Kamis, 04 Juli 2013

5 Gadget Bela Diri Unik Untuk Perempuan

5 Gadget Bela Diri Unik Untuk Perempuan - Kita ketahui bahwa di malam hari para pelaku kejahatan didominasi oleh kaum lelaki, sementara korban yang potensial dan dianggap lemah adalah perempuan. Terutama bagi para karyawati dan mahasiswi yang sering pulang larut malam, baik dengan atau tanpa kendaraan pribadi, kejahatan malam selalu mengintai. 

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan sebaiknya para perempuan yang terpaksa pulang malam memiliki alat untuk mempertahankan diri. Berikut 5 gadget bela diri untuk perempuan: 

1. Knuckle Berbentuk Cincin Tunangan


Knuckle atau di sebagian wilayah Indonesia dikenal dengan sebutan 'Keling,' merupakan salah satu senjata berupa logam yang dipasangkan di tangan. Gunanya adalah untuk memperkeras dan menambah beban pukulan, efek yang diakibat pun cukup fatal retak bahkan patah tulang. Namun knuckle yang satu ini bentuknya lebih anggun dan tidak mudah diduga oleh mereka yang berniat jahat. Pelaku kejahatan tidak akan mengira bahwa perhiasan yang dipakai adalah keling yang dapat mematahkan rahang mereka.

2. Pin Merica


Meskipun bentuknya imut, warnanya lucu, buat para lelaki jangan pernah menjahili dan mengisengi perempuan yang memakai pin merica ini atau akan merasakan kesakitan. Pin bunga ini sebenarnya merupakan tabung merica yang dapat membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, tinggal dipijit maka merica pun menyemprot. Pin merica ini cukup untuk membuat mereka yang mencoba mengisengi perempuan.

3. "SHE" Pakaian Dalam Listrik


She merupakan alat pertahanan yang dapat membuat kapok penjahat yang ingin menyalurkan birahinya. She adalah pakaian dalam perempuan yang memiliki jaringan listrik di bagian dada, sehingga ketika bagian vital tersebut dipegang maka pelaku akan tersengat listrik sebesar 3,200kv. Selain itu She dilengkapi dengan perangkat komunikasi yang bisa mengirimkan pesan singkat ke Kantor Polisi berupa informasi lokasi kejadian (GPS). Dengan menggunakan She maka serangan seksual dari arah depan maupun belakang adalah mimpi buruk penjahat hidung belang.

4. Sepatu Listrik Cinderella


Sepatu merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh para perempuan, untuk itulah lahirungkapan "Berikan seorang perempuan sepatu yang tepat, maka ia akan menaklukan dunia. namun berbeda dengan sepatu Cinderella yang satu ini, meski bentuknya sederhana, transparan, tapi ia dapat mengantarkan listrik sebesar 100.000 volt bagi para lelaki hidung belang ataupun penjahat. Sepatu Cinderella adalah sebuah Taser (pistol listrik), namun karena bentuknya bukan berupa pistol maka para pelaku kejahatan tidak akan memperhatikannya.

5. Gantungan Kunci


Gantungin kunci yang berbentuk kepala kucing ini pun merupakan dapat menjadi alat pertahanan mematikan. Bentuknya yang imut akan mengalihkan perhatian para penjahat, padahal wajah mereka dalam ancaman tertusuk ataupun robek akibat hantaman gantungan kunci ini.

7 Kendaraan Modern Paling Unik di Dunia

7 Kendaraan Modern Paling Unik di Dunia - Inilah beberapa akendaraan moderen yang sangat unik dan menarik untuk disimak. Berikut ini adalah 7 Kendaraan Modern Paling Unik di Dunia:

1. Transportasi Monorail Manusia


Sebuah monorel orang yang bisa dikendalikan kemanapun. Saat ini hanya di sebuah taman hiburan Selandia Baru, monorel pedal ini terdiri dari rel panjang dengan 'pod' individu tergantung ke bawah, yang bisa melaju sampai 30 mil per jam.

2. Robot Sepeda Untuk Mengayuh Sepeda


Ingin berkeliling dengan sepeda? Menikmati angin di pagi hari, tapi Anda terlalu malas untuk mengayuh sepeda? Santai ini jawabannya, dengan sepeda ini anda tidak perlu mengayuh sendiri, karena sepeda ini dikayuh oleh bantuan robot. 

Robot ini akan ada dibelakang anda, anda hanya perlu naik sepeda dan biarkan sang robot melakukan pekerjaannya. Berat sepeda dan robot sekitar 200 kg, sepertinya harus dibuat lebih ringan lagi jika ingin sukses dipasaran.

