bijian ini adalah memiliki keturunan yang banyak.

Lobak
Lobak disebut cai tou yang juga berarti good luck. Saat perayaan Tahun Baru Cina, sajian lobak menjadi wujud harapan baru untuk beruntung di tahun yang akan dijalani.

Tahu
Tahu tausi, puding tahu, dan banyak lagi kuliner Cina yang menggunakan tahu, namun tahu putih tidak disajikan dalam sajian Imlek karena warna putih berarti kematian atau kesialan. Ini yang perlu Anda ingat, jangan menghidangkan menu tahu saat perayaan Tahun Baru Cina.

10 Tahayul Seputar Perayaan Imlek


Ada beberapa tahayul ketika tahun baru Imlek tiba dan semua tahayul tersebut tidak boleh dilakukan jika tahyul imlek yang dilarang ini dilakukan bisa saja kamu mendapatkan sial nah kamu mau tahu tahuyul apa aja ketika tahun baru imlek tiba ? Simak 10 Tahayul Seputar Perayaan Imlek  berikut ini

1.  Tak boleh bersih-bersih. Seluruh rumah harus sudah dibersihkan sebelum Tahun Baru, karena bersih-bersih itu dianggap membuang hal-hal buruk sepanjang tahun lalu. Alat bersih-bersih harus diletakkan pada hari H, agar tidak membuang hal baik yang diharapkan.

2. Tak boleh ada cerita hantu, karena apapun yang dilakukan hal itu akan terbawa terus sepanjang tahun. Kata-kata buruk dan tak beruntung merupakan tabu di hari pertama tahun baru. Terutama, karena kisah seram biasanya terkait dengan kematian.

3. Tak boleh mencuci rambut. Meski disarankan untuk memangkas rambut pada hari pertama, Anda tidak mencucinya untuk memastikan keberuntungan takkan ikut luntur.

4. Tak boleh membeli buku. Sebab itulah toko buku tutup, karena dilarang membeli buku. Alasannya, buku merupakan homonim untuk ‘kehilangan’ dalam bahasa Kanton. Meski begitu, tak ada larangan untuk membaca buku.

5. Tak boleh belanja sepatu. Berbelanja sepatu dibatasi pada hari pertama. Sebab, kata sepatu merupakan
homonim untuk kata ‘sulit’ dalam bahasa Kanton.

6. Tak boleh menangis. Menitikkan air mata dilarang pada hari tahun baru. Sebab itulah anak-anak diampuni dan tak diberi hukuman atas kesalahan yang mereka lakukan pada hari tersebut.

7. Tak boleh duduk di kamar tidur. Menemui siapapun di kamar tidur pada hari tahun baru dianggap sebagai kesialan. Sebab itulah semua orang, bayi dan orang tua yang sakit sekalipun, didandani dan duduk di ruang tamu pada hari tersebut.

8. Tak boleh ada benda tajam. Memegang benda tajam pada hari tahun baru dianggap sebagai hal buruk karena bisa ‘memotong’ hal-hal baik. Gunting dan pisau serta benda taham lainnya disarankan untuk disimpan pada hari sebelumnya.

9. Merah warna yang baik. Pakaian, dekorasi dan ornamen berwarna cerah sangat direkomendasikan pada hari tersebut. Anak-anak menerima uang dalam amplop merah dari orangtuanya, ucapan semoga sehat dan bahagia. Rumah didekorasi dengan warna merah.

10. Kicauan burung pertanda baik. Orang pertama yang anda temui pada hari tahun baru itu menentukan seberuntung apa anda sepanjang tahun. Mendengar kicauan atau melihat burung yang berkicau dianggap keberuntungan. Apalagi, burung berwarna merah atau burung walet.

10 Tempat Yang Belum Tersentuh Manusia di Dunia

Meskipun perangkap peradaban mengelilingi kita, ternyata masih ada beberapa bagian di bumi ini yang masih murni, nyaris tak tersentuh. Mulai dari lapisan es Antartika hingga hutan-hutan di Papua New Guinea. Berikut beberapa tempat terindah di planet ini.

1. Namibia
http://www.didunia.net/
Namibia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Namibia juga menjadi salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Galapagos

Meskipun perjalanan Darwin ke sejumlah pulau-pulau unik diikuti oleh wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, Kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. Kepulauan ini merupakan rumah bagi kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Dihuni oleh 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun.

