Senin, 01 Juli 2013

Patung Buddha Misterius Terlihat dari Jendela Pesawat

Patung Buddha Misterius Terlihat dari Jendela Pesawat - Ada yang aneh dalam penerbangan dari Singapura ke Kuala Lumpur tanggal 23 Juni 2013 lalu. Seorang penumpang wanita mengaku melihat patung Buddha dari jendela pesawatnya. Ia bahkan memotret patung tersebut. Addwin Blog

Bagaimana mungkin penampakan patung bisa terlihat dari jendela pesawat yang sedang terbang tinggi. Namun, itulah penuturan seorang penumpang wanita dalam penerbangan dari Singapura ke Kuala Lumpur, Malaysia.

img

Dari Jumat (28/6/2013), penampakan ini terlihat setelah 30 menit perjalanan. Normalnya, proses naiknya pesawat hingga mencapai ketinggian 36 ribu kaki menghabiskan waktu selama 20-30 menit. Dengan begitu, bisa disimpulkan wanita ini melihat patung Buddha tersebut dari ketinggian 36.000 kaki.

Momen aneh yang terjadi pada tanggal 23 Juni kemarin tidak dilewatkannya begitu saja. Wanita yang menyaksikan keanehan ini sempat memotret penampakan patung Buddha tersebut. Foto ini diuplod ke situs Stomp Singapura.

Dalam foto memang terlihat patung Buddha yang cukup jelas. Meski sebenarnya, foto tersebut cukup kabur yang menurut wanita tersebut adalah karena kabut asap.

Mungkinkah patung Buddha bisa terlihat dengan mata telanjang dari ketinggian tersebut? Jika mungkin, seberapa besar patung tersebut. Serta, di mana letak patung Buddha tersebut.

Apakah mungkin patung sebesar itu tidak menjadi objek wisata terkenal di kawasan itu. Semuanya masih misterius!

Unik Buah Pir Bayi Pir ini Berbentuk Wajah Lucu Bayi

Unik Buah Pir Bayi Pir ini Berbentuk Wajah Lucu Bayi - Buah pir bayi unik nan lucu ini dibentuk sedemikian rupa dengan cetakan, bagaimana mencetaknya tentu dengan bahan khusus dan dibentuk saat buah ini masih kecil. Buah ini terlihat menggemaskan karena memiliki bentuk mata, hidung, mulut layaknya bayi lucu yang tengah tertidur. Tak pelak foto buah ini jadi obrolan hangat ribuan netizen di Jepang. Banyak yang terkejut, tapi ada juga yang ngeri karena alih-alih makan buah, pembeli merasa mereka malah sedang memakan janin. Berdasar mitos di Cina, buah ini disebut lucky baby pears karena dianggap membawa keberuntungan. 

Sayangnya, ada pula pihak supermarket yang mengeluh karena penjualan buah yang tampak manis dan imut itu justru tak diminati pelanggan hingga menumpuk di rak penjualan. Berawal dari seorang petani asal provinsi Hebei, Cina bernama Hao Xianzhang berhasil membentuk dan membudidayakan buah pir mirip bayi manusia di perkebunannya. Selain dijual di supermarket di Cina, pir berbentuk unik ini juga diekspor ke Eropa.

Unik Buah Pir Bayi Pir ini Berbentuk Wajah Lucu Bayi


Tentu saja buah ini menimbulkan reaksi heboh dari publik. Malah karena keimutannya banyak orang hanya menyimpan si buah pir karena tak tega memakannya. "Banyak orang bilang saya gila, aneh, dan tak mungkin menumbuhkan buah berbentuk bayi. Mereka juga bilang agar saya berhenti membuang-buang waktu dan uang untuk riset," ujar Hao yang dikutip dari laman Reuters.

Nyatanya, Hao berhasil menjual 18 ribu pir seharga 19-30 ribu rupiah per butir. Ia mengungkapkan ide ini terinspirasi saat melihat bentuk jelly yang bervariasi sekitar enam tahun lalu. Keberhasilannya membuat cetakan berbentuk bayi dan panen kebun pertamanya sukses menarik minat pengunjung dan pembeli.


Ia pun telah menerima pesanan hingga 80 ribu butir pir. Hao berharap ekspor pir hasil karyanya tidak terbatas pada bentuk bayi saja. Ia ingin memenuhi selera pasar di negeri Barat dengan bentuk pir berwajah tokoh-tokoh legendaris mereka.

Unik Buah Pir Bayi Pir ini Berbentuk Wajah Lucu BayiUnik Buah Pir Bayi Pir ini Berbentuk Wajah Lucu Bayi