3. Kendaraan Pemandangan


Ini adalah mobil yang di design untuk melihat pemandangan. Untuk orang yang ingin memiliki mobil pribadi tapi tidak ingin menyetirnya sendiri, mungkin ini adalah jawabannya. 

Dengan mobil ini pengendara cukup duduk di kursi dan kendaraan akan berjalan sesuai arah tujuan anda. Dengan ruang untuk 7 penumpang, dan dinding transparan yang bisa melihat pemandangan dengan leluasa. Para designer memperkirakan mobil ini akan keluar pada tahun 2040.

4. Mobil Mewah Bertenaga Solar


Dengan fisik ramping dan konsep kendaraan futuristik listrik, Lovos BMW terlihat sangat eksentrik.  Dibuat oleh Anne Forschner, lulusan Pforzheim University di Jerman, konsep ini mungkin bukan kendaraan listrik paling praktis atau realistis yang pernah didesain, tapi jelas memiliki tampilan yang unik.
  
5. Modifikasi Baru Mobil Subaru


Dengan suspensi yang ditingkatkan dan mesin supercharged dapat membuat Subaru ini beda dari yang lain dan mungkin inilah jenis subaru paling ekstrim yang bisa berjalan dengan mudah di salju.  Subaru Impreza WRX, diciptakan oleh Ken Block.

6. Emisi Mobil Dari Renault


Sementara mobil Amerika masih memperdebatkan pro dan kontra dari penjualan kendaraan listrik, Renault merek Eropa memulai debutnya dengan empat mobil listrik di 2009 Frankfurt Motor Show. Sebuah mobil keluarga SUV dengan lima-penumpang "city car". Semua keempat mobil tersebut akan tersedia untuk dikeluarkan pada tahun 2012.

7. Sepeda Lipat


Apa yang membuat lebih bisa ramah lingkungan, kecuali dengan berjalan sendiri dengan dua kaki dan mengendarai sepeda. Untuk orang-orang yang tinggal dekat dengan tempat kerja, atau tinggal di apartemen kecil, transportasi sepeda akan ideal jika saja sepeda itu cukup praktis untuk dibawa.

Dan para penemu pun membuat sepeda yang bisa disimpan dan dilipat ke dalam lemari. Setelah dilipat, sepedapun dengan mudah dapat ditarik di jalan dengan salah satu ujung setang nya.

10 Makhluk Mitologi Paling Populer

10 Makhluk Mitologi Paling Populer - Mahluk mitos atau mahluk mitologi memang belum tentu benar adanya, namun kabar berita tentang mereka masih sangat ramai dibicarakan orang di seluruh dunia, kenapa hal itu bisa terjadi? Tentu karena makhluk-makhluk mitologi yang di gambarkan orang-orang di dunia memiliki banyak daya tarik di samping wujud mereka yang unik, kisah tentang mereka atau bahkan kemampuan khusus yang di miliki masing-masing mahluk mitologi tersebut. Anda ingin mengetahuinya? Berikut 10 profil makhluk mitologi yang paling populer dunia.

1. Pegasus


Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar.Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat Perseus memenggal kepalanya. Disebutkan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimera. Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan.

Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

2. Werewolves


Manusia serigala, likantrof, atau likan adalah sebuah mitos dari Eropa kuno berupa makhluk monster setengah manusia setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba, yang mana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan peluru perak.

3. Dragon


Dragon (Naga) digambarkan sebagai kadal besar dengan 2 tangan dan 2 kaki yg memiliki sayap begitu besar, juga memiliki kemampuan untuk menyemburkan lidah-lidah api dan digambarkan memiliki gua bawah tanah. Naga seperti ini adalah naga yang terlihat dalam film Harry Potter and The Global of fire. Naga ini selalu digambarkan memangsa manusia.

4. Griffin


Griffin disebut juga Gryphon adalah makhluk legendaris bertubuh Singa tetapi bersayap dan berkepala Rajawali. Selayaknya singa, makhluk ini menjadi "Raja hewan buas" dan sebagai burung rajawali, ia menjadi "Raja di udara". Oleh sebab itu, Griffin merupakan penggambaran makhluk yang paling berkuasa atas kedua hal tersebut dan dijuluki sebagai "Raja hewan buas dan penguasa udara". Di dalam tradisi Yunani, makhluk ini digambarkan sebagai makhluk yang cukup berbahaya dan tinggal di gunung-gunung.