3. Papua Nugini
Para ilmuwan percaya jika banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam terhambat oleh medan yang kasar, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Karena semua masalah manusia, sebagian besar lanskap masih sulit untuk disentuh.

4. Seychelles

Seychelles memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lain. Sekitar 50 persen dari keseluruhan wilayah negara kepulauan ini berada di bawah konservasi. Karena itu, Seychelles merupakan rumah bagi beberapa pantai yang luar biasa murni dan spesies seperti burung nasional, burung beo hitam Seychelles. Pengunjung yang sampai di sana relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai “berbubuk” lembut yang membentang sejauh 305 mil (490 kilometer).
Spoiler for Penampakan:

5. Bhutan
Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.

6. Daintree National Park, Australia

Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.

7. Fiordland, Selandia Baru

Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.

8. Kamcatka, Rusia

Semenanjung Kamcatka di Timur Jauh Rusia adalah tempat yang liar dan kosong dengan Samudera Pasifik di timur dan Laut Okhotsk di barat. Gunung berapi dan gletser membintiki semenanjung. Mega gempa bumi telah mengguncang semenanjung ini dalam lima dekade terakhir

9. Gurun Atacama, Chili

Atacama merupakan salah satu pemandangan aneh di dunia: padang pasir yang sama sekali tidak mendapatkan hujan. Cekungan garam, pasir dan lava menutupi sebagian besar dari kawasan yang memiliki luas 40.000 perusahaan mil persegi (103.600 km persegi) ini. Bahkan, NASA merancang tes Mars di sini. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan pengamatan astronomi. Di sana terdapat dua observatorium besar.

10. Antartika

Antartika adalah tempat yang benar-benar tak tersentuh. 96 persen dari benua ini ditutupi es, dengan ketebalan rata-rata lebih dari satu mil (1,6 km). Penguin, ikan paus, anjing laut dan burung laut menggunakan perairan di sekitar Antartika untuk mencari makanan.
 
 

Debu Kaca Mobil Paling Indah di Dunia

http://www.didunia.net/

Kebanyakan orang suka geram melihat jendela mobil yang kotor dan akhirnya menuliskan angka lucu atau pesan pintar seperti "Cuci Donk Mobilnya","Mobilmu adalah otakmu" dan lain-lain. Tapi ada satu seniman dari San Marcos Texas, memanfaatkan Kaca mobil yang tertutup debu kanvas ke tingkat seni yang tinggi.

Scott Wade menggunakan jendela mobil kotor seperti kanvas untuk menciptakan karya yang luar biasa tetapi bersifat sementara. Dia bisa menghabiskan sampai empat jam menyempurnakan gambar kotoran nya tapi satu hujan lebat sudah cukup untuk menghancurkan kerja kerasnya.


http://www.didunia.net/

http://www.didunia.net/








http://www.didunia.net/ 


Tempat Ekowisata Paling Menakjubkan di Dunia

Memiliki ide untuk sebuah perjalanan wisata alam yang dekat dengan suasana alami beraroma herbal? Apakah hutan belantara atau trumbu karang ? Kalau iya , siapkan petualangan alam anda diwilayah yang masih alami diberbagai kawasan ekowisata dibawah ini , dan tentunya menawarkan berjuta pesona pemandangan alami dengan berbagai koleksi flora dan fauna yang masih alami dan hidup dalam habitat asli masing-masing . Dan inilah yang berhasil kami rangkum dari berbagai tujuan wisata ekoturism terbaik didunia untuk anda sekalian, terutama untuk yang ingin berwisata sekaligus berinteraksi alami dengan alam disana setidaknya untuk beberapa lama, dengan berbagai keunikan masing-masing.
 
1. Blue mountain , australia
http://www.didunia.net/

kawasan blue mountain merupakan wilayah pegunungan yang sangat terkenal , yang terletak di wilayah new south wales ,australia.yang telah dideklarasikan sebagai warisan dunia dan kawasan ini sangat favorit diantara pecinta lingkungan.dan kawasan ini cuykup direkomendasikan untuk tujuan ekowisata karena akan memberikan anda banyak kesempatan untuk menikmati keindahan alami didalamnya, disamping kultur dan sejarah menghiasi pemandangan yang tiada duanya, air terjun yang indah , pemandangan hutan prasejarah dan lembah yang cukup dalam.

