5 Kiper Terbaik di Dunia

Federasi Sejarah Sepak Bola dan Statistik Internasional/International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) telah mengumpulkan data dari seluruh dunia, termasuk dari peringkat bulanan klub-klub top mengenai penampilan para kiper-kiper hebat. IFFHS pun menetapkan kiper-kiper terbaik di dunia selama abad 21. Berikut lima kiper terbaik di dunia berdasarkan penampilan, dan prestasinya di klub maupun tim nasional versi IFFHS.

1. Gianluigi Buffon
kiper
Gianluigi Buffon dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia abad 21 oleh IFFHS. Kiper Juventus dan tim nasional Italia ini mengumpulkan 199 poin. Kiper berusia 34 tahun ini juga dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam rentang waktu 25 tahun terakhir oleh IFFHS.
kiper

2. Iker Casillas
kiper
Kiper kedua terbaik dunia di abad 21 ditempati oleh Iker Casillas. Kiper Real Madrid dan tim nasional Spanyol ini mengoleksi 197 poin.
kiper

3. Petr Cech
kiper
Petr Cech menjadi kiper ketiga terbaik dunia di abad 21. Kiper Chelsea dan tim nasional Republik Ceska itu meraih 154 poin.


4. Edwin van der Sar
kiper
Sedangkan posisi kiper keempat terbaik di dunia ditempati oleh Edwin van der Sar. Mantan penjaga gawang tim Oranye Belanda dan Manchester United ini meraih 116 poin.
kiper

5. Oliver Kahn
kiper
Kiper yang terkenal galak dan blak-blakan Oliver Kahn menjadi kiper terbaik kelima dunia di abad 21. Mantan kiper tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen ini meraih 99 poin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 5 Kiper Terbaik di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://juriseo.blogspot.com/2013/03/5-kiper-terbaik-di-dunia.html.
Ditulis oleh: Juri Seo Sabtu, 23 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "5 Kiper Terbaik di Dunia"

Posting Komentar