Kamis, 14 Februari 2013

Asteroid Paling Terkenal di Tata Surya

Asteroid pernah disebut sebagai planet minor atau planetoid, adalah benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid, umumnya terdapat di bagian dalam Tata Surya (lebih dalam dari orbit planet Neptunus). Asteroid berbeda dengan komet dari penampakan visualnya. Komet menampakkan koma (“ekor”) sementara asteroid tidak. Berikut  asteroid paling terkenal di tata surya kita:

1. Ceres
 
Ceres adalah sebuah planet kerdil yang terletak di Sabuk Asteroid. Ceres ditemukan pada 1 Januari 1801 oleh Giuseppe Piazzi. Awalnya saat ditemukan Ceres dianggap sebagai sebuah planet, namun setengah abad kemudian dan selama 150 tahun selanjutnya, Ceres diklasifikasikan sebagai sebuah asteroid. Pada 24 Agustus 2006, Persatuan Astronomi Internasional memutuskan untuk mengubah status Ceres menjadi “planet katai”. Ceres mempunyai massa sebesar 9,45 ± 0,04 × 1020 kg. Dengan diameter sekitar 950 km, Ceres adalah benda angkasa terbesar di sabuk asteroid utama.

2. Pallas

Pallas merupakan asteroid besar yang terletak di sabuk asteroid sistem tata surya dan merupakan asteroid ke-2 yang ditemukan. Ditemukan dan dinamai oleh astronom Heinrich Wilhelm Matthaus Olbers pada tanggal 28 Maret 1802. Pallas merupakan salah satu dari 4 asteroid besar (1 Ceres, 4 Vesta, 10 Hygiea, dan Pallas). Asteroid besar tersebut tak termasuk 704 Interamnia. Pallas berukuran sama seperti 4 Vesta.

3. Vesta

Vesta adalah obyek terbesar kedua di sabuk asteroid, dengan diameter sebesar 530 kilometer (sekitar 330 mil) dan diperkirakan memiliki massa 9% dari massa seluruh sabuk asteroid. Ia ditemukan oleh astronom Jerman Heinrich Wilhelm Olbers pada tanggal 29 Maret 1807. Nama Vesta diambil dari nama dewi perawan dalam mitologi Romawi, yang merupakan dewi pelindung untuk rumah dan perapian. Vesta kehilangan sekitar 1% dari massanya dalam sebuah tabrakan yang terjadi kurang dari satu miliar tahun lalu. Banyak serpihan-serpihan dari kejadian ini yang jatuh ke bumi sebagai meteorit HED, suatu sumber bukti yang melimpah mengenai asteroid. Vesta adalah asteroid yang paling terang. Jarak terjauh Vesta dari Matahari adalah sedikit lebih jauh daripada jarak minimum antara Ceres dan Matahari, sedangkan orbit Vesta sepenuhnya berada di dalam orbit Ceres.

4. Hygiea

Hygiea adalah sebuah asteroid terletak di sabuk asteroid utama. Dengan diameter yang sedikit membujur sepanjang 350-500 km, dan memiliki massa kira-kira 2,9% dari total massa sabuk, ia adalah objek terbesar keempat di wilayah tersebut dalam hal volume dan massa. Ia adalah yang terbesar untuk kelas asteroid gelap tipe-C dengan permukaan yang kaya karbon. Meskipun merupakan benda terbesar di wilayahnya, karena permukaannya yang gelap dan jaraknya yang secara rata-rata lebih jauh terhadap Matahari, maka ia tampak sangat redup ketika diamati dari Bumi. Karena alasan tersebut, beberapa asteroid kecil lebih dahulu ditemukan Annibale de Gasparis, sebelum ia menemukan Hygiea pada tanggal 12 April 1849. Pada sebagian besar oposisi, Hygiea mempunyai magnitudo empat order lebih redup daripada Vesta. Mengamati Hygiea akan memerlukan setidaknya teleskop 100 mm (4 inci), sedangkan pada oposisi perihelik, ia mungkin dapat diamati dengan binokular 10×50.

5. Interamnia

Interamnia adalah asteroid yang sangat besar, dengan diameter diperkirakan 350 kilometer. Artinya jarak dari Matahari 3,067 (AU). Ia ditemukan pada tanggal 2 Oktober 1910 oleh Vincenzo Cerulli, dan dinamakan dari nama Latin untuk Teramo, Italia, di mana Cerulli bekerja. Interamnia mungkin adalah asteroid kelima paling besar setelah Ceres, Vesta, Pallas, dan Hygiea, dengan massa diperkirakan sebesar 1,2% dari massa seluruh sabuk asteroid.

6. Baptistina

http://www.svemir.ba/wp-content/uploads/2011/02/asteroid_01.jpg 
Baptistina merupakan nama salah satu keluarga termuda asteroid di sabuk asteroid. Menurut model komputer, asteroid muncul 160 juta tahun silam dengan ukuran diameter 60km dan 170km.

Salah satu batu ini menghantam Bumi 65 juta tahun silam dan membantu kepunahan dinosaurus. Sisa hantaman asteroid ini terkubur di semenanjung Yucatan dan Tekuk Meksiko.
 

7. Kleopatra
http://spaceinfo.com.au/wp-content/uploads/2011/02/kleo_300.jpg 
Percaya atau tidak, banyak asteroid memiliki bulan, bahkan beberapa diantaranya memiliki dua satelit. Salah satunya adalah Klepoatra yang memiliki dua bulan bernama Alexhelios dan Cleoselene. Asteroid metalik ini memiliki bentuk yang tak lazim, yakni tulang anjing, dengan ukuran panjang, tinggi dan lebar 217x94x81 kilometer. Sedangkan bulan-bulan asteroid ini memiliki ukuran diameter 5km dan 3km.

