Mengharukan, 12 Jam Terakhir Masa Hidup Napi Wanita Di China Sampai Dieksekusi Mati

China terkenal dengan penegakan hukumnya yang sangat kuat. Hal tersebut memang sudah terbukti menekan angka kejahatan di negera tersebut. Kita sering mendengar berita penegak hukum disana mengeksekusi hukuman mati kepada para koruptor dan para pengedar obat bius. Beda sekali dengan Indonesia dimana hukum bisa diatur dengan segepok uang.




Mendapat baju tahanan baru dan makanan ringan dari sipir penjara


Belum lama ini pemerintah China mempublikasikan foto-foto narapidana wanita yang dieksekusi hukuman mati karena terbukti mengedarkan narkotika. Kelihatan dalam foto-foto tersebut, pada awalnya dia kelihatan tegar dan menerima semuanya dengan lapang dada termasuk merelakan nyawanya di hadapan regu tembak. Wanita ini sempat bercanda dengan rekan-rekan sesama narapidana dan menyampaikan beberapa pesan menjelang kematiannya.




Bersennda gurau dengan para tahanan lainnya


Bertukar pesan dengan sesama narapidana wanita lainnya

Dan menjelang detik-detik eksekusinya dia diberikan kesempatan menikmati makanan kesukaannya dan dibelikan busana baru. Ia kelihatan gembira dan seakan tanpa beban.


Mendapat hadiah baju baru menjelang eksekusi. Baju tersebut dia pakai ketika dieksekusi


Menikmati jamuan terakhir sebelum dieksekusi


Menjelang eksekusi dia merasa sedih dan tegang


Para sipir memasang borgol sebelum pelaksanaan eksekusi


Digiring ke tempat eksekusi dengan disaksikan banyak wartawan

Namun bagaimanapun tegarnya dia tetaplah manusia biasa yang juga memiliki rasa takut karena detik-detik terakhir hidupnya sudah dekat. Hal ini dapat dilihat dari foto-foto terakhirnya, dimana wajahnya terlihat tegang.


Dan inilah detik terakhir hidupnya di hadapan regu tembak

Hal ini merupakan amaran dan peringatan secara halus yang dirilis pemerintah China agar jangan mencoba-coba menjadi pengedar dan pemakai narkoba di negara tersebut.

(What’s on Xiamen)

sumber:
http://www.mrcoppas.com/2013/03/mengharukan-12-jam-terakhir-masa-hidup.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori fenomena sosial budaya / karya seni budaya / pewarisan budaya / sastra dan budaya dengan judul Mengharukan, 12 Jam Terakhir Masa Hidup Napi Wanita Di China Sampai Dieksekusi Mati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://juriseo.blogspot.com/2013/03/mengharukan-12-jam-terakhir-masa-hidup.html.
Ditulis oleh: Juri Seo Jumat, 22 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Mengharukan, 12 Jam Terakhir Masa Hidup Napi Wanita Di China Sampai Dieksekusi Mati"

Posting Komentar