Minggu, 07 Juli 2013

5 Jam Tangan Ternama dan paling Terkenal di Dunia

5 Jam Tangan Ternama dan paling Terkenal di Dunia - Jam tangan adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan elektrik pertama kali diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh The Hamilton Watch Co of Lancaster. Penelitian untuk menghasilkan arloji elektrik (digital) tersebut telah dimulai sejak tahun 1946.

Namun pada tahun 1969, Hamilton Electric Obsolete menghentikan produksi arloji elektrik tersebut karena telah menemukan teknologi yang lebih canggih sesuai dengan kemajuan zaman. Setelah itu, munculah beberapa merek jam tangan yang masih ada hingga kini.Berikut 5 Jam Tangan Ternama dan paling Terkenal di Dunia:

5. Casio
 
Casio
 
Casio didirikan pada tahun 1957,jam tangan ini cukup populer didunia gan.. bahkan di indonesia juga bnyak yg pke ne merk jam tangan, bahkan lengkap dengan KWnya.

4. Seiko
 
Seiko
 
Seiko didirikan pada 1881 Headqarters: Jepang.

3. Oakley

Oakley
 
Oakley didirikan pada tahun 1975.Headqarters: USA.

2. Omega

Omega
 
Omega didirikan pada tahun 1848.Headqarters: Swiss.

1. Rolex

Rolex
 
Rolex didirikan pada tahun 1905.Headqarters: Swiss.

Rolex ini di  kategorikan jam tangan yang paling populer didunia, bahkan ada yang menyebutkan kalo menjadi simbol status. dikenal dengan kualitas tinggi dan garansi seumur hidup.

5 Kisah Rahasia Orang Terkenal di Dunia

5 Kisah Rahasia Orang Terkenal di Dunia - Kisah hidup para pesohor selama ini sudah banyak yang kita ketahui melalui bacaan-bacaan atau pelajaran sekolah. Namun tidak semua yang kita baca dan pelajari itu mengungkapkan semuanya.

Masih banyak kisah hidup mengharukan, menyedihkan, lucu, atau menyeramkan dari para pesohor itu yang tidak banyak diketahui orang. Kejeniusan Albert Einstein sebagai ilmuwan, misalnya, sudah tidak
 
diragukan lagi oleh warga dunia. Namun tidak banyak yang tahu kisah masa muda Einstein yang juga seorang playboy dan sempat mengoleksi kerangka tulang manusia di toilet rumahnya Sebagian kisah-kisah itu berhasil dirangkum di situs listverse.com. Berikut ulasannya 5 Kisah Rahasia Orang Terkenal di Dunia 

1. Albert Einstein 
 
 
Tokoh ilmuwan jenius berdarah Yahudi ini dikenal sebagai sosok brilian yang ramah. Namun Eisntein sebetulnya pernah mengoleksi sejumlah kerangka tulang manusia di toilet rumahnya.

Pada 1901 Einstein dan pacarnya Mileva Maric tengah berlibur di Italia. Setelah itu Mileva hamil dan melahirkan anak namun Einstein ketika itu tidak punya uang untuk menghidupi Mileva dan bayinya. Bayi bernama 
 
Lieserl itu lahir pada 1902. Pada suratnya kepada MIleva di tahun 1903 nama Lieserl tidak lagi disebut-sebut hingga menghilang. Tak ada informasi apa yang terjadi pada bayi mereka itu. Ada kemungkinan bayi itu meninggal karena demam berdarah.

Einstein kemudian meninggalkan Mileva pada 1912 (lalu menceraikannya pada 1919) untuk menikahi sepupunya Elsa Lowenthal. Dalam kehidupan pernikahannya kemudian Einstein banyak berselingkuh hingga Elsa meninggal pada 1936. Tampaknya seorang Einstein juga tidak salah jika selain jenius bisa dibilang seorang playboy.
 
2. Abraham Lincoln 
 
Abraham Lincoln
 
Presiden Amerika ke-16 ini terkenal karena janggutnya. Lincoln merupakan sosok yang berwibawa dan bijaksana. Meski dia dilahirkan di sebuah rumah kayu sederhana, Lincoln tidak banyak mengalami kehidupan masa kecil yang sulit.