2. Hutan amazon,brazil

hutan hujan tropis amazon yang berlokasi di brazil yang juga terkenal sebagai amazonia . Tempat ini juga terkenal sebagai gudangnya sumber daya alam dan hampir 20 % oksigen diseluruh dunia ini dihasilkan dari hutan hujan tropis ini. Dihuni oleh ratusan spesies hewan , tumbuhan , reptil, ampibi dan mamalia ,tentunya sangat menarik bagi pecinta keindahan alam .hutan ini menutupi wilayah yang sangat luas dan penuh dengan kekayaan alami yang akan membuat anda segar kembali setelah mengunjungi tempat itu, merupakan destinasi ekowisata yang cukup menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi.


3. Alaska


suka dengan wilayah berhawa dingin ? Mungkin alaska bisa dimasukkan dalam daftar kunjungan wisata ramah lingkungan anda.pemandangan gletser yang menakjubkan dan kayaakan kehidupan alam didalamnya menawarkan sejuta pesona petualangan alam disana.terdapat berbagai rute dengan pemandangan yang sangat indah bagi yang suka bersepeda serta hikking,sementara 100.000 gletser yang membungkus sebagaian pemandangan disana menyajikan ketenangan serta pemandangan yang cukup indah.dengan melalui kota-kota sepanjang pantai menggunakan perahu dan menjelajahi pelosok nasional dan taman kota akan menjadikan liburan anda lebih bermakna dengan wisata ramah lingkungan.

4. Pegunungan himalaya, nepal


merasakan berbagai perubahan alam sekaligus keanekaragaman hayati didalamnya dapat anda rasakan , itulah yang ditawarkan dikawasan himalaya yang berada di nepal ini. Itulah roh himalaya yang menyajikan berbagai petualangan ditambah hadirnya pegunungan everest, yang merupakan puncak gunung tertinggi di dunia. Disanalah terdapat kombinasi alam yang sangat menakjubkan bisa dilihat saat melintasi salah satu hutan disana,gunung serta padang rumput memadu dalam pemandangan yang sangat mempesona sangat sayang untuk dilewatkan.sepanjang jalan setapak dihiasi pemandangan yang sangat mempesona yang menarik ribuan wisata setiap tahunnya,yang tentunya berasal dari seluruh penjuru dunia.


5. Antartika

antartika sebuah keindahan bagaikan tak terjamah , yang memaksa anda seperti terpeleset kedalam dunia mimpi. Bagaikan alam mimpi karena semua pemandangan dan geurn putih yang ada akan sangat memanjakan indera pengelihatan anda dalam waktu singkat.hamparan es yang putih bersih bagai indahnya mutiara , menyajikan rasa ketenangan serta kesendirian saat melihatnya.nikmatilah keindahannya saat anda melihat ratusan ikan paus didalamnya, burung albatros serta pinguin yang terdapat dalam komunitas hamparan es abadi, untuk yang bisa tinggal di dataran tropis akan menganggabnya sebagai wonderland.

6. Dominika

menikmati dan merasakan keaslian alam namun kaya akan budaya dalam satu paket, dominika mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan.keaslian alamnya yang masih sangat original yang merupakan tujuan favorit para pejalan kaki dan penyelam, menyajikan berbagai keindahan petualang tak berujung. Dominika adalah salah satu bukti keindahan alam karibia dan termasuk tujuan utama para pelancong, yang sangat kaya dengan belantara hutan menutupi kawasan pegunungan kaya akan keragaman hayati,penuh dengan mata air, sungai dan air terjun. Merupakan tempat tinggal sangat ideal dari berbagai berbagai flora & fauna eksotis disana.yang juga merupakan tempat yang sangat indah dan membanggakan dengan berbagai keindahan trumbu karang ,sungai dan garis pantai.

7. Costarika


costa rica merupakan surga alami dan merupakan salah satu tujuan favorit para eco turis hampir diseluruh belahan dunia. Didukung dengan berbagai keragaman hayati yang sangat menakjubkan , cukup menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.dibalut dengan kekayaan alam dan pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan.dengan keragaman hayati yang cukup bervariasi mengelilingannya terdiri atas berbagai jenis ikan dari air tawar maupun air garam , berbagai reptil, amphibi serta tumbuh-tumbuhan.terdapat tantangan yang cukup memancing panasaran anda yaitu eksplorasi goa eksotik dan menyajikan berbagai jenis hutan didalamnya.

