Kamis, 31 Januari 2013

10 Binatang Terkenal yang Kabur dari Kebun Binatang

Beberapa hewan berikut, menjadi sangat terkenal ketika mereka berhasil kabur dari kandangnya. Dengan kaburnya hewan-hewan dari beragam jenis dan dari berbagai kebun bianatang dunia ini, membuat heboh dan panik orang-orang di sekitar kebun binatang. Penasaran kan dengan hewan-hewan yang dimaksud? Simak artikel berikut!

1. Elang Goldie, London
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Seekor elang emas jantan disebut Goldie membuat sensasi nasional ketika ia lolos dari Kebun Binatang London pada tahun 1965, sementara kandangnya sedang dibersihkan. Meskipun upaya oleh petugas pemadam kebakaran, polisi dan wartawan BBC untuk menangkapnya, Goldie menghabiskan 12 hari keluar dari kebun binatang hingga memikat publik Inggris. Sekitar 5.000 orang ternyata telah melihat Goldie beraksi, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah di sekitar Regent Park, di mana Goldie menghabiskan sebagian besar waktunya. Goldie bahkan leluasa memangsa bebek di taman duta besar Amerika untuk Inggris dan menyerang dua terrier di taman. Kebun binatang menerima ribuan telepon dan surat yang menawarkan saran untuk menangkap burung. Ada juga dua tim penjaga yang melacak kemajuan menggunakan radio yang dipinjamkan dari Pertahanan Sipil. Setelah hampir dua minggu, Goldie akhirnya tertangkap setelah wakil kepala kebun binantang mencoba menangkap Goldie dengan memancingnya menggunakan kelinci mati. Pada bulan Desember 1965, Goldie lolos lagi, tapi kali ini hanya empat hari.

2. Gorilla Bokito, Rotterdam, Belanda

Bokito, seekor Gorilla jantan, menjadi subyek liputan media setelah ia melarikan diri dari kebun binatang Rotterdam pada tahun 2007 yang menyebabkan beberapa insiden. Gorila melompati parit yang memisahkan kandang di depan publik dan menyerang seorang pengunjung wanita, menyeret dia hingga puluhan meter, menggigit dan bahkan menimbulkan patah tulang. Sebagai akibat dari kepanikan, tiga orang terluka. Beberapa orang mencoba untuk mengurung diri di restoran terdekat, tapi hewan tersebut menghancurkan bagian dari pintu dan mendapatkan jalan ke luar. Akhirnya, Bokito ditembak dengan panah penenang dan diamankan kembali. Setelah insiden itu, “Bokito” menjadi istilah untuk menggambarkan kekerasan dalam bahasa Belanda. Juga, kata “Bokitoproof” terpilih sebagai kata bahasa Belanda tahun (“Woord van het Jaar”) pada tahun 2007.

3. Singa Laut Slippery, Onatario

Slippery telah menjadi singa laut paling terkenal di dunia setelah ia melarikan diri dari Storybook Gardens di London Zoo, Ontario, pada pagi hari tanggal 17 Juni 1958. Singa laut itu berusaha untuk mencapai mantan rumahnya di Pasifik. Dia berenang di sepanjang Sungai Thames ke Danau St Clair, dan menyusuri Sungai Detroit ke Danau Erie, di mana ia akhirnya tertangkap tiga minggu kemudian di Sandusky, Ohio. Pada hari Slippery dikembalikan ke London, 50, 000 warga bersorak menyambutnya dalam perjalanan ke Storybook Gardens. Slippery tinggal sepuluh tahun di kebun binatang sebagai selebriti penduduk. Setelah ia mati pada tahun 1967, patung mengenainya didirikan dekat kolam renang nya. Selama bertahun-tahun, telah ada buku anak-anak yang ditulis tentang dirinya dan film dokumenter yang mengisahkan dirinya.