Kerja buruh kasar merupakan bagian dari lingkungan tempat dia dibesarkan. Pada usia sembilan tahun ibu Lincoln meninggal karena sakit Ketika menjadi presiden Lincoln merupakan presiden Amerika dengan postur tertinggi yakni 193 sentimeter.

Setelah dia meninggal, pada 1876 sekelompok penjahat menginginkan mayatnya sebagai tebusan untuk ditukar dengan uang sebesar Rp 2 juta dalam bentuk emas dan pembebasan salah satu teman mereka yang ditangkap. Kelompok itu kemudian berhasil ditangkap dan dipenjara setahun.
 
3. Napoleon Bonaparte 
 
Napoleon Bonaparte
 
Panglima perang terkenal asal Prancis ini mencoba menaklukkan benua Eropa. Napoleon dikenal bertubuh pendek, tapi sebenarnya dia memiliki tinggi sekitar 170 sentimeter, artinya normal untuk ukuran rata-rata orang Prancis saat itu.

Masa kecil Napoleon termasuk menyedihkan. Ayahnya meninggal karena kanker perut dan meninggalkan keluarganya dalam keadaan tanpa uang sepeser pun lantaran hobinya berjudi. Ketika masa
 
sekolah Napoleon sering jadi bahan ejekan teman-temannya karena sifatnya yang rajin dan logat Korsikanya yang kental Napoleon juga mengidap penyakit wasir dan rumor menyebutkan karena itulah dia gagal memenangkan perang di Waterloo.

4. Theodore Roosevelt 
 
Theodore Roosevelt
 
Presiden Amerika Serikat ke-26 ini merupakan salah satu sosok penting yang berjiwa besar. Dia lahir dari keluarga berada di Kota New York. Di masa kecil dia dikenal sebagai anak yang suka sakit-sakitan. Di masa remaja dia pernah ikut latihan tinju.

Dia juga pernah melakukan perjalanan ke Afrika dan Amerika Selatan unuk mempelajari flora-fauna eksotik.Kisahnya yang paling mengejutkan adalah ketika dia berpidato di Milwaukee pada 1912. Saat pidato
 
itu seorang mencoba membunuhnya dengan pistol. Tapi peluru dari pistol itu menghantam kotak kacamata. Roosevelt secara spontan memberitahu hadirin bahwa dia baru saja ditembak lalu melanjutkan pidatonya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit setelah kejadian itu. 

5. Charlie Chaplin 
 
Charlie Chaplin
 
Tokoh satu ini dikenal sebagai komedian terkenal di tahun 1920-an yang sering bermain dalam film bisu hitam-putih. Orang tua Chaplin bukanlah orang tua yang layak jadi panutan. Ibunya punya dua anak hasil selingkuhan dan ayahnya meninggalkan keluarga ketika Chaplin masih belia.

Ibunya kemudian meninggal karena sakit liver setelah sebelumnya kena syphilis dan gizi buruk.
Chaplin pernah dimintai tanggung jawab menafkahi seorang anak yang bukan anaknya. Seorang perempuan
 
mengaku punya anak dari Chaplin tapi hakim menolak memutuskan perkara itu sehingga Chaplin harus membayar sejumlah uang. Ketika Chaplin meninggal mayatnya sempat dicuri buat tebusan tapi kemudian dikembalikan dua bulan kemudian.

5 Kasus Pembobolan BANK Yang Cukup Menghebohkan Indonesia

5 Kasus Pembobolan BANK Yang Cukup Menghebohkan Indonesia

Semakin canggih teknologi, semakin terbuka pula peluang melakukan tindak kejahatan. Termasuk di sektor keuangan dan perbankan. Bagi dunia perbankan, kasus pembobolan bank adalah bagian dari risiko operasional bank.

"Jadi, tidak ada masalah dengan bank-bank itu, nah ini namanya risiko operasional bisa terjadi ya, kemudian ada risiko hukum yang perlu diselesaikan," tutur Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah di gedung DPR, Senin (24/6).