 

8. Hektor
http://3.bp.blogspot.com/-3aK6GpNOZxU/URWqtHEC7bI/AAAAAAAABqw/IvXSqEeajh4/s400/hektor-apakabardunia.jpg 
Seperti Kleopatra, Hektor sangat panjang, dengan dimensi panjang dan lebar sekitar 370x200 kilometer. Hektor juga memiliki bulan. Bedanya, asteroid ini tak ditemukan di sabuk asteroid utama. Benda kemerahan ini menjadi Trojan terbesar yang terjebak di orbit Yupiter.

 

9. Themis  

Asteroid besar ini menjadi benda langit pertama yang diketahui memiliki es di permukaannya. Pada 2009, penyelidikan menggunakan cahaya infra merah memastikan keberadaan es serta karbon atau molekul organik.
Karakteristik ini membuat Themis menjadi kandidat kuat penghantar air dan karbon pada permukaan Bumi muda yang panas dan kering, empat miliar tahun silam.
 

10. Toutatis
 
Asteroid ini diberi nama serupa dewa Celtic. Benda langit ini menjadi asteroid paling aneh. Pasalnya, bukannya berputar mengikuti sumbunya, asteroid ini memiliki gerakan yang tak beraturan.

Asteroid ini berpotensi mendekati Bumi namun karena orbitnya kacau, kapan asteroid ini mencapai Bumi tak bisa diprediksi.
 

11. Apophis
http://3.bp.blogspot.com/-hkv2OJlcXzo/URWrs-n2xEI/AAAAAAAABrQ/zUjCIXHsUuY/s400/li-apophis.jpg 
Pada 2004, Toutatis mencapai posisi terdekatnya, 1,61 juta kilometer, dengan Bumi. Namun, terdapat batu-batu lain yang pernah sangat dekat Bumi, dan yang paling mengkhawatirkan astronom adalah Apophis. Batu ini ditemukan pada 2004.

Apophis sendiri merupakan nama dewa kegelapan Mesir. Asteroid ini akan kembali berada dekat lingkungan Bumi pada 2029. Saat itu, ilmuwan memperhitungkan kesempatan benda langit ini menabrak Bumi, dalam perhitungan yang cukup mencengangkan, yakni 1 dibanding 40.
Beruntungnya, perhitungan terbaru menunjukkan, kemungkinan asteroid ini menabrak Bumi menjadi nol. Disebutkan, pada 2029, asteroid ini akan berada 30 ribu kilometer di atas permukaan Bumi. w2q432

10 Mitos Tentang Selingkuh

Apakah pria lebih sering berselingkuh daripada wanita? Haruskah Anda mengaku jika Anda sudah berselingkuh? Apakah selingkuh selalu berkaitan dengan seks?

Mitos #1: Orang selingkuh karena mereka tidak bahagia di rumah
Jika Anda wanita, ini biasa terjadi. Wanita dalam pernikahan jangka panjang yang berselingkuh melaporkan kepuasan rendah pada pernikahan mereka. Untuk pria, di sisi lain, itu tidak selalu terjadi. Banyak pria yang mencintai pasangannya dan memiliki kehidupan seks yang hebat di rumah tidak pernah menolak kesempatan untuk sedikit selingkuh jika mereka berpikir bisa lolos dengan hal itu. Dalam satu studi, 56 persen pria berselingkuh yang disurvei mengatakan pernikahan mereka sangat bahagia. Hanya 34 persen wanita tidak setia yang setuju.

Mitos #2: Pria lebih sering selingkuh daripada wanita
Dulu memang betul, tapi sekarang sudah mulai seimbang. Kenapa? Wanita selingkuh dengan alasan yang sama dengan laki-laki: Dia orang baru. Dia nakal (dan hal itu bagus). Tetapi ada alasan lain bagi wanita: Perselingkuhan adalah “hadiah” untuk istri dan ibu yang tidak dihargai atau untuk bertahan dengan pasangan yang tidak menyayangi, tidak mendengarkan, atau mengabaikan.

Itu adalah dorongan ego (lewatlah sudah hari-hari ketika membelikan diri sendiri lipstik baru atau potongan rambut untuk menghibur diri sendiri). Kita tidak akan bosan berselingkuh seperti laki-laki. Perempuan lebih cenderung merasa bersalah — tetapi mengingat bahwa studi menunjukkan wanita jauh lebih baik dalam hal berbohong, kita juga lebih mungkin tidak ketahuan.


Mitos #3: Selingkuh sebagian besar adalah tentang seks
Beberapa perselingkuhan memang tentang seks dan pasti melibatkan seks, karena seks dengan orang yang dilarang, menjadi lebih menantang. Tapi seks tidak selalu alasan orang berselingkuh. Selingkuh adalah cara bagi orang untuk mendapatkan sesuatu yang mereka tidak dapatkan dari hubungan mereka jalani. Sangat sederhana. Beberapa orang mencari sesuatu seperti anak hilang, yang lain untuk menebus masa muda yang tersia-siakan. Beberapa orang berselingkuh dari pasangan yang “sempurna” karena mereka bosan pada kesempurnaan. Selingkuh tidak selalu tentang seks.

Mitos #4: Jika dia selingkuh maka dia tidak mencintai Anda

Mungkin akan terasa seperti itu, tapi belum tentu demikian. Memang, berarti dia tidak menghormati Anda dan menghormati komitmen yang telah dibuat untuk satu sama lain dan bahwa ia memiliki sistem penilaian yang berbeda dengan Anda. Beberapa orang lebih dari mampu memisahkan seks dari cinta, dan berhubungan seks dengan orang lain tidak mempengaruhi cinta mereka untuk Anda. Umumnya, pria cenderung melakukan hubungan seks berbasis selingkuh, tidak emosional seperti selingkuh “pakai hati”.