4. Orangutan Ken Allen, San Diego

Ken Allen, seekor orangutan Kalimantan yang lahir di Kebun Binatang San Diego, menjadi terkenal setelah serangkaian pelarian suksesnya di tahun 1980-an. Orangutan, dijuluki “Houdini berbulu,” memiliki klub penggemar yang menjadikan dirinya topik dari T-shirt dan stiker. Sebuah lagu berjudul “The Ballad of Ken Allen” ditulis tentang dirinya. Dalam upaya untuk menemukan bagaimana Ken lolos, kebun binatang memiliki pekerja yang menyamar sebagai wisatawan, tapi hewan pintar tidak tertipu. Selain itu, Ken memimpin, orangutan lainnya mulai keluar dari kandang. Petugas kebun binatang bahkan menyewa pemanjat yang misinya adalah untuk menemukan setiap kaki, jari dan pijakan dalam kandang dan menghabiskan sekitar $ 40.000 sampai menghilangkannya.

5. Cobra Mesir Mia, New York

Ketika kebun binatang Bronx ditutup, karena salah satu koleksinya yakni ular cobra Mesir bernama Mia telah kabur dari kandangnya. Menemukan ular itu lebih sulit daripada yang telah dipikirkan, karena hanya memiliki sekitar 50 cm panjang. Ular itu menjadi selebriti lokal, dengan semua orang mencoba untuk mencari di mana ular itu bersembunyi. Seseorang bahkan membuat akun Twitter palsu atas nama ular tersebut, yang mengumpulkan lebih dari 200.000 pengikut. Namun, kurang dari seminggu setelah melarikan diri, petugas kebun binatang menemukan kobra meringkuk di sudut Gedung Reptil. Kobra itu kemudian bernama Mia, terinspirasi oleh frase “Missing In Action.” 

6. Monyet Rhesus, Long Island, New York

Pada Agustus 1935, sekelompok monyet rhesus sekitar 170 ekor  melarikan diri dari Jungle Park Frank Buck dekat Amityville di Long Island, New York, setelah seorang pekerja sengaja meninggalkan papan di seberang parit yang mengelilingi tempat monyet itu tinggal. Monyet-monyet segera mengambil kesempatan untuk  kabur keluar dari taman dengan menggunakan papan tersebut. Cavorting di sekitar trek Long Island Rail Road, lima puluh satu rhesuses bahkan telah menghentikan sebuah lokomotif selama 5 menit. Pada saat itu, New York Times melaporkan bahwa polisi mendapatkan telepon panggilan dari orang-orang yang terbangun karena mendapatkan monyet di rumah mereka. Uang dan tiket gratis ke taman ditawarkan kepada siapa saja yang dapat membawa monyet kembali.

7. Kerbau, Hippopotamus dan Agouti, San Francisco

Pada bulan Juli 1964, kekcauan terjadi di kebun binatang San Francisco ketika penjaga kebun binanatang menerima panggilan dari polisi yang mengatakan mereka telah menangkap 13 ekor kerbau lolos yang bahkan direktur kebun binatang sendiripun tidak tahu hewan-hewan peliharaannya itu hilang. Beberapa jam kemudian, petugas kebun binatang menerima panggilan telepon lainnya – kali ini kuda nil pigmi 135 kg telah melarikan diri dan berrkeliaran di jalan. Setelah beberapa saat, seekor agouti (tikus Amerika Selatan) juga kabur dari kandangnya, tetapi akhirnya ditangkap setelah pengejaran yang dramatis. Direktur kebun binatang mengatakan ia akan meninjau keamanan kebun binatang.

8. Penguin Leona, Jerman

Kebun binatang Münster di Jerman adalah tempat terjadinya drama besar ketika seekor penguin kecil lolos dari kandangnya. Penguin petualang mengambil kesempatan untuk menjelajahi dunia kebun binatang yang lebih luas tetapi petualangannya tersebut, harus berakhir di wilayah singa. Untungnya, singa sedang tidur dan beberapa pengunjung melihat penguin sebelum si singa terbangun. Butuh banyak penjaga untuk membebaskan si bayi penguin keluar dari kandang singa. Mereka memancing keluar si pinguin dengan jejak ikan haring. Sejak hari itu, penguin yang sebelumnya dikenal sebagai No. 459 telah dinamai dengan Leona.