Ada banyak kegiatan perbankan yang rentan terhadap tindak kejahatan. Dalam Undang-Undang No. 10 Tahun 1998 atau Undang-undang Perbankan, ada 13 jenis tindak pidana perbankan.

Mulai dari pidana yang berkaitan dengan perizinan industri perbankan, tindak pidana yang berkaitan dengan rahasia bank, tindak pidana yang berkaitan dengan pengawasan dan pembinaan bank, yang berkaitan dengan usaha bank. Tindak pidana kejahatan perbankan yang paling ekstrem adalah perampokan bank hingga pengalihan rekening secara tidak sah.

Kejahatan perbankan pun kerap dilakukan melibatkan 'orang dalam'. Ini bisa terjadi lantaran lemahnya sistem pengawasan dan administrasi sebuah bank. Kasus-kasus kejahatan perbankan menjadi menarik diketahui. Sebab, yang paling dirugikan dari kejahatan perbankan adalah nasabah yang sudah percaya dan menyimpan dananya di bank. Di dalam negeri, ada beberapa kasus kejahatan pembobolan bank yang cukup menarik perhatian dan menghebohkan seperti:

1. Kasus BLBI 
 
 Kasus BLBI
 
Salah satu kasus kejahatan perbankan yang paling menghebohkan sepanjang sejarah bangsa ini adalah kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BLBI.

Meskipun kebijakan ini keluar sekitar tahun 1998, kasusnya kini mulai menarik perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Satu per satu aktor yang berkaitan dengan kebijakan itu, mulai diperiksa KPK.

BLBI sejatinya adalah skema bantuan (pinjaman) yang diberikan Bank Indonesia kepada bank-bank yang mengalami masalah likuiditas saat terjadinya krisis moneter 1998. Setidaknya, telah terkucur bantuan likuiditas sebesar Rp 147,7 triliun kepada 48 bank.

Namun, ternyata dana tersebut dibawa kabur oleh beberapa pemilik bank. Audit BPK terhadap penggunaan dana BLBI oleh ke-48 bank tersebut menyimpulkan telah terjadi indikasi penyimpangan sebesar Rp 138 triliun.

2. Kasus Century 
 
Kasus Century
 
Kasus lain yang cukup menghebohkan dunia perbankan adalah Kasus Century yang hingga kini tak jelas ujung permasalahan dan penyelesaiannya. Terlebih setelah kasus ini disangkutpautkan dengan sisi politis.

Kasus ini disebut-sebut sebagai perampokan besar-besaran uang negara oleh segelintir orang. Kasus Century bermula dari kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia yang mengucurkan bailout untuk Bank Century pada sekitar 2008. Nilainya mencapai Rp 6,7 triliun. Dalihnya, menyelamatkan sektor perbankan nasional dari gejolak krisis moneter yang tengah melanda dunia.

Kasus yang menyeret nama mantan menteri keuangan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono ini masih terus diselidiki. Kini bola panas berada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

3. Pembobol Citibank 
 
Pembobol Citibank
 
Belum lepas dari ingatan kita bagaimana lihainya pelaku pembobolan Citibank berhasil menyedot dana hingga Rp 17 miliar. Kejahatan perbankan ini dilakukan oleh orang dalam, yakni oleh Senior Manager Citibank Malinda Dee. Kasus ini mulai terungkap pada 2011

Malinda melakukan penggelapan uang nasabah dengan cara mentransfer uang tersebut ke sebuah perusahaan dirinya serta dibantu oleh seorang Teller. Perusahaan yang menampung dana dari hasil penggelapan uang tersebut adalah milik Malinda Dee.

Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 49 ayat 1 dan 2 UU No. 7 tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU No. 10 tahun 1998 tentang Perbankan dan atau Pasal 6 UU no 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU No. 25 tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU No. 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

4. Kasus Bank Mega 
 
Kasus Bank Mega
 
Kasus pembobolan bank yang juga menarik perhatian adalah raibnya dana Rp 111 miliar milik PT Elnusa di Bank Mega. Elnusa akhirnya memenangkan gugatan terhadap Bank Mega atas dugaan pembobolan dana nasabah deposito sebesar Rp 111 miliar yang dilakukan enam tersangka yang juga karyawan perusahaan Bank Mega dan Elnusa.