Mitos #5: Seks dengan mantan bukanlah selingkuh karena Anda sudah pernah melakukannya

Seks dengan mantan adalah kecelakaan seksual bagi kebanyakan orang yang sering berharap untuk lolos dari masalah. Sayangnya, inilah alasan mengapa seks dengan mantan dapat memiliki konsekuensi bencana. Anda mungkin akan bercinta demi mengenang masa lalu, tapi mantan Anda mungkin melakukan hal itu sebagai upaya putus asa untuk menghidupkan kembali hubungan lama Anda berdua. Jadi, Anda harus meninggalkannya (lagi) dan jelaskan kepada pasangan Anda saat ini mengapa Anda tiba-tiba mendapatkan email atau telepon darinya setelah sekian lama. Kemungkinan Anda ketahuan sebenarnya lebih tinggi dibandingkan jika Anda berhubungan seks dengan orang asing karena orang asing tidak akan merasa perlu untuk menulis email panjang dengan penutupan yang memberatkan.

Mitos #6: Anda bisa membuat hubungan Anda bebas perselingkuhan

Anda dapat menurunkan kemungkinan berselingkuh dalam hubungan Anda, tapi tidak pernah ada jaminan. Hal terbaik berikutnya? Pilih pasangan yang tepat. Memilih orang yang tepat lebih penting daripada menjaga mereka tetap bahagia setelah Anda bersama mereka, karena hal-hal seperti moral, nilai-nilai, dan sistem latar belakang keluarga adalah pengaruh yang lebih kuat pada apakah seseorang akan selingkuh atau tidak.

Mitos #7: Jika dia pernah selingkuh, ia akan berselingkuh dari Anda juga

Yang satu ini hampir selalu benar. Jika pasangan Anda berselingkuh hampir pada semua orang dia kencani — dan tidak ada yang membuat mereka memikirkan kembali perilaku mereka — mereka akan hampir pasti melakukan hal yang sama pada Anda.

Mitos #8: Jika tanpa seks, itu bukan selingkuh

Perselingkuhan emosional berefek sangat dalam, hubungan penuh perasaan dari seseorang bahkan membuat mereka sering tidak menyadari mereka telah melewati batas dari pertemanan ke romantisme yang menjadi ancaman terbesar yang bisa dihadapi pernikahan. Lebih dari 80 persen orang yang tidak setia berselingkuh dengan “hanya seorang teman” (sangat sering dia adalah rekan kerja).

Bahkan, satu studi menunjukkan bahwa 50 persen wanita tidak setia dan 62 persen laki-laki tidak setia terlibat dengan seseorang di tempat kerja. Intens namun tak terlihat, erotis tapi tidak dikonsumsi, perselingkuhan emosional sangat berbahaya, adiktif dan terlalu mudah untuk lolos dari masalah yang disebabkannya. Jika Anda sering berpura-pura Anda lajang ketika Anda tidak sendiri, jika Anda mengirim SMS atau email rahasia, jika Anda berbagi detail kehidupan intim Anda dengan orang yang Anda suka dan berbohong kepada pasangan Anda tentang cara Anda melihat mereka, Anda sudah berselingkuh emosional.


Mitos #9: Berfantasi tentang orang lain berarti Anda akan menjadi tidak setia

Saat ahli terapi seks mendorong pasangan dalam hubungan jangka panjang untuk berfantasi tentang orang lain untuk mengatasi godaan logika, tidak apa-apa untuk tidak setia hanya di kepala Anda, hanya saja jangan menyebut fantasi Anda di tempat tidur, hal itu berisiko. Mereka mengatakan selingkuh dimulai dalam pikiran dan fantasi seks bisa membuat Anda ingin hal yang sebenarnya. Inti dari fantasi adalah untuk menyulap seks yang sempurna. Sementara selingkuh pada kehidupan nyata cenderung jauh lebih menarik dan tidak sempurna, gambaran yang kuat dapat meningkatkan keinginan untuk menyimpang.

Mitos #10: Selingkuh bisa 'menyelamatkan' hubungan
Ini adalah mitos diabadikan oleh orang yang berselingkuh sebagai pembenaran untuk apa yang mereka lakukan. Dan itu salah. Bisakah Anda membayangkan pasangan yang mengatakan, “Perselingkuhan itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada kita?”

Tidak akan! Selingkuh berarti melanggar sumpah, berbohong secara teratur dan mengkhianati kepercayaan. Bahkan mereka yang bertahan menemukan hubungan mereka diwarnai dengan kebencian, kesedihan, dan rasa bersalah. Karena itu, melihat alasan mengapa orang selingkuh dapat membantu mengumpulkan apa yang tersisa dari apa yang Anda miliki sebelumnya. Orang sering berselingkuh untuk menemukan kembali diri mereka sendiri atau, lebih akurat, untuk menjadi orang yang mereka pikir mereka inginkan. Seorang pasangan dalam jangka panjang akan melihat Anda sebagai orang pada saat Anda baru saja bertemu, telah menjadi apakah Anda pada saat ini, atau Anda ingin menjadi orang yang seperti apa. Selingkuh akan memberi Anda kesempatan untuk memulai lagi dari awal.

10 Hadiah Spesial yang Paling Cocok Diberikan Pada Hari Valentine


Buat Anda yang telah memiliki pasangan kini saatnya membuktikan rasa cinta Anda lewat pemberian hadiah spesial di perayaan Valentine yang semakin dekat. Anda tentunya ingin membuat sang pujaan hati merasa semakin mencintai Anda bukan? Ingatlah selalu bahwa tema Valentine selalu berbau cinta dan penghargaan. Mawar atau pun cokelat sudah menjadi hal yang biasa.


Kini saatnya berikan hadiah dari hati yang paling spesial, dan berbeda dari lainnya. Nah, mau tahu hadiah apa saya yang bisa Anda berikan? Nih, ada beberapa tips hadiah yang bisa jadi panutan Anda untuk memberikannya pada pasangan terkasih, seperti dilansir AskMen, baru-baru ini.

