Selasa, 20 November 2012

Cara Mengganti Nama Facebook Yang Sudah Limit

Nah Kali Ini Saya akan Share Tentang Facebook,Yaitu  Cara Mengganti Nama Facebook Yang Sudah Limit, Kebanyakan Orang-orang Kesal Karana Sudah Tidak Bisa Lagi Mengganti Nama Facebooknya, Karan Sudah Keseringan Mengganti,Nah Langsung Aja Deh Kita Lihat Tahap-Tahapnya

Langkah-Langkah
  1. Login Facebook
  2. Klik Pengaturan Akun / Account Setting
  3. Kemudai Klik Unduh Salinan Letaknya Dibawah Bahasa Atau Kalian Bisa Klik Disini Untuk Mendownload
  4.  Klik Unduh Arsip
  5.  Setelah Itu Tunggu Sampai 12 Jam, Kemudian Ceck Email Anda
  6. Kemudia Kunjungi Alamat Untuk Mengisi Formulirnya Klik Disini
  7. Isi Nama Baru Facebook Anda Dan Isi Tanda Pengenal Kalian Dengan File Arsip Yang Kalian Unduh/Download Tadi, Kemudia Kirim/Send
  8. Tinggal Tunggu Aja Deh, Maka Nama Facebook Anda Akan Berubah Sesuai Keinginan

Semoga Bermanfaat Kawan :D
Selamat Mencoba

Cara Membuat Efek Salju Pada Blog

Kali ini saya akan membahas tentang Bloging, yaitu Cara Membuat Efek Salju Pada Blog ,namun sebelum saya cara membuat efek salju pada blog mungkin kamu ingin melihat hasil dari efek salju di blog yang sudah menggunakan script efek salju ini, agar kamu lebih yakin apakah script ini bekerja.

Untuk melihat efek salju di blog secara langsung silakan klik gambar di bawah ini
Bagaimana hasilnya?
Oke saya rasa tidak perlu panjang lebar, langsung saja ke topik utama, simak baik-baik ya.

  1.Klik Tata Letak

   2. Klik Tambah Gadget


   3. Pilih HTML/JavaScript


    4. Isi Dengan Kode Dibawah Ini

<script type="text/javascript" src="http://ahmad-rifai-tools.googlecode.com/files/salju-blog.ahmadrifai.net.js" /></script>
   5. Simpan

Karena salju itu warnanya putih maka efek salju di atas warnanya adalah putih, dan ini hanya cocok untuk blogger yang menggunakan template dengan warna gelap, seperti hitam, dsb. (Pokoknya yang bisa menampilkan efek salju yang berwarna putih).

Jika blog teman menggunakan template dengan warna putih seperti blog ini, maka script efek salju yang harus digunakan adalah yang script efek salju alternatif, silakan gunakan script berikut.

Kode Script Alternatif




<script type="text/javascript" src="http://ahmad-rifai-tools.googlecode.com/files/salju-blog.ahmadrifai.net.js" /></script>
<script type="text/javascript">

snowStorm.snowColor = '#99ccff';

snowStorm.flakesMaxActive = 96;
snowStorm.useTwinkleEffect = true;
</script>

Note: Pada Tulisan #99ccff Itu Adalah Code Hex Warna, Code Itu Bisa Diganti Sesuai Keinginan Anda (Jika Ingin Melihat Daftar Code Hex Klik Disini)

Kode Hex Warna

Dalam mendesain web/blog, kita sering lihat kode2 warna yang terdiri dari tanda '#' dan 6 angka/huruf di belakangnya. Kode warna tersebut dapat diterjemahkan jadi kode warna RGB (Red, Green, Blue). Bagaimanakah cara menerjemahkannya?

Misalnya saya mempunyai kode warna: "#0088FF", kita akan mencari berapa porsi untuk warna merah (red), hijau (green), dan biru (blue). Dengan begini, kita bisa memperkirakan warna apa yang terbentuk.

Pertama, tanda "#" menunjukkan kalau itu adalah kode warna, jadi tidak usah terlalu diperhatikan.
Untuk enam karakter di sampingnya, itu menggunakan bilangan berbasis 16, yang terdiri dari angka 0-9 dan A-F : 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, A, B, C, D, E, F (semakin ke kanan nilainya semakin besar). Dan setelah F, ada angka 10 (bukan berarti bernilai "sepuluh", tapi satu angka lebih besar dari F), 11, 12, ..., 1E, 1F, 20, 21, ..., 2E, 2F, ..., A0, A1, ..., AE, AF, ..., F9, FA, FB, FC, FD, FE, dan terakhir FF.
Nah, yang kita dapatkan dari situ adalah bahwa "00" adalah angka terkecil, sedangkan "FF" adalah yang terbesar.
.Lihat kembali kode warna "#0088FF".
Lihat dua angka setelah tanda "#": "00" menunjukkan porsi untuk warna Merah (Red).
Dua angka setelahnya: "88" menunjukkan porsi untuk warna Hijau (Green).
Dan dua angka terakhir: "FF" menunjukkan porsi untuk warna Biru (Blue).

Dari sini, kita lihat bahwa porsi untuk warna merah tidak ada, untuk warna hijau hanya sebagian, dan warna biru mendapatkan porsi paling banyak. Jadi bisa kita perkirakan bahwa kode "#0088FF" berwarna agak kebiru-biruan.

Kadang ada juga orang yang cuma menuliskan kode warna 3 angka/huruf. Tapi ini cuma untuk menyingkat penulisan jika terdapat banyak angka/huruf yang sama.
Contoh: "#0088FF" bisa disingkat jadi "#08F"

Jika Ingin Mencoba :
Semoga Bermanfaat
Selamat Mencoba :D