Sejak kasus pembobolan dana nasabah Bank Mega mencuat, bank sentral telah menjatuhkan beberapa hukuman terhadap Bank Mega, yaitu melarang bank milik Chairul Tanjung tersebut membuka produk deposito on call atau sejenisnya. Bank Mega juga dilarang membuka kantor cabang baru.

5. Kasus Bank Bali 
 
Kasus Bank Bali
 
Bank Bali mempunyai tagihan atas nama, di antaranya kepada PT Bank Umum Nasional (BUN) dan PT Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI), yang semuanya berstatus Bank Beku Kegiatan Usaha (BBKU) sehingga ditutup oleh Bank Indonesia (BI) dan diserahkan kepada Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Tim pengelola BB menemukan suatu perjanjian cessie tanggal 11 Januari 1999. Berdasarkan perjanjian tersebut, BB mengalihkan tagihan kepada PT Era Giat Prima (EGP) dan sebagai imbalan, EGP akan menyerahkan kepada BB surat-surat berharga yang diterbitkan BB atau bank-bank pemerintah senilai Rp 798 miliar.

Dari kasus Bank Bali, ada dua hal yang terjadi, penggembosan aset oleh pemilik lama, dan pencairan tagihan Bank Bali dari BI. Agency Secretary BPPN menyatakan, Bank Bali belum berada di bawah BPPN
karena kredit macetnya belum dialihkan dan belum direkapitalisasi. Akan tetapi, setidaknya Bank Indonesia (yang berpartner dengan BPPN, langsung atau tidak langsung dalam penyehatan perbankan) sudah tahu Bank Bali akan dimiliki Pemerintah.

Misteri Unik di Area 51

Misteri Unik di Area 51 - Banyak tempat rahasia di Dunia ini salah satunya adalah area 51, area 51 sendiri merupakan tempat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap. Pemerintah AS sampai saat ini juga masih belum banyak memberikan informasi mengenai area 51 ini nah berikut ini ada beberapa misteri yang ada di Area 51 ingin tahu misteri apa aja itu simak 5 Misteri di Area 51 berikut ini.



1. Sejarah Area 51

Area 51 pertama kali dibangun pada tahun 1954 awalnya area 51 dibangun dengan fasilitas lapangan udara di pantai barat Air Corps Training center di Las Vegas Air Field. Namun, kawasan ini pernah ditutup pada tahun 1946. Namun pemerintah AS membuka area 51 ini sampai saat ini dan tempat ini menjadi tempat paling brahasia di AS dan dunia. Tidak ada orang yang mengetahui apa yang dikerjakan di Area ini penjagan yang sangat ketat pun dilakukan pemerintah AS, bahkan pemerintah AS tidak mau mengakui tempat ini karena ingin melindungi program program pemeraintah yang dibuat di Area 51.


2. Tempat membuat pesawat tempur
 
 
Ada kabar yang memberitahukan bahwa Area 51 ini merupakan tempat pembuatan pesawat tempur cangih Amerika Seikat salah satunya adalah pesawat siluman Stealth Fighter. Seri pesawat siluman ini dikenal dengan tipe Black Mamba dan B-2. Selain pesawat siluman masih banyak pesawat tempur cangih AS yang dibuat di Tempat ini yang pertama adalah pesawat esawat pengintai U-2 yang di kenalkan kepublik pada tahun 1955.

3. Program Nuklir
 
 
Seorang wartawan investasi Amerika Serikat bernama Annie Jacobsen dalam bukunya yang berjudul peledak di Area 51, mengungkapkan rahasia pemerintah atas apa yang sebenarnya terjadi di tempat itu. Annie juga menyebutkan bahwa pemerintah Amerika Serikat telah membuat program nuklir di Area 51 selama berpuluh-puluh tahun.

4. Tempat Pendaratan Ufo
 
 
Area 51 tidak hanya digunakan untuk program milik Amerika saja termyata ufo pernah mendarat disini salah satu saksi mata pernah melihat sebuah piringan besar terbang diatas langit dan secara perlahan mendarat di Area 51 . Saksi mata yang pernah dilihat sejumlah orang ini menguatkan bahwa Area 51 merupakan tempat mendaratnya ufo. Ada juga yang menyebutkan telah terjadi konspirasi antara Area 51 dengan makhluk luar angkasa untuk tujuan teknologi pertahanan.