Pertama, perhiasan. Impian setiap wanita memegang rambutnya sementara laki-laki berdiri di belakangnya dan mengikatkan kalung emas di lehernya. Ini
menunjukkan padanya bahwa Anda juga bisa menjadi romantis. Perhiasan membuat wanita merasa istimewa, indah, dan bernilai, itu akan menjadi sahabatnya. Semua wanita senang dimanjakan dengan perhiasan dan wanita Anda tidak terkecuali.

Kedua, belajar dansa. Wanita sangat tertarik pada pria yang tahu cara menari tanpa menginjak kaki mereka. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempertajam keterampilan salsa Anda. Tahun ini, mengambil kursus dansa bersama-sama menjadi salah satu cara mendapatkan hatinya.

Ketiga, paket perawatan spa. Mungkin aneh mendengarnya. Tapi memang inilah salah satu saran yang dianjurkan. Memberikan paket khusus perawatan untuk dirinya agar memanjakan tubuh bak seorang putri. Ia pasti akan merasa semangat. Setelah perawatan bak seorang putri, bawalah ia pulang dan perlakukan dirinya seperti seorang putri.

Keempat, kotak perhiasan. Memberikan kotak perhiasan yang indah pasti membuat dirinya tersenyum. Ini salah satu bentuk menghargai kecantikannya.

Kelima, parfum. Wewangian sangat penting bagi seorang wanita begitupun dengan Anda. terkadang bau wewangian sering identik dengan kepribadiannya. Wangi akan membuat Anda ingin berpelukkan sepanjang malam.

Keenam, pakaian dalam. Sebagian orang akan menghadiahkan pakaian dalam seksi untuk perempuan yang mereka cintai dalam hidupnya. Mungkin pembelian pakaian dalam sedikit klise, namun secara umum disukai oleh wanita.

Ketujuh, beri gelang tangan. Memberikan hadiah berupa perhiasan seperti gelang tangan akan menambah kesan mendalam si wanita terhadap Anda. Dijamin Anda akan menjadi sempurna di matanya.

Kedelapan, permainan seks yang romantis. Perayaan Valentine bisa dilewatkan dengan memberikan waktu untuk bercinta. Tapi pastikan bukan percintaan biasa. Cukup dengan memberikan permainan seks yang romantis, ia akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Kesembilan, bingkai foto. Sebuah bingkai foto yang didalamnya terdapat foto mesra Anda bisa menjadi pilihan hadiah yang mudah. Simple dan tidak terlalu
memakan biaya. Hadiah ini juga bisa menjadi petunjuk bahwa Anda sedang menatap masa depan bersama.

Kesepuluh, Selimut. Mungkin Anda akan kaget mendengarnya. Tapi selimut bisa menjadi alternatif yang mudah, dan memiliki banyak arti. Misalnya, saat
bersantai, ia bisa sambil memeluk selimut pemberian Anda sambil berpikir bahwa yang ia peluk adalah Anda.

sumber: http://jekethek.blogspot.com/2010/02/10-hadiah-spesial-yang-paling-cocok.html

Lima Ide Ritual Romantis Valentine


HARI Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari tidak lama lagi tiba. Rayakan hangatnya kasih sayang dengan melakukan sejumlah ritual romantis bersama pasangan. Simak sejumlah ide romantis berikut ini untuk menjaga nyala gairah antara Anda dan suami tercinta:

1. Liburan eksotis
Tidak ada salahnya sesekali berfantasi. Bebaskan imajinasi dengan membayangkan Anda dan suami sedang melakukan sebuah perjalanan liburan romantis ke tempat-tempat eksotis di Eropa. Sementara Anda dan suami sedang menyesap kopi sambil berbagai koran Minggu, buka rubrik perjalanan dan bacakan artikel yang berisi deskripsi lokasi-lokasi romantis seperti kota-kota tua, pedesaan yang hijau, dan keindahan matahari terbenam di sebuah pulau. Setelah itu, mulailah merencanakan liburan yang sebenarnya.

2. Kencan seru
Daripada merencanakan malam sempurna yang akan menyenangkan hati Anda berdua, lebih baik bikin kesepakatan bahwa Anda akan melakukan apapun yang diingingkan suami dalam satu malam, asalnya dirinya berjanji akan melakukan hal yang sama untuk Anda pada malam selanjutnya. Siapa tahu suami akhirnya mengajak mendatangi kafe mungil yang selama ini ingin Anda kunjungi. Malam berikutnya, Anda bisa bergelung nyaman dalam pelukannya sambil menonton DVD kesayangan.

3. Sarapan di tempat tidur
Manjakan suami dengan membuatkannya sarapan lezat di pagi hari. Akan tetapi, kali ini bawakan nampan berisi makanan tersebut ke atas tempat tidur. Biarkan dia terjaga dari tidur karena menghidu aroma kopi kental kesukaannya. Isi acara sarapan di pagi yang cerah itu dengan saling menyuapkan makanan agar lebih romantis.

4. Pijatan seksi
Saat tengah hari, kirim SMS ke suami berisi ajakan kencan malam nanti. Ketika dia tiba di rumah, redupkan lampu, nyalakan lilin, lalu putar musik lembut favorit. Bantu suami menanggalkan pakaian, setelah itu minta ia berbaring menelungkup di sofa atau tempat tidur. Kemudian, gosok punggungnya dengan massage oil. Pilih minyak beraroma tanah seperti pinus atau kayu putih, sebab lelaki umumnya menyukai wewangian tersebut.