9. Gorila Evelyn, Los Angeles

Seekor gorila bernama Evelyn kabur dari kandang nya di kebun binatang Los Angeles sekitar empat atau lima kali. Cara Evelyn dalam melarikan diri, dengan melompat ke punggung gorila lain untuk kemudian melompati dinding. Pada Oktober 2000, Evelyn memiliki strategi lain dalam melarikan diri dan berhasil menggunakan tanaman merambat. Dia telah menghabiskan satu jam berkeliaran di sekitar kebun binatang dan menarik perhatian helikopter kru berita TV sebelum dia akhirnya ditembak bius. Evelyn adalah salah satu dari banyak hewan yang kabur dari kebun binatang Los Angeles. Menurut Los Angeles Times, setidaknya 35 hewan yang lolos dalam rentang setengah dekade.

10. Monyet, Paris
(Sumber:wordpress.com)
Pada tahun 1926, dua puluh monyet yang tinggal di Le Jardin D’Acclimatation, taman hiburan anak-anak di Paris, dan melarikan diri ke lingkungan setelah kandang mereka terbakar. Monyet-monyet menghabiskan sore dengan memanjat pagar dan bergelayutan di pohon-pohon di taman terdekat dimana sebagaian penduduk setempat berusaha menangkap kembali.

Pria ini Lupa Punya Aston Martin DB5 1964 Seharga Rp 4 Miliar

Bisakah Anda lupa bahwa Anda pernah menyimpan barang senilai miliaran rupiah? Rasanya sulit sekali kita bisa melupakan sesuatu yang sangat bernilai yang kita miliki. Tapi sungguh hal itu terjadi pada seorang pria di Inggris bernama David Ettridge.


Seperti diberitakan Dapurpacu.com, Kamis (31/01/2013). Ettridge baru menyadari bahwa dirinya memiliki sebuah Aston Martin DB5 klasik buatan tahun 1964 setelah 30 tahun teronggok di garasi reyotnya. Sedan sport ini tentunya sangat bernilai tinggi.

Bahkan perusahaan lelang paling bonafid di dunia, Bohmans, menaksir sebuah DB5 seperti itu dalam kondisi terbaik pernah terjual mencapai 320.000 pound sterling atau sekitar Rp 4,8 miliar!

Bohman sendiri akan melelang DB5 milik Ettridge tersebut dalam bagian acara lelang Aston Martin dan Lagonda di Newport Pagnell, Buckinghamshire pada 18 Mei mendatang.

Meski begitu, James Knight, direktor motoring Bohman group, menilai DB5 berkelir biru itu akan setimpal dengan harga antara 150.000 hingga 200.000 pound sterling (Rp 2,3 – 3,0 miliar).

“Itu (DB5) masih memerlukan restorasi agar menjadi seperti bentuk barunya. Restorasi meliputi penggantian komponen-komponen asli untuk menggantikan yang telah usang. Tapi mobil ini kandidat yang sangat ideal,” kata Knight.

Tersimpan di Garasi Ettridge mengaku membeli DB5 1964 dari seseorang pada tahun 1972. Saat itu dia membayar dengan 1.500 pound sterling (Rp 22,8 juta) atau sebanding dengan 14.000 pound sterling (Rp 213 juta) yang berlaku hari ini.

Menurut Ettridge, dirinya terakhir mengetes sedan sport berkelir biru tersebut pada 1977. Setelah itu, dia memarkir di garasinya, dan baru mengingat setelah lebih dari 30 tahun berlalu.

Ettridge yang merupakan bagian dari anggota Aston Martin Owners Club berhenti memakai DB5-nya pada jarak tempuh 47.226 mil (76.000 km) yang tercatat di odometer. Dengan begitu, dia bisa memastikan bahwa tingkat keaslian kompenen di dalam mesin dan bagian-bagian lain di eksterior dan interior masih orisinil.