5. Konspirasi dengan Alien 
 
 
Pada akhir tahun 1996, publik dihebohkan dengan bocornya video dari Area 51 berupa interview yang dilakukan tim terhadap alien. Video tersebut bocor kemungkinan dilakukan oleh orang dalam. Menurut sumber yang dalam berbagai situs internet luar negeri diinstalkan sebagai Victor, pemerintah Amerika Serikat memiliki banyak dokumentasi tentang kegiatan di Area 51. Salah satu dokumen pemerintah yang kemudian diperolehnya adalah video alien yang sedang menjalani pemeriksaan berupa investigasi oleh pihak setempat.

Fenomena Seputar Sumpah Pocong

Fenomena Seputar Sumpah Pocong - Sumpah pocong yang konon merupakan tradisi masyarakat pedesaan adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dengan kondisi terbalut kain kafan layaknya orang yang telah meninggal.
 
Sumpah ini tak jarang dipraktekkan dengan tata cara yang berbeda, misalnya pelaku sumpah tidak dipocongi tapi hanya dikerudungi kain kafan dengan posisi duduk.



Sumpah pocong biasanya dilakukan oleh pemeluk agama Islam dan dilengkapi dengan saksi dan dilakukan di rumah ibadah (mesjid). Di dalam hukum Islam sebenarnya tidak ada sumpah dengan mengenakan kain kafan seperti ini. Sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat. Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali.
 
Di dalam sistem pengadilan Indonesia, sumpah ini dikenal sebagai sumpah mimbar dan merupakan salah satu pembuktian yang dijalankan oleh pengadilan dalam memeriksa perkara-perkara perdata, walaupun bentuk sumpah pocong sendiri tidak diatur dalam peraturan Hukum Perdata dan Hukum Acara Perdata. Sumpah mimbar lahir karena adanya perselisihan antara seseorang sebagai penggugat melawan orang lain sebagai tergugat, biasanya berupa perebutan harta warisan, hak-hak tanah, utang-piutang, dan sebagainya.

 
Dalam suatu kasus perdata ada beberapa tingkatan bukti yang layak diajukan, pertama adalah bukti surat dan kedua bukti saksi. Ada kalanya kedua belah pihak sulit menyediakan bukti-bukti tersebut, misalnya soal warisan, turun-temurunnya harta, atau utang-piutang yang dilakukan antara almarhum orang tua kedua belah pihak beberapa puluh tahun yang lalu. Bila hal ini terjadi maka bukti ketiga yang diajukan adalah bukti persangkaan yaitu dengan meneliti rentetan kejadian di masa lalu. Bukti ini agak rawan dilakukan. Bila ketiga macam bukti tersebut masih belum cukup bagi hakim untuk memutuskan suatu perkara maka dimintakan bukti keempat yaitu pengakuan. Mengingat letaknya yang paling akhir, sumpah pun menjadi alat satu-satunya untuk memutuskan sengketa tersebut. Jadi sumpah tersebut memberikan dampak langsung kepada pemutusan yang dilakukan hakim.
 
Sumpah ada dua macam yaitu Sumpah Suppletoir dan Sumpah Decisoir. Sumpah Supletoir atau sumpah tambahan dilakukan apabila sudah ada bukti permulaan tapi belum bisa meyakinkan kebenaran fakta, karenanya perlu ditambah sumpah. Dalam keadaan tanpa bukti sama sekali, hakim akan memberikan sumpah decisoir atau sumpah pemutus yang sifatnya tuntas, menyelesaikan perkara. Dengan menggunakan alat sumpah decisoir, putusan hakim akan semata-mata tergantung kepada bunyi sumpah dan keberanian pengucap sumpah. Agar memperoleh kebenaran yang hakiki, karena keputusan berdasarkan semata-mata pada bunyi sumpah, maka sumpah itu dikaitkan dengan sumpah pocong . Sumpah pocong dilakukan untuk memberikan dorongan psikologis pada pengucap sumpah untuk tidak berdusta.