5. Mandi bersama
Di pagi hari saat suami masih terlelap, angkat tubuh Anda dari tempat tidur menuju kamar mandi. Setelah itu, isi bath tub dengan air, nyalakan sejumlah lilin untuk memberikan atmosfer romantis, dan putar lagu-lagu romantis untuk membuat tubuh relaks. Setelah siap semua, bangunkan suami dengan kecupan lembut lalu pikat dia untuk bangun dan melangkahkan kaki ke kamar mandi. Gunakan scrub beraroma manis untuk menggosok tubuh masing-masing selama berendam.

sumber: http://klepeut.blogspot.com/2010/02/lima-ide-ritual-romantis-valentine.html

14 Fakta Mengenaskan Tentang Hari Valentine

Hari Valentine semakin dekat dan bagi mereka yang sedang jatuh cinta, ingin jatuh cinta atau ingin merayakan kembali cinta mempersiapkan bunga, permen dan kartu sebagai hadiah. Tapi tidak semua kesenangan dan bunga yang datang saat tanggal 14 Februari ini datang.


14 Fakta Mengenaskan Tentang Hari Valentine

1. Dalam dua minggu menjelang hari Valentine, penjualan perhiasan emas Amerika menyisakan 34 juta metrik ton limbah.

2. Sebagian besar mawar yang dijual untuk hari Valentine di Amerika Serikat diimpor dari Amerika Selatan, membuang banyak bahan bakar fosil.

3. Hari Valentine pada awalnya berhubungan dengan sebuah kegiatan liburan kaum pagan kuno yang disebut Lupercalia, dimana para laki-laki telanjang, membawa cambuk dan memukuli pantat perempuan muda dengan harapan dapat meningkatkan kesuburan.

4. Martir Kristen St. Valentine dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan secara rahasia.

5. Penelitian menunjukkan bahwa 75 persen dari usaha bunuh diri berkaitan dengan masalah hubungan.

14 Fakta Mengenaskan Tentang Hari Valentine

6. 46 persen warga Amerika bertukar permen hari Valentine.

7. 67 persen warga Amerika kelebihan berat bdan atau obesitas.

8. Kartu hari Valentine pertama dikirimkan oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya saat dia sedang dipenjara di menara London. Dia tetap menjadi tawanan perang selama 24 tahun.

9. Survey yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa satu dari sepuluh orang dewasa dan muda mengaku merasa kesepian, gelisah, depresi dan tidak diinginkan saat Valentine. Itu baru yang mengaku.

10. Empat puluh persen orang memiliki prasangka negatif terhadap hari Valentine.

14 Fakta Mengenaskan Tentang Hari Valentine

11. Pembantaian hari Valentine yang terkenal, dimana tujuh gangster Chicago ditembak pada 14 Februari 1929, adalah salah satu yang paling sadis dalam sejarah (gambar di atas).

12. 64 persen pria Amerika tidak membuat rencana apa pun di hari Valentine.

13. Permen hati rasanya seperti sampah.

14. Walaupun kamu sedang benar-benar jatuh cinta sekarang, kamu masih akan mati nanti.


sumber: http://www.rubrikasik.com/2010/02/14-fakta-mengenaskan-tentang-hari.html

Hal yang Perlu Kamu Hindari Disaat Merayakan Hari Valentine


Wow, perayaan valentine semakin dekat. Anda semua pastinya ingin menjadikan Valentine kali ini lebih spesial. Bagi Anda yang baru saja menempuh hidup baru, atau yang baru saja patah hati, perlu untuk mengetahui beberapa kesalahan umum yang biasanya sering terjadi saat merayakan Val's day, agar nantinya perayaan Anda lebih baik dari sebelumnya.

Buat Anda yang lajang
Pertama, hindari untuk melakukan kencan pertama dengan seseorang di hari Valentine. Kencan pertama saat Valentine akan menambah paksa tekanan asmara. Lebih baik Anda menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Kedua, Hindari mengukur harga diri Anda dengan status hubungan Anda.

Buat Anda yang tengah patah hati
Pertama, hindari untuk berhubungan kembali dengan sang mantan. Memang sepi rasanya, tapi bukan berarti Valentine hanya dapat dilewatkan dengan mantan. Anda dapat mengekspresikan cinta dan penghargaan bagi semua orang yang Anda sayangi.

Kedua, hindari kenangan yang pernah Anda lewatkan dengan sang mantan. Jika tidak, Anda tidak akan bisa melewati perayaan Valentine dengan sempurna, karena selalu dibayang-bayangi kenangan terdahulu.

Buat Anda yang baru menjalin hubungan

Pertama, jangan berharap hari Valentine menjadi hal yang penting. Semua orang berpikir bahwa hari Valentine adalah dimana hari khusus bagi setiap pasangan memberikan penuh kasih sayangnya. Ini salah, sayang bukan berarti diberikan hanya saat Valentine, tapi perasaan itu dapat diungkapkan kapan pun, dan dimana pun.

Kedua, jangan meyakini hari Valentine adalah hari khusus wanita. Memang pada umumnya Valentine dijadikan hari bagaimana seorang pria bisa melakukan sesuatu untuk wanitanya. Tapi itu salah, pria pun ingin dianggap spesial.

Buat Anda yang telah menikah
Pertama, jangan pernah abaikan hari Valentine sepenuhnya. Mungkin Anda telah hidup bersama cukup lama, dan mungkin berpikir Valentine hanya khusus para remaja. Jangan salah, justru momen seperti ini yang harus ditunggu karena akan memicu beberapa hal romantis dalam hubungan Anda, dan mengingatkan Anda betapa Anda sangat menghargainya.

Buat semua orang, jangan pernah menunggu sampai menit terakhir untuk merencanakan Valentine. Persiapkan segalanya dengan waktu yang cukup matang.

sumber: http://jekethek.blogspot.com/2010/02/inilah-8-hal-yang-anda-perlu-hindari.html

10 Cara Bikin Wanita Spesial di Hari Valentine


CINTA tak harus terurai lewat kata. Lewat perhatian atau "surprise" kecil yang Anda buat, ekspresi cinta Anda pun terwakilkan.

Valentine sudah di depan mata. Jika masih bingung mencari ide untuk menyegarkan kencan Anda, berikut 10 cara yang dapat dilakukan untuk mengekspresikan cinta dan mengalirkan aroma romantis untuknya, seperti dilansir LoveLectures.