Bohmans mengakui bahwa kondisi DB5 kepunyaan Ettridge masih lebih bagus daripada mobil sejenis yang pernah dilelang perusahaan tersebut 15 tahun silam. “Meski mobil itu tidak pernah dihidupkan lebih dari 30 tahun, tetap butuh kehati-hatian saat menyalakannya,” ujar Knight.



10 Cerutu Termahal di Dunia

Cerutu berbeda dengan rokok. Bagi banyak orang, cerutu adalah lambang kemegahan dan kemakmuran. Bahkan banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang biasa menghisap cerutu adalah orang yang mempunyai tingkat ekonomi tinggi. Nyatanya memang begitu adanya. Harga cerutu memang boleh dibilang tidak murah. Harga per packnya bisa mencapai angka 60 ribu rupiah (bandingkan dengan harga rokok rata-rata yang sekitar 20 ribu per bungkusnya). Jadi jangan heran jika Cerutu identik dengan orang kaya.
 
1. Gurkha Black Dragon, Price: $1,150.00


2. Gurkha His Majesty's Reserve, Price: $750.00



3. Cohiba Behike, Price: $470.00



4. Arturo Fuente Opus X "A", Price: $79.00



5. Fuente Don Arturo AnniverXario, Price: $78.00



6. Arturo Fuente Opus X BBMF, Price: $55.00



7. Louixs, Price: $50.00



8. Stradivarius Cigar, Price: $34.70



9. Cohiba Esplendido, Price: $34.00



10. Padron Serie 1926 80 Years, Price: $30.00

 
 

Seleb Internasional yang Bertubuh Pendek

"Bule" tidak selalu tinggi. Banyak bintang Hollywood maupun musisi internasional yang ternyata bertinggi badan di bawah rata-rata. Siapa saja mereka?

Christina Aguilera, 156 cm.
Christina Aguilera

Bruno Mars, 165 cm.
Bruno Mars in NY

Natalie Portman, 160 cm.
OFA-Nevada Women Vote 2012 …

Eva Longoria, 153 cm.
Actress Eva Longoria arrives …

Jessica Simpson, 159 cm.
Jessica And Ashlee Simpson …

Prince, 157 cm.
-

Reese Witherspoon, 157 cm.
Children's Defense Fund-California …

Fergie, 160 cm.
W LOVE Hangover Ball - Ar …

Vanessa Hudgens, 156 cm.
L'Amour By Nanette Lepore …

Daniel Radcliffe, 165 cm.
Daniel Radcliffe

Salma Hayek, 156 cm.
The Weinstein Company's …

Shakira, 156 cm.
Shakira

Avril Lavigne, 156 cm.
Abbey Dawn By Avril Lavigne …

Elijah Wood, 165 cm.
The Art Of Elysium's 6th …

Hillary Duff, 155 cm.
Hillary Duff

Nicole Richie, 155 cm.
<p>(Relaxnews/Abaca) - Discrète …

Lil Wayne, 166 cm.
**File Photo*** LIL WAYNE …

Ellen Page, 154 cm.


Tom Cruise, 170 cm.
Tom Cruise

Kylie Minogue, 152 cm.
Singer Minogue performs at …

Christina Ricci, 154 cm.
Christina RicciMercedes-Benz …

Jack Black, 168 cm.
2013 Film Independent Filmmaker …

Mary-Kate Olsen, 152 cm, dan Ashley Olsen, 155 cm.
Mary-Kate Olsen and Ashley …

Kuburan Aneh dan Unik di Dunia

Pekuburan Newgrage
Pekuburan yang letaknya di negara Irlandia ini adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Dibangun sekitar tahun 3300 sampai dengan 2900 sebelum masehi, makam misterius ini termasuk sangat besar. Luas bangunan berbentuk bulat seperti bungker ini memiliki luas 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter.
Bangunan ini sebenarnya terdiri dari susunan batu-batu yang sangat rapi dan terdapat sejumlah peninggalan batu berukir megalitikum. Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang memiliki umur yang sangat tua, bahkan lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