10 Tempat Misterius di Dunia [Aneh]

1. Piramida Giza dan Sphinx (Mesir)
 
piramida giza dan sphinx-10 tempat misterius di dunia

Meskipun jelas piramida digunakan untuk pemakaman firaun, pembangunan, tanggal, dan simbolisme yang mungkin dari piramida Giza masih belum sepenuhnya dipahami. Misteri ini hanya menambah daya tarik dari keajaiban kuno dan orang-orang modern masih menganggap Giza sebagai tempat rohani. Sejumlah teori yang menarik telah ditawarkan untuk menjelaskan "misteri piramida". Bahkan pengunjung paling skeptis tidak bisa tidak terpesona pada usia yang tua,ukuran yang besar, skala besar dan matematika harmonik piramida Giza. Salah satu keunikan piramida adalah dalam membuat bangunan itu, untuk merekatkan antara batu-batuan tidak digunakan lem, paku, uniknya tidak ada retakan atau celah. Batu-batuan itu menempel rapat dan sangatkokoh. Tidak ada celah sedikitpun,sampai-sampai mata pisau tajamsetipis apapun tak dapat menembus batas antarbatu saking menempelnya.Piramida di Mesir dibangun 5000 tahun lalu, begitu tangguh terhadap angin juga kokoh terhadap erosi. Seolah artefak ini tak dapat disentuh oleh alam.Inilah bangunan paling spektakuler yang pernah dibuat di bumi.

2. Stonehenge (Inggris)
 
stonehenge-10 tempat misterius di dunia
 
Mungkin monumen di dunia paling dikenal adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Ini terdiri dari Earthworks sekitarnya dengan pengaturan melingkar dari batu berdiri besar dan diyakini telah dibangun sekitar 2500 SM tetapi telah direvisi dan dimodifikasi selama periode lebih dari 1400 tahun. Meskipun teori dan spekulasi di buat,tetap tidak ada yang tahu apa tujuan asli dari monumen prasejarah ini dan mungkin tetap akan menjadi salah satu misteri bumi terbesar.

3. Pulau Paskah (Chili)
 
Pulau Paskah-10 tempat misterius di dunia
 
Pulau Paskah, juga dikenal sebagai Rapa Nui atau Isla de Pascua, adalah sebuah pulau Polinesia di tenggara Samudera Pasifik, yang paling terkenal untuk patung-patung monumental yang diciptakan oleh orang-orang Rapanui. Patung-patung, yang disebut moai, adalah bagian dari penyembahan leluhur pemukim pulau itu dan dipahat antara 1250 dan 1500 Masehi. Para Moai terberat didirikan berbobot 86 ton, yang menggambarkan betapa hebatnya prestasi itu untuk Rapanui telah menciptakan dan memindahkan mereka. Hampir setengah dari seluruh moai yang tersisa masih di Rano Raraku, tambang moai utama, tapi ratusan dipindahkan ke platform batu di sekeliling pulau.
 
4. Baalbeck (Libanon)
 
baalbeck-10 tempat misterius di dunia
 
Baalbeck adalah sebuah kota di Lebanon timur. Itu adalah kota Fenisia yang berkembang ketika orang-orang Yunani mendudukinya pada 331 SM,kota Ini menjadi koloni Romawi di bawah Kaisar Agustus di 16 BCON nya acropolis, selama tiga abad berikutnya, orang-orang Romawi membangun sebuah ansambel monumental tiga candi,tiga coutyards,dan dinding dibangun dari beberapa batu yang paling raksasa yang pernah dibuat oleh manusia. Beberapa wisatawan percaya bahwa konstruksi hanya dapat dikaitkan dengan ekstra-terrestial karya seni. Di pintu masuk selatan Baalbeck merupakan tanah pertambangan menghasilkan batu-batu yang digunakan dalam candi yang telah dipotong. Sebuah blok besar, yang dianggap sebagai batu dipahat dan menjadi yang terbesar di dunia dari hampir 2.000 tahun yang lalu. Disebut "Batu dari Ibu Hamil", itu adalah 21.5mx 4.2meters 4.8mx dalam ukuran dan di perkirakan berat sekitar 1.000 ton.
 