1. Tinggalkan catatan kecil yang bertuliskan "I love you" di samping bantalnya dan biarkan harinya diawali dengan catatan romantis tersebut.

2. Memasak sarapan untuknya. Khusus untuk hari spesial ini, ekspresikan cinta Anda lewat masakan. Saat dia masih terlelap dalam tidurnya, bangunkan dia di pagi hari dengan menu sederhana racikan Anda. Tak perlu pusing memikirkan menu mewah. Buat saja telur dadar, roti, dan buah-buahan, lalu biarkan dia menikmati sarapan spesial di tempat tidur.

3. Kejutkan dia dengan satu set perhiasan platinum. Perhiasan yang telah diincarnya sejak lama menggelitik Anda untuk menjadikannya kejutan di hari Valentine. Tak terbayang aura bahagia terpancar di wajahnya saat dia menggenggam barang yang telah lama diimpikannya.

4. Berikan pijatan terbaik. Lelah berkutat dengan aktivitas masing-masing membuat kebersamaan mulai memudar. Di hari spesial ini sulut kembali kehangatannya dengan mengajaknya mandi busa di bath tub bersama Anda. Nikmat gelembung busa bersama sambil sesekali memberikan pijatan terbaik di punggungnya.

5. Satu buket bunga eksotis. Sehari sebelum Valentine, pesan satu buket bunga untuknya. Selain memesan bunga terbaik yang menjadi kesukaannya, pastikan semua warna favoritnya ada dalam bunga tersebut.

6) Ajak dia berbelanja. Shopping bagi wanita adalah hal yang sangat disukainya. Nah, jika tak sempat mengajaknya makan malam, ajak saja dia berbelanja di mal untuk beberapa jam. Jadilah "partner" belanjanya untuk kali ini saja dengan membantu memilihkan fesyen item terbaiknya.

7. Pergi ke luar kota untuk beberapa hari. Meliburkan diri sejenak dari penat rutinitas adalah ide terbaik. Ajak si dia melewatkan beberapa hari di sebuah tempat romantis. Bisa ke pantai atau menikmati sudut pedesaan yang asri dengan gurat mentari pagi dan remang bulan yang indah. Sungguh romantis bukan?

8. Berikan sebotol sampanye spesial untuknya. Sesekali menikmati tegukan sampanye bersamanya di sudut rumah pasti sangat mengasikkan. Hadiahkan sebotol sampanye terbaik untuknya dan biarkan dia menikmatinya hingga puas.

9. Berburu harta karun romantis. Jika ingin memberikan "surprise" yang berbeda, berilah dia peta harta karun. Biarkan dia mencari sendiri kado spesial yang Anda selipkan di berbagai sudut rumah. Momen tersebut pasti sangat berkesan untuknya.

10. Akhiri hari dengan makan malam romantis. Buat makan malam kali ini dengan nuansa berbeda. Jika tak sempat menikmatinya di luar, buat beberapa menu spesial sebagai hidangan malam dan nikmatilah bersama pasangan dengan pendar lilin yang menghias sekeliling ruangan dan meja makan.

Sumber: http://www.ketahuilah.com

Tips Memilih Bunga Untuk Valentine


Selain coklat, bunga adalah hadiah terbaik yang biasa diberikan saat perayaan hari kasih sayang. Namun ketika datang ke toko bunga, tak jarang para pria bingung untuk memilih, bunga apa yang paling bagus dan pas diberikan pada pasangannya.


Tak usah bingung karena Eileen Johnson seorang ahli merangkai bunga dari Flower School of New York dan Seorang Instruktur dari New York School of Flower Design, Michael Gaffney memberikan tips, bagaimana memilih bunga yang pas sebagai hadiah di hari Valentine.

1. Pilih bunga yang mekar dan besar
Semakin besar dan mekar karangan bunga yang diberikan semakin baik. "Bagi sebagian besar penerima, besar bunga berarti cinta yang besar," katanya Gaffney. "Terutama pada Hari Valentine, pria harus memilih bunga yang besar dan berwarna menyolok. Karangan bunga seperti ini bisa mewakili isi hati si pemberi.”

2. Jangan terpaku pada satu warna
Menurut Gaffney, "Tidak ada kata CINTA yang diidentikkan dengan satu warna seperti pink dan mawar merah." Karena itu bukan satu-satunya warna pada bunga. Dan banyak sekali jenis bunga yang bisa menjadi pilihan . "Setelah 20 tahun di ritel, aku yakin wanita tidak peduli apakah itu merah dan putih." Sebuah bunga dicampur dengan sedikit warna merah sama baiknya. Dan tak ada salahnya menambahkan jenis tanaman anthuriums merah atau anggrek dalam rangkaian bunga. Ini bisa menjadi karangan bunga yang lebih seksi dan menarik. Atau pilih bunga dengan warna favorit pasangan Anda.

3. Cari harga diskon
Biasanya jika bertepatan dengan hari Valentine banyak toko bunga yang menawarkan harga diskon. Sehingga Anda bisa mencampur bunga dengan harga yang mahal dan murah. Tapi tetap pilih bunga yang segar.

4. Cari bunga yang bertangkai panjang
Menurut Gaffney, "It's all about the show!" Cari bunga yang bertangkai panjang , seperti mawar, bunga lili dan anggrek. Bunga bertangkai panjang bisa terlihat memberi volume penuh dalam rangkainnya. Sebuah Casablanca lily, misalnya, dapat mengangkut empat untuk lima bunga pada satu tangkai. Bunga dengan tangkai panjang juga bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah layu jika ditambahkan air.