8. Palau

palau terletak diantara kepulauan di samudera pasifik dan sebuah negara kepulauan.dengan keindahan alam yang mereka banggakan dan kenyataanya tempat ini merupakan tujuan favorit dan terbaik para penyelam seluruh penjuru dunia. Yang juga dikenal sebagai negara micronesia, palau dihiasi hamparan trumbu karang yang sangat indah, serta biota laut yang cukup melimpah,hutan dataran tinggi ,serta berbagai vegetasi langka dan terancam mendekati kepunahan.

9. Kenya
http://www.didunia.net/
kenya sangat terkenaldengan padang sabana yang sangat luas , dan sangat identik dengan keberadaan gajag dan harimau.bagian dari keindahan tersebut juga terdapat pantai yang sangat indah disana, pegunungan ,padang pasir, danau dan huatn hujan tropis yang kesemuanya menambah keindahan alam tiada duanya. Terdapat sekitar 50 taman nasional serta suaka marga satwa , yang membentang dari taman nasional maasai mara hingga cagar alam kaka mega.kenya menyajikan suasana santai serta lingkungan yang sangat nyaman untuk menghabiskan liburan anda , maka tidak ada istilah yang lebih pantas sebagai salah satu surga alami.
 
 

Hotel Bawah Tanah Terdalam Di Dunia


Ingin merasakan tinggal di hotel yang lain dari biasanya? Jika ya, mungkin inilah saatnya anda mengunjungi sebuah hotel yang bernama Sala Silvermine Hotel.



Terletak di sala, Swedia, Silvermine Hotel memiliki kamar eksotis di kedalaman 155 meter di bawah tanah. Sesuai dengan namanya, hotel ini memang di bangun di lokasi area bekas penambangan perak. Meski begitu, hotel ini hanya memiliki dua ruang suite saja yang berukuran cukup besar. Ruangan yang lainnya merupakan tempat makan, musium hingga panggung teater. 


Saat datang ke hotel ini, anda akan disambut oleh resepsionis untuk kemudian diberikan pengarahan dan petunjuk mengenai seluruh ruang yang ada dalam hotel tersebut sebelum akhirnya ditinggal sendirian saat malam. 
Namun jangan khawatir, seorang staff akan tetap berjaga lengkap dengan alat komunikasi selama anda tinggal di bawah. Dan karena berada jauh di bawah tanah, komunikasi anda dengan sahabat, kolega ataupun keluarga tentunya akan terputus karena ponsel yang anda bawa tidak akan berfungsi sama sekali.


Jika anda ingin membuang hajat, pihak hotel telah menyediakan sebuah toilet yang terletak di kedalaman 50 meter. Namun jika anda ingin mandi, anda harus kembali ke permukaan karena pihak hotel hanya mengediakan fasilitas tersebut di sana 


Untuk merasakan sensasi eksotis menginap di hotel ini, pihak Sala Silvermine mengenakan biaya sebesar USD 580 untuk semalam, itu pun lengkap dengan jamuan makan malam. Namun satu hal yang pasti bahwa hotel ini tentu tidak cocok jika pasangan anda mengidap Claustrophobia. 


Kamar hotel dengan kedalaman 155 meter (500kaki) di bawah permukaan kaki ini, merupakan kamar hotel terdalam di dunia.
Untuk dapat menginap disebuah kamar dan menikmati gua-gua indah yang terdapat pada hotel ini, harus merogoh kocek sekitar $ 600 USD per malam.
Sebelum Anda memutuskan untuk menginap di Sala Silvermine hotel, ada baiknya anda melihat dulu penampakan dari hotel tersebut.

5 Kasus Kematian Karena Cinta di Hari Valentine

Hari Kasih Sayang atau lebih dikenal dengan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, yang merupakan sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Hari raya ini identik dengan saling bertukar kartu ucapan valentine. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupid bersayap.
Namun ternyata ada beberapa kisah mengenaskan yang terjadi pada hari kasih sayang ini, terdapat beberapa pasangan yang malah mengambil cara bunuh diri atau membunuh pasangannya pada hari tersebut. Berikut Gue rangkum 5 kasus pembunuhan di hari Valentine, sebagai berikut :

1. Pesta Valentine
Sebuah pesta yang diadakan pada hari Valentine ternyata membawa kesedihan. Pada tahun 2009, sebuah pesta diadakan di sebuah rumah yang berada di Massachusetts. Setelah pesta tersebut usai, ditemukan wanita yang tewas di sebuah kolam yang bernama Elizabeth Mun.
Elizabeth diketahui menyayat urat nadinya sendiri karena patah hati oleh Josh dan dia juga diduga mendengar kabar berita bahwa orangtuanya berniat untuk bercerai.