5. Machu Picchu (Peru)
 
machu picchu-10 tempat misterius di dunia
 
Machu Picchu adalah kota paling terawat baik dari kerajaan Inca, bersembunyi di ketinggian Andes Peru di sebuah gunung yang curam dengan bagian atas rata. Hal itu terlupakan selama berabad-abad oleh dunia luar, dan kembali ditemukan oleh arkeolog Hiram Bingham pada tahun 1911.Dengan tanpa perekat Batu-batu dari kota ini cocok satu sama lain,menempel begitu erat,bahkan mata pisau tidak dapat di masukkan di antara sambunganya. Penelitian modern menunjukkan bahwa Machu Picchu dibangun sekitar 1450 Masehi sebagai retret oleh dan untuk penguasa Inca Pachacuti dan bahwa bebatuan itu sebenarnya relatif kecil menurut standar Inca.
 
6. Piramida di Afrika Utara
 
piramida di afrika-10 tempat misterius di dunia
 
Pernah anda berpikir bagaimana membangun piramida yang rata rata bertinggi 100 meter seperti di Mesir misalnya? Bagaimana menyusun batu batuan yang rata-rata beratnya mencapai 100 ton per –pieces. Ini adalah karya agung dan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya di Mesir, tapi piramida juga ada di Afrika Utara, di mana sungai Nil mengalir. Sebagaimana anda tahu, sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalir melintasi beberapa Negara, termasuk Afrika Utara. Di sepanjang sungai Nil di Afrika Utara, ada sekitar 80 piramida menjadikan kawasan itu sangat menakjubkan. Piramida tertinggi disebut Piramida Cheops dan dibangun oleh tumpukan batu-batu besar yang tumpang tindih.
 
7. Chichen Itzaa(meksiko)
 
Chichen Itzaa
 
Merupakan peninggalan arkeologi suku Maya di Meksiko yang paling lengkap serta masih terawat dengan baik. Menurut buku budaya suku Maya dari Chilam Balam, kompleks candi ini dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Suku Maya hanya menempatinya selama 200 tahun, kemudian mereka berpindah ke daerah pantai di Campeche. Itza merupakan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang.
 
8. Bay of Cambay(India)
 
Bay of Cambay
 
Beberapa tahun yang lalu ditemukan sebuah kota berumur lebih dari 9500 tahun. Lebih penting lagi penemuan ini lebih tua 5000 tahun dari apa yang pernah ditemukan didaerah ini, memaksa para ahli sejarah untuk mengevaluasi kembali pengertian mereka tentang sejarah kebudayaan di daerah itu. Penemuan ini dinamakan Dwarka atau Kota Emas, yg dinamakan menurut kota tua dalam laut yg dimiliki dewa Khrisna.
 
9. Atlantis
 
Atlantis peradaban misterius
 
Masyarakat sering membicarakan keberadaan Atlantis selama Era Klasik, namun umumnya tidak mempercayainya dan kadang-kadang menjadikannya bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan , namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Deskripsi Plato menginspirasikan karya-karya penulis zaman Renaissance, seperti " New Atlantis " karya Francis Bacon. Atlantis juga memengaruhi literatur modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film.Namanya telah menjadi pameo untuk semua peradaban prasejarah yang maju (dan hilang).
 
10. Piramida di Garut 
 
gunung sadahurip,tempat piramida terbenam
 
Indonesia punya piramida?Ya, letaknya di Gunung Sadahurip, Desa Sukahurip, Kec.Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keberadaan Piramida di Garut, terungkap ketika Tim Katastropik Purba menemukan fakta, bahwa bangunan berbentuk limas yang terpendam sampai kedalaman lima meter di Gunung Sadahurip merupakan sebuah piramida yang umurnya lebih tua dari piramida Giza di Mesir.Menurut hasil penelitian secara intensif dan uji karbon, dapat dipastikan piramida Garut lebih tua dibanding piramida Giza.
 
Untuk Piramida ini,Mungkin hanya akan menjadi misteri untuk waktu yang panjang atau mungkin takan terungkap untuk selamanya.