Tana Toraja

Salah satu warisan kebudayaan yang dimiliki Indonesia yang sangat terkenal hingga ke luar negeri. Tana Toraja memiliki ritual pemakaman yang dianggap paling rumit di dunia. Upacara pemakamani itu disebut dengan Rambu Solo. Rambu Solo adalah sebuah upacara pemakaman secara adat yang mewajibkan keluarga yang almarhum membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang yang telah pergi. Yang bikin rumit, adalah bahwa upacara Rambu Solo memiliki sejumlah tingkatan, tergantung pada strata sosial si mendiang dan keluarganya.
Yang paling menarik adalah ketika tahap terakhir upacara Rambu Solo dimana jenazah dibawa ke sebuah tebing khusus untuk pemakaman. Biasanya jenazah disertai dengan patung simbolisasi penggambaran diri mendiang yang disebut dengan nama Tau-tau. Yang mengherankan adalah mayat yang disimpan di tebing tersebut hanya diletakkan saja dan ajaibnya tidak pernah tercium bau busuk yang merebak.
 
Westminster Abbey
Westminster Abbey adalah sebuah gereja gothic yang sangat terkenal di London. Secara bangunan gereja tersebut memang tidak seheboh dan semegah bangunan-bangunan kuno yang lain. Tapi yang membuat bangunan yang dibangun oleh Pendeta Benedictine pada abad ke-10 adalah siapa yang dimakamkan di sana. Westminster Abbey adalah tempat pemakaman para raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya.

Pada perkembangannya, makam tersebut menjadi tempat terakhir bagi orang-orang besar Inggris lainnya seperti Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, Alfred Tennyson, Sir Isaac Newton, Charles Darwin, and Ernest Rutherford.


Giza Necropolis

Tak ada yang menandingi kompleks pemakaman yang paling megah, besar, luas, bahkan paling misterius di dunia selain Giza Necropolis. Kompleks pemakaman raja Mesir ini terdiri dari Piramida besar Giza, Piramida Khafre, Piramida Menkaure, Patung Sphinx, serta beberapa piramida-piramida kecil lain yang mengelilinginya.

Salah satu keajaiban dari pemakaman berbentuk segitiga unik ini adalah setelah diukur dengan benar oleh sejumlah ahli, maka piramida itu hanya memiliki margin error sebesar 58 milimeter!


Lembah Raja-Raja

Lembah Raja-Raja yang berada di Mesir menjadi sangat terkenal ketika pada tahun 1922, seorang ahli kebudayaan Mesir Howard Carter menemukan dan membuka makam Tutankhamen. Di sinilah merebak ’kutukan’ bagi mereka yang membuka makam tersebut. Maka satu per satu dari para penemu makam kuno itu mati dengan berbagai akibat.

Akibat ’kutukan’ itulah Lembah Raja-Raja menjadi sangat terkenal disamping juga penemuan yang didapat di sana sangat luar biasa, seperti topeng emas Raja Tut.


Catacomb of Paris

Agak susah menjabarkan apa arti dari catacomb, tapi bisa dimaknai sebagai lorong-lorong bawah tanah, kadang memiliki ruangan-ruangan tergantung kebutuhan untuk apa ruangan tersebut dibuat. Catacomb yang paling terkenal adalah yang terletak di kota Paris, Perancis.

Pada tahun 1700-an, kota Paris menderita semacam penyakit yang diakibatkan oleh pemakaman massal yang kurang tepat di pemakaman umum. Penguasa kota akhirnya memutuskan memindahkan semua tulang belulang itu ke dalam sejumlah lorong-lorong di kota Paris yang tidak terpakai.


Maka, jadilah tulang belulang beserta tengkorak tersebut diletakkan di sana dan disusun sedemikian rupa di dalam lorong-lorong tersebut. Yang menjadi luar biasa adalah lorong bawah tanah yang terpakai untuk menyusun tulang belulang itu adalah hingga mencapai panjang 300 km! Untuk menjaga keaslian ruangan yang penuh tulang belulang itu, pemerintah kota hanya mengizinkan membuka sedikit akses ke dalam Catacomb of Paris ini.