2. Nikah Paksa
Di Bangladesh, ada kasus mengenaskan dari sepasang remaja yang bunuh diri. Penyebabnya diduga karena sang gadis dipaksa untuk menikah dengan laki-laki lain oleh orang tuanya.
Mereka memutuskan untuk bunuh diri pada hari Valentine dengan meloncat dari menara telekomunikasi di daerah Gopalhanj. Jasad pasangan tersebut yang bernama Mitu Molla dan Soud Sheikh ini ditemukan dalam keadaan tangan meraka yang terikat dengan syal.

3. Cinta Segitiga
Pada malam Valentine terjadi pembunuhan di kelurahan Kariangau, Balikpapan Utara. Pembunuhan terjadi terhadap pria yang bernama Tamsil yang dibunuh di sebuah lapangan golf oleh Sumanto yang merupakan suami dari selingkuhannya yang bernama Suparti.
Suparti yang kesal dengan tingkah laku dan perbuatan kasar yang dilakukan oleh Tamsil, akhirnya melapor pada suaminya. Kemudian mereka berencana untuk membunuh Tamsil.

4. Sekolah
Kasus bunuh diri terjadi di sebuah sekolah SMA 1 Bojonegoro. Pada hari valentine itu, siswi yang bernama Ana Rochanah tergeletak pada pukul 12.30 WIB saat jam istirahat. Kemudian setelah dilihat, terdapat luka sayatan di pergelangan tangan kiri Ana.
Kemudian pihak sekolah langsung melarikan Ana ke unit gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah Bojonegoro. Dalam kasus tersebut tidak diketahui latar belakang Ana melakukan percobaan bunuh diri tersebut, namun diduga kuat karena cinta.

5. Love is Never Ending
Kasus bunuh diri sepasang kekasih terjadi di daerah Sukodono, Sidoarjo. Tubuh dari Abdul Ghofur (22) dan Femilia Martasia (19) ditemukan di aeral persawahan. Mereka melakukan aksi bunuh diri tersebut dikarenakan hubungan mereka tidak disetujui oleh orang tua dari Femilia dan Femi sudah dijodohkan dengan pria lain.
Mereka diketahui sudah menjalin cinta selama lima tahun. Pada saat ditemukan, tubuh Ghofus terjerat ikat pinggang yang diikat di pohon keres dan tubuh Femi tergeletak di tepi sungai yang tak jauh dari posisi Ghofur.
Hasil otopsi mengatakan bahwa di tubuh Femi ditemukan luka lebam dan bekas cekikan di lehernya. Kemudian di tubuh Ghofur hanya ditemukan luka jeratan ikat pinggang. Diduga Ghofur membunuh Femilia dikarenakan Femi diduga hamil karena laki-laki lain, lalu akhirnya Ghofur mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

10 Desa dan Kota Air yang Mengagumkan

Ingin berwisata ke tempat yang unik, alami, dan tenang? Selain daftar tempat wisata ke daerah-daerah tapak nuklir, Gue menawarkan para pecinta wisata sebuah daftar desa-desa kecil yang dikelilingi air. Maksud kami bukan daerah-daerah Jakarta atau Bandung Selatan yang tiap tahunnya digenangi air banjir, namun, desa-desa berikut memang permanen dikelilingi air. Ah, agar Anda tidak pusing, mari kita lihat desa-desa air yang sangat mengagumkan berikut ini.

1. Kampong Ayer, Brunei Darussalam
  
Kampung Anyer adalah sebuah area di ibu kota Brunei Darussalam, yaitu Bandar Seri Begawan yang terletak di sebelah Teluk Brunei. Penduduk di Desa Air ini berjumlah 39 ribu orang. Angka tersebut adalah 10 persen dari seluruh penduduk negara tersebut. Semua bangunan di desa tersebut dibuat pada jangkungan di atas Sungai Brunei.
Selain dibangun di atas jangkungan dan dihubungkan dengan jembatan, desa air ini juga memiliki layanan taksi air dan memiliki sekolahnya sendiri, rumah sakit, restoran, toko, mesjid dan pom bensin. Dari kejauhan, meskipun banyak rumah yang terlihat terbengkalai dan tidak terpelihara, namun sebetulnya para penduduk setempat memiliki semua kemudahan modern, termasuk AC, televisi satelit, akses Internet, pipa ledeng, dan listrik. Desa ini telah berpenghuni selama sekitar 1300 tahun dan beberapa di antaranya tetap bekerja sebagai petani dan peternak ayam.