5. Jangan lupa pilih juga yang beraroma
Lebih besar tidak selalu lebih baik: "Bahkan jika buket kecil, asalkan memiliki aroma alam yang indah, sempurna untuk Hari Valentine," kata Johnson. "Bayangkan betapa romantisnya bunga pemberian Anda dengan aroma yang memikat. Biasanya bunga beraroma berasal dari warna merah, muda, putih atau warna ungu.

sumber: http://jekethek.blogspot.com/2010/02/tips-memilih-bunga-untuk-valentine.html

Fakta Kelam Hari Valentine

Hari Valentine kental dengan segala hal bernama "cinta". Karenanya, hari ini - 14 Februari - dunia seolah diselimuti  warna "merah jambu" dan orang-orang yang sedang jatuh cinta, ingin jatuh cinta, atau ingin menyala kembali oleh cinta sibuk mempersiapkan bunga, cokelat, atau kartu ungkapan cinta.

Faktanya, banyak hal menyedihkan di hari kasih sayang ini...

1. Dalam periode dua minggu menjelang Hari Valentine, penjualan perhiasan emas Amerika (saja) menyebabkan limbah sebanyak 34 juta metrik ton. Kalau 1 ton = 1000 kg, nah bisa dikira berapa banyak limbah tersebut.

2. Sebagian besar mawar yang dijual saat Hari Valentine di Amerika Serikat diimpor dari Amerika Selatan, membuang-buang bahan bakar fosil. Sayangnya, belum ada data tentang limbah mawar di Indonesia.

3. Hari Valentine berasal dari kepercayaan pagan kuno yang disebut Lupercalia, perayaan yang kerap menelanjangi korban, dicambuk, bahkan memukul wanita muda dengan harapan meningkatkan kesuburan mereka.

4. Martir Kristen, Santo Valentine, dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan secara rahasia.

5. 46 persen orang Amerika akan bertukar permen dan cokelat di Hari Valentine. Akibatnya, 67 persen orang Amerika mengalami kegemukan atau obesitas.

6. Kartu Hari Valentine pertama dikirim oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya sementara ia dipenjarakan di Menara London. Nyatanya, Charles tetap ditawanan lebih dari dua puluh empat tahun.

7. Sebuah jajak pendapat terbaru menemukan, bahwa satu dari sepuluh orang dewasa muda mengaku merasa kesepian, gelisah, dan depresi saat Hari Valentine.



8. Pembantaian di Hari Valentine paling terkenal dalam sejarah yaitu saat tujuh gangster Chicago ditembak mati pada tanggal 14 Februari 1929 (lihat gambar di atas).

sumber

Sejarah Hari Valentine

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2009/02/valentine-1.jpg?w=293&h=450
Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day), pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya, terutama di Dunia Barat.

Asal muasalnya, konon hari Velentine adalah merupakan salah satu hari raya Katolik Roma. Hari raya ini sama sekali tidak diasosiasikan dengan “cinta yang romantis” seperti konsep “Hari Valentine” masa kini.

Sekarang ini hari Valentine terutama diasosiasikan dengan saling bertukar “pernyataan cinta romantis” dalam bentuk simbol modern Valentine antara lain sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sosok “Cupido-/-Dewi Asmara” (Inggris: cupid) bersayap.

Mulai abad ke-19, tradisi penulisan pernyataan cinta ini mendorong timbulnya produksi kartu ucapan secara massal. Asosiasi Kartu Ucapan AS (The Greeting Card Association) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar 1 milyar kartu Valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari Valentine ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an , industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah hubungan serius. Sebenarnya hari Valentine itu merupakan hari cinta kasih, jadi bukan hanya cinta kepada pacar atau kekasih. Hari Valentine merupakan hari raya dalam soal cinta kasih namun bukan berarti selain hari Valentine tidak ada cinta kasih.

Di Indonesia, budaya bertukaran surat ucapan cinta antar pacar pada hari Valentine yang dimpor dari AS ini mulai bermunculan. Budaya ini cenderung menjadi populer dan konsumtif karena perayaan hari valentine ini lebih banyak didorong oleh promosi para penjual barang-barang yang terkait dengan hari Valentine seperti kartu ucapan cinta, kotak coklat, perhiasan dan boneka di pertokoan dan media (stasiun TV, radio, dan majalah remaja). Hal ini terutama banyak terjadi di kota-kota besar di Indonesia yang marak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan hari Valentine. Jadi sifatnya sudah sangat komersil tanpa disadari oleh para “penganut” hari Valentine bahwa mereka telah dimanfaatkan untuk dikeruk uangnya.

Sejarah nama Valentine (Valentinus)
Menurut Ensiklopedi Katolik (Catholic Encyclopaedia 1908), nama Valentinus paling tidak bisa merujuk 3 martir atau santo (orang suci) yang berbeda :

Seorang pastur di Roma
Seorang uskup Interamna (modern Terni)
Seorang martir di provinsi Romawi Africa.

Hubungan antara ke 3 martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini. Namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

Sisa-sisa kerangka yang digali dari makam “Santo Hyppolytus dia Via Tibertinus” dekat Roma, diidentifikasikan sebagai jenazah St. Valentinus. Kemudian diletakkan dalam sebuah peti emas dan dikirim ke gereja “Whitefriar Street Carmelite Church” di Dublin, Irlandia.. Jenazah ini telah diberikan kepada mereka oleh Paus Gregorius XVI pada 1836. Banyak wisatawan sekarang yang berziarah ke gereja ini pada hari Valentine, di mana peti emas diarak-arak dalam sebuah prosesi yang khusyuk dan dibawa ke sebuah altar tinggi. Pada hari itu sebuah misa khusus diadakan dan dipersembahkan kepada para muda-mudi dan mereka yang sedang menjalin hubungan cinta.

Hari raya Valentine ini dihapus dari kalender gerejawi pada tahun 1969 sebagai bagian dari sebuah usaha yang lebih luas untuk menghapus santo-santa yang asal-muasalnya masih di pertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada paroki-paroki tertentu.