5. Phoenix


Phoenix adalah burung api mitologi dari Mesir kuno dimana digambarkan sebagai burung yang mati oleh api dan dilahirkan kembali dari api. Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya, Phoenix diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis dimana kemudian terbakar. Burung musnah oleh api tapi kemudian Phoenix baru yang masih muda muncul dari api yang sama. Diyakini masa hidup Phoenix adalah 500-1461 tahun. Airmata Phoenix diyakini bisa menyembuhkan luka.

6. Kirin


Qilin atau Kirin (bahasa Jepang dan Korea) adalah mahkluk mitologis yang terdapat dalam legenda-legenda di berbagai negara di Asia Timur (Tiongkok, Jepang, Korea, Vietnam dll.) dan dikisahkan selalu muncul bersamaan dengan datangnya seorang bijak. Qilin adalah sebuah pertanda baik yang menghadirkan rui (Bahasa Tionghoa: 瑞; Piyin: ruì; yang lebih kurang dapat diterjemahkan sebagai "ketenangan" atau "kemakmuran").

Ia seringkali digambarkan dengan api yang menutupi seluruh tubuhnya. Di Tiongkok dan Jepang, rakyat percaya bahwa Qilin adalah hewan suci, pelindung negeri dari bencana. Qilin adalah pelindung sebelah barat dan dilambangkan dengan kekuatan petir. Qilin berwujud menyerupai kura bersisik berkepala singa bertanduk rusa dan lambang bagi pelindung anak-anak.

7. Samael


Samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti "Poison of God". Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death. Samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.

Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Samael adalah nama asli Lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan Samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap.

8. Mermaid


Menurut Legenda, putri duyung (Mermaid) adalah makhluk air yang memiliki Kepala dan tubuh layaknya seorang perempuan dan Ekor menyerupai Ikan. Ikan duyung hidup di dasar Laut dan dikatakan merupakan seorang Putri yang telah dikutuk sebagian anggota badannya dari Pinggang hingga ke kaki menjadi ikan. Putri duyung merupakan Mahluk Legendaris yang ceritanya sudah beredar berabad-abad yang lalu.

Mereka termasuk salah satu makhluk legendaris separuh manusia separuh hewan. Cerita mengenai wujud putri duyung hampir sama dalam semua masyarakat di dunia. Dalam Mitologi Yunani, putri duyung dikatakan selalu menggoda para pelaut yang lalai. Siapa saja yang tergoda akan menemui ajalnya.

Masyarakat Babilonia juga menyembah putri duyung sebagai Dewa Laut yang dikenal sebagai Ea atau Oannes. Oannes digambarkan sebagai duyung jantan. Mermaid (atau Merman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.

9. Loch Ness


Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia. Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini. Ditemukan di scotland tahun 1930, Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap. Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus, walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.

10. Kappa


Di dalam mitologi agama Shinto di Jepang, ada sebuah legenda mengenai makhluk yang diidentifikasikan sebagai dewa air. Makhluk itu disebut Kappa. Namun, tidak seperti makhluk mitologi lainnya, saat ini, paling tidak ada 4 mumi Kappa yang tersimpan dengan rapi di Jepang dan Belanda. Kappa yang sering diidentifikasi sebagai dewa air memiliki berbagai macam sebutan.

Nama lain dari makhluk ini diantaranya adalah Kawataro (bocah air), Kawaka, Kawaranbe, Kyuusenbou, Masunta, Mu jima dan Ningyo. Kappa bisa dijumpai di danau, sungai, mata air dan bahkan di saluran irigasi. Kadang ia digambarkan memiliki bentuk seperti seekor ular, naga, belut ataupun kura-kura. Namun deskripsi Kappa yang paling populer adalah bertubuh seperti anak kecil, berwajah kera, memiliki tempurung di punggung, rambut panjang dan kulit bersisik yang berwarna kuning hijau.

Beberapa catatan mengatakan makhluk ini dapat mengubah warna tubuhnya seperti bunglon. Pertama kali kisah Kappa muncul pada catatan kuno Nihon Shoki yang berasal dari tahun 720 masehi. Di dokumen itu, Kappa disebut "Kawa no Kami". Pada periode Edo, Ilustrasi mengenai Kappa muncul dalam antologi-antologi dan lukisan. Pada tahun 1910, Kappa mulai mendapat popularitasnya setelah sebuah kisah yang berjudul Tono Monogatari terbit. Dalam kisah itu diceritakan mengenai beberapa makhluk legenda termasuk Kappa.