2. Ko Panyi, Thailand
 
Ko Panyi adalah sebuah desa pemancingan di Provinsi Phang Nga, Thailand yang terkenal karena dibangun di atas jangkungan oleh para nelayan Indonesia. Penduduk di sana berjumlah kira-kira 200 keluarga atau antara 1500 dan 2000 orang keturunan dari dua keluarga Muslim yang berlayar dari pulau Jawa.
Desa ini memiliki satu sekolah Islam yang dihadiri oleh laki-laki dan perempuan tiap pagi. Meskipun terkenal atas pariwisatanya, namun kehidupan di Ko Panyi ini masih bergantung pada industri perikanan karena para turis hanya berkunjung pada tanggal-tanggal penting selama musim kering. Desa ini memiliki lapangan bola terapung. Karena terinspirasi oleh Piala Dunia FIFA tahun 1986, anak-anak di sini membuat lapangannya dari potongan-potongan kayu dan rakit untuk memancing.

3. Desa Apung di Teluk Halong (Halong Bay Floating Village), Vietnam
 
Desa yang dihuni oleh 600 orang dan dibangun di atas air ini dapat ditemukan di Teluk Halong. Desa ini merupakan sebuah tempat yang tenang, tempat pelarian dari ramainya jalanan di Vietnam. Desa ini merupakan dunia air nyata, yang naik dan turun seiring gelombang pasang surut laut, yang tersembunyi di tengah-tengah menara bukit kapur.
Para penduduk setempat sebagian besar hidup dari laut. Hampir semua daratan bebatuan di area ini terlalu buruk untuk diolah. Teluk Halong sangat kaya akan ikan dan makanan laut. Dalam gambar di atas, Anda dapat lihat beberapa rumah mengapung. Para penduduk lokal hidup di rumah-rumah ini dan setiap pagi mereka pergi memancing. Mereka menjual hasil tangkapannya ke perahu-perahu yang lebih besar, dan akhirnya sampai ke seluruh pasar di benua Asia.

4. Kay Lar Ywa, Myanmar
 
Kay Lar Ywa adalah desa air yang terletak di danau Inle. Penduduk desa ini adalah masyarakat Intha, yang adalah anggota dari sebuah kelompok suku campuran Tibet-Burma. Mereka mencukupi kebutuhan mereka dengan mengelola perkebunan sayuran di taman-taman yang terapung. Masyarakat Intha ini juga dikenal atas teknik-teknik mendayung dengan menggunakan kaki.
Ganggang danau Inle dikumpulkan oleh masyarakat Intha untuk membuat kebun apung, yang dijangkarkan pada dasar danau dengan tiang-tiang bambu. Kebun-kebun apung ini, yang disebut kyun-hmaw, yang dipisahkan oleh lajur lumpur dan batu air, dikeruk dari dasar danau, yang terpecah menjadi sebuah humus subur; perlu 50 tahun untuk memproduksi satu lapis setebal 1 meter. Tanah juga menjadi subur oleh hal tersebut, dan bagian-bagian danau tersebut telah berkurang menjadi sebuah jaringan yang terdiri dari parit-parit di sekeliling petak-petak tanah. Hampir semua hasil paneh yang tumbuh di kebun danau ini adalah sayuran – sebagian besar adalah tomat dan kacang-kacangan.

5. Wuzhen, Cina
 
Wuzhen adalah salah satu kota air kuno, dimana jalur-jalur perairannya menyusup di antara jalanan dan lorong-lorong bebatuan besar. Memiliki luas 71,19 kilometer persegi (27.49 mil kuadrat), Wuzhen memiliki total penduduk 60.000 orang dimana 12.000 di antaranya adalah penghuni tetap.
Kita dapat melihat tapak sejarah kota ini di jembatan-jembatan batu kuno yang mengapung di atas air dangkal, di jalanan kecil bebatuan yang terletak antara dinding-dinding belang dan di pahatan-pahatan kayu. Terpisah dari kota-kota lainnya, Wuzhen memberikan sebuah pengalaman unik melalui latar belakang budaya yang mendalam.