Tentara Terracotta

Mungkin temuan tentang keberadaan patung tentara China yang ini sampai saat ini masih belum tuntas penggaliannya. Pasukan terracotta yang menakjubkan itu sempat terkubur dan dilupakan oleh sejarah, dan baru ditemukan kembali pada tahun 1974. Penemunya adalah Yang Peiyan dan beberapa petani yang sedang menggarap lahan.

Temuan ini sontak membuka tabir misteri keberadaan makam kaisar Qin Shihuang yang merupakan kaisar pertama di China yang mempersatukan dataran China. Tentara Terracotta Cina ini berkekuatan 8.000 pasukan, dan yang paling unik, setiap patung unik dan dibuat satu per satu sehingga tidak ada gambar wajah patung yang sama. Pasukan itu dibuat untuk melindungi kaisar di alam baka.


Capuchin Catacombs of Palermo

Di daerah Palermo, Italia, terdapat sebuah biara yang cukup aneh dengan upacara pemakamannya. Para pendeta membangun ruangan bawah tanah yang diperuntukkan untuk pemakaman, dan uniknya pemakaman yang dimaksud bukan memendam jenazah ke dalam tanah, tapi dengan cara melakukan proses pembalseman seperti mummi yang kemudian mummi tersebut didandani dengan pakaian lengkap dan digantung pada dinding biara! Uniknya lagi, para mummi ini bisa berganti pakaian layaknya manusia yang masih hidup, bahkan mengikuti trend pula!

Upacara pemakaman seperti ini berlangsung mulai dari abad ke-16 sampai dengan abad ke-19. Dan yang berhak untuk dimakamkan dengan cara itu adalah hanyalah para orang yang dianggap terkemuka. Terakhir pada tahun 1800-an dimana mayat terakhir di-mummi-kan, sudah ada 8000 mummi yang menghuni di dalam biara tersebut.


Taj Mahal

Ini dia simbol dari sebuah rasa cinta yang agung. Selain sebagai perlambang cinta yang abadi, juga Taj Mahal bisa dianggap sebagai makam terindah yang pernah dibangun karena di dalamnya bersemayam makam Raja Shah Jahan dan permaisurinya yang sangat dia cintai, Mumtaz Mahal.

Bangunan ini merupakan simbol dari kebesaran dinasti Mughal yang sangat termasyur di India. Pada masa kekaisaran dinasti Mughal, India mencapai masa keemasannya, dan Taj Mahal adalah salah satu bukti kebesarannya. Selain membuktikan kekayaan dinasti Mughal (penggunaan batu marbel dan segala perniknya yang sangat detil menunjukkan besarnya kekayaan dinasti tersebut), juga keindahan arsitekturnya yang sangat menawan dan sangat simetris.


Kota Mati di Ossetia Utara, Rusia

Dari kejauhan, lembah ini dipenuhi oleh sejumlah gedung dan bangunan yang mirip dengan rumah batu, tidak jauh bedanya dengan desa-desa pada umumnya di Rusia. Namun, kalau diamati lebih teliti, ada yang janggal dengan bangunan-bangunan tersebut. Kalau kita intip ke dalam, barulah kita sadar bahwa bangunan itu isinya adalah tubuh manusia yang termumifikasi dengan pakaian yang lengkap.

Menurut kabar, pada abad ke-18, daerah Ossetia sedang mengalami wabah penyakit yang mematikan. Nah, para anggota keluarga yang terkena wabah tersebut akhirnya dikarantina dengan membuatkan bangunan yang khusus. Bangunan itu dirancang agar anggota keluarga yang sakit itu tidak bisa kemana-mana, hanya diberi lubang kecil saja untuk memasukkan makanan ke dalam ruangan tersebut. Tentu saja yang terjadi adalah kematian pelan-pelan karena tidak ada pertolongan yang memadai bagi si sakit.