10 Spesies Dinosaurus yang Baru Ditemukan

10 Spesies Dinosaurus yang Baru Ditemukan - Sejumlah kecil dari spesies dinosaurus, baru-baru ini kembali diketemukan oleh para peneliti, mayoritas spesies ini ditemukan di China, Dinosaurus merupakan berbagai kelompok hewan vertebrata darat yang dominan selama lebih dari 160 juta tahun, dari periode Triassic (sekitar 230 juta tahun lalu) sampai akhir periode Cretaceous (Kapur) (sekitar 65 juta tahun lalu).

Kepunahan spesies dinosaurus terjadi selama peristiwa kepunahan Cretaceous-Tersier. Catatan fosil menunjukkan bahwa burung berevolusi dalam dinosaurus theropoda selama periode Jurassic. Dinosaurs terwakili di setiap benua oleh kedua spesies yang masih ada dan sisa-sisa fosil. Beberapa dinosaurus merupakan herbivora,dan yang lain karnivora. 

Beberapa telah bipedal, yang lain berkaki empat, dan lainnya telah mampu menggeser antara postur tubuh. Banyak Dinosaurus dari jenis non-unggas hidup berkembang modifikasi kerangka rumit seperti tanduk duri bertulang, atau punuk. Berikut beberapa spesies dinosaurus yang baru ditemukan.

1. Banji Long
 

2. Fruitadens Haagarorum

 

3. Concavenator Corcovatus


4. Fukuititan Nipponensis


5. Linheraptor Exquistius


6. Kileskus Aristotocus


7. Balaur Bondoc


8. Abydosaurus Mcintoshi


9. Aardonyx Celestae



10. Sinoceratops Zhuchengensis

 

Yaitu dia beberapa spesises dinosaurus yang baru ditemukan akhir-akhir ini.

10 Tempat Paling Susah Diucapkan di Dunia

10 Tempat Paling Susah Diucapkan di Dunia - Suka traveling? Bagaimana ya kira-kira kalau kamu mau liburan ke daerah dengan nama yang susah untuk diucapkan? Inilah 10 nama tempat di dunia yang bisa bikin kamu berolahraga lidah sekaligus bisa jadi inspirasi kamu buat liburan mendatang. Enjoy!

1. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Thailand)


Nama kota yang panjangnya ngalah-ngalahin gerbong kereta api ini adalah nama lain atau seremonial dari Kota Bangkok, Thailand. Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan disunting oleh Raja Mongkut.

Arti dari nama tersebut adalah "Kota para malaikat, kota yang besar, kota permata yang abadi, kota yang tak terkalahkan milik Dewa Indra, ibukota dunia yang terbesar, dikaruniai dengan 9 permata yang berharga, kota yang bahagia, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi dimana para dewa yang bereinkarnasi berkuasa,kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Vishnukarma.

2. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (Selandia Baru)


Nama sebuah bukit dalam Bahasa Mäori di Selandia Baru. Tempat ini tercatat dalam Guiness World Records sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia (85 huruf).

3. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris)


Sebuah desa dalam Bahasa Welsh di daerah Anglesey, Wales, Inggris.

4. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, US)


Danau dalam Bahasa Nipmuc ini merupakan danau dengan nama terpanjang di Amerika Serikat. Danau ini berlokasi di Massachusets.

5. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik (Kanada)


Danau yang diberi nama menggunakan Bahasa Inuktitut ini berlokasi di Manitoba dan Nunavut, Kanada.

6. Przedmieście Szczebrzeszyńskie ((Polandia)


Daerah ini merupakan sebuah desa di Lublin Voivodeship, di Polandia bagian timur. Desa ini hanya memiliki populasi sebanyak 386 jiwa.

7. Beaujeu-Saint-Vallier-Pierrejux-et-Quitteur (Perancis)


Daerah ini berada di Haute-Saône wilayah Franche-Comté, Perancis sebelah timur.

8. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan)


Nama sebuah peternakan 200 km sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan bagian barat laut.

9. Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä (Finlandia)


Nama sebuah rawa di Finlandia ini merupakan nama tempat yang terpanjang dalam 1 kata di Finlandia.

10. Gorsafawddacha'idraigodanheddogleddollônpenrhynareurdraethceredigione (Inggris)


Ini adalah nama stasiun kereta api kecil di Gwynedd, Wales sebelah barat. Nama ini dipilih untuk mengalahkan popularitas Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah Wales.