Hari Valentine pada era modern
Hari Valentine kemungkinan diimpor oleh Amerika Utara dari Britania Raya (Inggris), negara yang mengkolonisasi daerah tersebut. Di Amerika Serikat kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal dicetak setelah tahun 1847 oleh Esther A. Howland (1828 – 1904) dari Worceste, Massachusetts. Ayahnya memiliki sebuah toko buku dan toko peralatan kantor yang besar dan ia mendapat ilham untuk memproduksi kartu dari sebuah kartu Valentine Inggris yang ia terima. (Semenjak tahun 2001, The Greeting Card Association setiap tahun mengeluarkan penghargaan “Esther Howland Award for a Greeting Card Visionary”). 



sumber

Sepatu Bot Hitam Mcqueen Yang Unik


Bagi para penggemar sepatu bot yang unik, koleksi salah satu perancang kenamaan Inggris, Alexander McQueen, layak untuk masuk dalam koleksi pribadi Anda.

Sepatu kulit bot hitam, dengan asesories paku ditumitnya membuat sepatu ini terlihat unik dan ditambah dengan taburan batu berharga membuat tampilannya bot ini amat khas.

Untuk mendapatkan bot koleksi unik ini, anda cukup menyiapkan uang sebesar 7.790 Dollar, untuk mendapatkannya dalam bala lelang Christies, melalui web

Sepatu bot ini sebelumnya dihargai sebesar 11,708 Dollar, yang sengaja dilelang oleh sang pemilik asliyang juga sosialita Hollywood, Daphne Guinness, pada (27/06) lalu




17 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine

Kartu Pos Hari Valentine, ~ 1910

Hari Valentine  atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat namun ternyata bukan cuman di dunia barat saja lho yang merayakan hari Valentine ternyata di negara kita juga banyak yang merayakan Valentine tapi taukah kamu kalau Hari Valentine ternyata ada beberapa fakta menariknya nah kamu mau tahu fakta apa aja itu simak17 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine seperti yang palingseru.com kutip dari sebuah forum kaskus

1. Apakah Anda tahu bahwa asal usul hari Valentine tidak hanya satu? Salah satu yang paling terkenal di ilhami dari nama Valentine / Valentinus seorang saint Romawi yang dihukum mati pada 14 Februari 270 sebelum Masehi. St Valentine dibunuh karena ia diam-diam menikah yang merupakan larangan dari kaisar Romawi pada saat itu. Kaisar melarang perkawinan setelah para lelaki Romawi menolak wajib militer dan lebih senang tinggal di rumah dengan istri mereka.

2. Apakah Anda tahu Nama Valentine berasal dari kata Latin yang berarti keberanian?

3. Apakah Anda tahu bahwa orang-orang telah mengirim ayat-ayat cinta untuk orang yang mereka cintai pada hari Valentine sejak lama dimulai pada Abad Pertengahan? Sebuah kartu ucapan hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, dan saat ini disimpan di museum London Inggris. Kartu tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Perancis. Duke saat itu dalam keadaan dipenjara di Menara London.

4.Tahukah Anda bahwa warga Amerika ternyata menjadi pengirim kartu ucapan terbanyak dalam hari Valentine? Mereka mengirim lebih dari 180 juta kartu Valentine !

5. Tahukah Anda bahwa kartu ucapan Valentine mulai aktif terkirim di Amerika dimulai dari tahun 1700?

6. Tahukah Anda Kartu ucapan Valentine di Amerika pertama kali dibuat oleh Esther Howland? Ia hidup di Massachusetts pada tahun 1840 dan menjual seharga $ 35 per kartu.

7. Apakah Anda tahu bahwa 65 persen rumah tangga di Amerika mengirim atau bertukar kartu ucapan Valentine?

8. Apakah Anda tahu Hallmark sebuah perusahaan memproduksi lebih dari 1.300 ragam jenis kartu hari Valentine yang berbeda?

9. Tahukah Anda 14 Februari adalah hari libur kedua yang paling populer setelah Natal di Amerika?

10. Apakah Anda tahu bahwa seorang pria Amerika menghabiskan rata-rata $ 156,22 untuk membeli hadiah pada hari Valentine baik itu bunga, kartu ucapan dan hadiah lainnya? Sementara seorang wanita hanya menghabiskan $ 85,08 saja.

11. Apakah Anda tahu bahwa 38 persen orang Amerika membeli cokelat untuk orang yang mereka cintai pada Hari Kasih Sayang? Kotak coklat berbentuk hati pertama kali dijual pada 1868 oleh Richard Cadbury. Sedangkan penjualan cokelat mulai meningkat pesat sejak akhir 1600-an.

12. Tahukah Anda sebanyak 32 persen warga Amerika membeli bunga pada Hari Valentine? Tiga perempat dari mereka adalah laki-laki.

13. Apakah Anda tahu bahwa mawar merah diyakini sebagai bunga favorit dari Dewi Cinta / Venus? Warga Amerika membeli dan mengirim lebih dari 110 juta mawar untuk hari Valentine? California adalah produsen terkemuka bunga mawar, walaupun sebagian besar yang dijual di hari Valentine diimpor dari Amerika Selatan.

14. Apakah Anda tahu bahwa satu dari 10 orang Amerika membeli perhiasan sebagai hadiah hari Valentine? Pada tahun 2005, penjualan perhiasan pada bulan Februari mencapai $ 2,4 miliar !

15. Apakah Anda tahu bahwa pada hari Valentine, 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten pada penemuan telepon? Dengan adanya telfon, pasangan yang berjauhanpun dapat mencurahkan kasih sayang.

16. Apakah Anda tahu bahwa hari Valentine pertama kali diumumkan dan diresmikan menjadi hari libur resmi oleh Raja Henry VIII dari Inggris pada tahun 1537?

17. Apakah Anda tahu bahwa di Kolombia, merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September? Dan di Brazil, mereka merayakan hari Valentine, tanggal 12 Juni?