6. Giethoorn, Belanda
 
Giethoorn adalah sebuah desa di provinsi Overijssel, Belanda. Desa ini disebut Venice  dari Belanda yang memiliki panjang kanal kira-kira 7,5 km (4,5 mil) yang melinatasi desa kecil tersebut. Desa ini didirikan sekitar tahun 1230 ketika para buronan yang datang dari wilayah-wilayah Mediteranian tinggal di sana.
Semua angkutan harus melewati air, dan dilakukan pada apa yang disebut “punter”, punter adalah ‘whisper-boat (kapal-bisikan)’ karena dikendalikan oleh motor listrik, sehingga angkutan tersebut tidak menggangu kedamaian dan keheningan di desa kecil yang permai ini. Banyak rumah yang telah dibangun di atas pulau dan rumah-rumah tersebut hanya dapat dicapai oleh jembatan-jembatan bambu. 50 jembatan bambu kecil merentang di sepanjang kanal, yang hanya berkedalaman 1 meter (3 kaki). Giethoorn memiliki 2620 penduduk.

7. Desa Apung Uros, Peru
 
Uros adalah masyarakat pra-Inca yang tinggal di empat puluh dua pulau apung di Danau Titicaca, Peru. Pulau-pulau tersebut dibuat sendiri oleh spesies pribumi yaitu alang-alang (totora) yang berlimpah di dalam danau yang dangkal. Masyarakat uros membangun rumah-rumah sementara yang mengapung di atas permukaan air. Pada saat-saat tertentu, pasang surut danau menyapu rumah-rumah mereka, jadi lapisan-lapisan alang-alang yang baru harus diletakkan setiap 2 minggu agar daya tahannya lebih baik.

8. Zhouzhuang, Cina
 
Zhouzhuang, salah satu kota kecil air paling terkenal, terletak  hanya 30 kilometer ke arah tenggara dari Kota Suzhou. Desa ini merupakan tempat yang mempesona. Desa ini memiliki jalur-jalur air yang berselang lintas, jembatan-jembatan dan gedung-gedung kuno yang dibangun di atas dan di sekitar sungai. 60 persen bangunan Zhouzhuang dibandung di dalam sebuah area seluas setengah kuadrat kilometer selama Dinasti Ming dan Qing.
Desa ini terkenal atas latar belakang kebudayannya yang besar, rumah-rumah penduduk kuno yang dijaga dengan baik, pemandangan-pemandangan air yang elegan dan tradisi-tradisi serta adat-istiadat setempat yang kuat dan berwarna-warni. Zhouzhuang disebut “Venice dari Timur.”

9. Ganvie, Benin
 
Ganvie, yang juga dikenal sebagai Venice dari Afrika, adalah sebuah desa danau di Benin, yang terlentang di Danau Nokoué, dekat Cotonou. Dengan populasi sekitar 20 ribu orang, desa ini bisa jadi merupakan desa danau terbesar di Afrika dan sangat popular di kalangan turis.
Desa Ganvie dibangun pada abad keenam belas atau ketujuh belas oleh masyarakat Tofinu, ketika para ksatria Dahomeyan menyerang daerah pertanian untuk mendapatkan budak yang akhirnya dijual ke para pedagang budak dari Eropa. Asalnya berdasarkan pertanian, industri-industri utama desa tersebut selain pariwisata kini adalah perikanan dan budi daya ikan.

10. Tongli, Cina
 
Tongli, atau Tong-Li, adalah sebuah desa di wilayah Wujiang, daerah perbatasan Suzhou. Desa ini terkenal atas sistem kanalnya. Perjalanan ke Tongli adalah satu jam dari kota Suzhou. Tempat ini menyimpan banyak keistimewaan dari sebuah desa Cina kuno.
Tongli terkenal di seluruh Cina karena kanal-kanalnya yang indah, jembatan-jembatan historis dan rumah-rumah dengan halaman mewah. Tongli memiliki 49 jembatan batu dan banyak taman, kuil. Dikarenakan bentang daratnya, hampir semua bangunan di sana dibuat di sepanjang perairan. Airnya menciptakan cermin-cermin dari atap-atapnya yang melengkung, atap pelana yang tinggi sekali dan jembatan-jembatan batu.